Connect With Us

Jalur Busway Akan Dibangun di Kali Mookervart

| Senin, 3 September 2012 | 17:53

| Dibaca : 1735

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Tangerang Yayan Sofyan ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) akan mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk membangun jalur Busway di pinggir Kali Mookervart yang berada di sepanjang Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.
 
Hal itu dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Tangerang Yayan Sofyan, Senin (3/9). Menurutnya, pembangunan jalur Busway dilakukan agar masyarakat Kota Tangerang dapat mudah menggunakan moda transportasi masal tersebut.
 
“Jalur Busway itu dibangun di sisi kanan Kali Mookervart, supaya tidak mengganggu Jalan Daan Mogot. Jalur akan dibangun sepanjang 3,7 Kilometer sampai Terminal Kalideres,” ungkapnya.
 
Menurutnya, proyek ini diusulkan kepada Pemerintah Pusat, melalui Bappenas dan Kementerian Pekerjaan Umum, karena Kali Mookervart bukan tanggung jawab Pemerintah Kota Tangerang.
 
“Nantinya pembangunan akan dilakukan Pemerintah PUsat, sementara Pemkot Tangerang membangtu pembebasan lahan yang berada di pinggir kali,” ujar Yayan.
 
Yayan mengatakan, pihaknya masih mengkaji dulu rencana tersebut, mengingat Buslane Kota Tangerang masih sepi peminat. Selain itu juga masih menunggu keputusan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. “Rencana ini bagaimana Pak Wali. Kalau disetujui yah langsung kita usulkan,” ungkapnya.

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

NASIONAL
Fraksi PKS DPR RI Minta Pemerintah Tidak PHP Soal Omnibus Law

Fraksi PKS DPR RI Minta Pemerintah Tidak PHP Soal Omnibus Law

Kamis, 14 November 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-DPR-RI menyambut baik rencana Pemerintah mengajukan Rancangan Undang-Undang (UU) Omnibus Law tentang Cipta

BANTEN
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon-Billboard di Serang Roboh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon-Billboard di Serang Roboh

Rabu, 13 November 2019 | 14:54

Serang - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Serang, Banten. Pohon hingga billboard roboh diterjang angin kencang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous