Connect With Us

Jumat, Pemancangan Tiang RSU Kota Tangerang

| Senin, 3 September 2012 | 18:08

| Dibaca : 700

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan segera melakukan pemancangan tiang pertama Rumah Sakit Umum (RSU) pada Jumat (7/9). Pemkot sendiri telah menunjuk PT Waskita Karya (BUMN) sebagai rekanan yang akan membangun proyek RSU tersebut.
 
Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, rencana pembangunan sudah matang sehingga pemasangan tiang pancang RSU akan diupayakan pekan ini. “Kami upayakan pekan ini, atau minimal paling lamban pekan depan. Progres rencana pembangunan RSU itu sendiri terus berjalan baik,” katanya, Senin (3/9).
 
Menurut Arief, untuk tahap awal ini, RSU Kota Tangerang yang akan dibangun dengan dana APBD Rp50 miliar ini berpakasitas 100-150 kamar kelas tiga, yang gratis bagi seluruh warga Kota Tangerang. Namun kedepannya, kata Arief, kapasitas kamar akan terus ditambah hingga 300 kamar. “Mudah-mudahan pembangunannya lancar,” harapnya.
 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Tangerang Yayan Sofyan mengatakan, pemasangan tiang pacing RSU dijadwalkan pada tanggal 7 September 2012. Pembangunan fisik RSU akan dilakukan hingga 2013 dan ditargetkan bisa beroperasi pada 2014.
 
“Rencana pembangunan sudah tidak ada masalah lagi. Terkait ruko yang melanggar GSS (Garis Sepadan SUngai) di Cikokol sudah ditangani sehingga akses jalan menuju  RSU bisa dibuat,” tururnnya.
 
Sebelumnya, PT. Waskita Karya, yang juga merupakan salah satu Perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya memenangi tender pembangunan RSU Kota Tangerang. Keputusan itu dipastikan setelah sebelumnya tender RSU tahap pertama tersebut tidak diminati kontraktor.
 
“Setelah kami melakukan tender ulang beberapa waktu lalu, kami sudah mendapatkan pemenanganya (tender pembangunan RSU Kota Tangerang), yakni PT Waskita Karya yang juga perusahaan milik BUMN,” kata Kepala Dinas Tata Kota Tangerang Dafyar Eliyadi.

KOTA TANGERANG
Tega! Ratusan Juta Uang Wati Digasak Adik Iparnya di Cipondoh

Tega! Ratusan Juta Uang Wati Digasak Adik Iparnya di Cipondoh

Senin, 15 Oktober 2018 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Rencana Watu Prastiwi, warga Cipondoh untuk membangun kamar anaknya pun kandas. Pasalnya uang tabungan miliknya yang

BISNIS
Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Minggu, 14 Oktober 2018 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan teknologi mendorong industri untuk memodernisasi mesin produksinya agar bisa bersaing di pasar, namun PT

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

TANGSEL
Datangi Ponpes di BSD, Ma'ruf Amin Tanggapi Prabowo Soal Ekonomi Kebodohan

Datangi Ponpes di BSD, Ma'ruf Amin Tanggapi Prabowo Soal Ekonomi Kebodohan

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 12:38

TANGERANGNEWS.com-Calon Wakil Presiden KH Mar'uf Amin menghadiri kegiatan Thoriqoh Qodariyah Naqsabandiyah Sejabodetabek yang

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate