Connect With Us

Jumat, Pemancangan Tiang RSU Kota Tangerang

| Senin, 3 September 2012 | 18:08

| Dibaca : 648

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan segera melakukan pemancangan tiang pertama Rumah Sakit Umum (RSU) pada Jumat (7/9). Pemkot sendiri telah menunjuk PT Waskita Karya (BUMN) sebagai rekanan yang akan membangun proyek RSU tersebut.
 
Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, rencana pembangunan sudah matang sehingga pemasangan tiang pancang RSU akan diupayakan pekan ini. “Kami upayakan pekan ini, atau minimal paling lamban pekan depan. Progres rencana pembangunan RSU itu sendiri terus berjalan baik,” katanya, Senin (3/9).
 
Menurut Arief, untuk tahap awal ini, RSU Kota Tangerang yang akan dibangun dengan dana APBD Rp50 miliar ini berpakasitas 100-150 kamar kelas tiga, yang gratis bagi seluruh warga Kota Tangerang. Namun kedepannya, kata Arief, kapasitas kamar akan terus ditambah hingga 300 kamar. “Mudah-mudahan pembangunannya lancar,” harapnya.
 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Tangerang Yayan Sofyan mengatakan, pemasangan tiang pacing RSU dijadwalkan pada tanggal 7 September 2012. Pembangunan fisik RSU akan dilakukan hingga 2013 dan ditargetkan bisa beroperasi pada 2014.
 
“Rencana pembangunan sudah tidak ada masalah lagi. Terkait ruko yang melanggar GSS (Garis Sepadan SUngai) di Cikokol sudah ditangani sehingga akses jalan menuju  RSU bisa dibuat,” tururnnya.
 
Sebelumnya, PT. Waskita Karya, yang juga merupakan salah satu Perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya memenangi tender pembangunan RSU Kota Tangerang. Keputusan itu dipastikan setelah sebelumnya tender RSU tahap pertama tersebut tidak diminati kontraktor.
 
“Setelah kami melakukan tender ulang beberapa waktu lalu, kami sudah mendapatkan pemenanganya (tender pembangunan RSU Kota Tangerang), yakni PT Waskita Karya yang juga perusahaan milik BUMN,” kata Kepala Dinas Tata Kota Tangerang Dafyar Eliyadi.

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya