Connect With Us

Jumat, Pemancangan Tiang RSU Kota Tangerang

| Senin, 3 September 2012 | 18:08

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan segera melakukan pemancangan tiang pertama Rumah Sakit Umum (RSU) pada Jumat (7/9). Pemkot sendiri telah menunjuk PT Waskita Karya (BUMN) sebagai rekanan yang akan membangun proyek RSU tersebut.
 
Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, rencana pembangunan sudah matang sehingga pemasangan tiang pancang RSU akan diupayakan pekan ini. “Kami upayakan pekan ini, atau minimal paling lamban pekan depan. Progres rencana pembangunan RSU itu sendiri terus berjalan baik,” katanya, Senin (3/9).
 
Menurut Arief, untuk tahap awal ini, RSU Kota Tangerang yang akan dibangun dengan dana APBD Rp50 miliar ini berpakasitas 100-150 kamar kelas tiga, yang gratis bagi seluruh warga Kota Tangerang. Namun kedepannya, kata Arief, kapasitas kamar akan terus ditambah hingga 300 kamar. “Mudah-mudahan pembangunannya lancar,” harapnya.
 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Tangerang Yayan Sofyan mengatakan, pemasangan tiang pacing RSU dijadwalkan pada tanggal 7 September 2012. Pembangunan fisik RSU akan dilakukan hingga 2013 dan ditargetkan bisa beroperasi pada 2014.
 
“Rencana pembangunan sudah tidak ada masalah lagi. Terkait ruko yang melanggar GSS (Garis Sepadan SUngai) di Cikokol sudah ditangani sehingga akses jalan menuju  RSU bisa dibuat,” tururnnya.
 
Sebelumnya, PT. Waskita Karya, yang juga merupakan salah satu Perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya memenangi tender pembangunan RSU Kota Tangerang. Keputusan itu dipastikan setelah sebelumnya tender RSU tahap pertama tersebut tidak diminati kontraktor.
 
“Setelah kami melakukan tender ulang beberapa waktu lalu, kami sudah mendapatkan pemenanganya (tender pembangunan RSU Kota Tangerang), yakni PT Waskita Karya yang juga perusahaan milik BUMN,” kata Kepala Dinas Tata Kota Tangerang Dafyar Eliyadi.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill