Connect With Us

DPRD Temukan Dugaan Korupsi di Pasar Babakan

| Minggu, 22 Februari 2009 | 16:28

| Dibaca : 768

TANGERANGNEWS-DRPD Kota Tangerang temukan dugaan korupsi di Pasar Babakan. Wawan Tavip Budiawan anggota Komisi C DPRD Kota Tangerang mengatakan, tim relokasi pasar yang selama ini dibentuk hanya untuk bertugas memindahkan pedagang Pasar Cikokol ke Pasar Babakan malah mengelola sendiri Pasar Babakan.”Penyalah gunaan kewenangan yang dilakukan tim relokasi menyebabkan adanya pungutan liar, dan menyebabkan tidak bertambahnya penghasilan daerah. Ini sama saja dengan korupsi,” ucap Wawan, Minggu (22/02).

 

Selama ini tim yang dibentuk untuk memindahkan pedagang Pasar Cikokol di Jalan Jenderal Sudirman ke Pasar Babakan itu  ternyata tidak mengalihkan tugas pengelolaan dari pengelola lama ke PD Pasar Kota Tangerang.  Tim Relokasi dan Kajian Pengelolaan Pasar Babakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. malah  mengelola sendiri pasar tersebut. Bukan hanya mengelola, tim juga menatrik retribusi pasar yang ternyata selama setahun terakhir tidak masuk ke kas daerah. “Seharusnya tim segera mengalihkan pengelolaan pasar tersebut dari pengelola lama PT Panca Karya Griyatama (PKG) kepada PD Pasar Kota Tangerang. Bukannya mengelola sendiri,” ucapnya.

 

Penemuan dugaan korupsi itu diketahui DPRD setelah adanya surat menyurat administrasi pasar ternyata menggunakan kepala surat atas nama Tim Relokasi dan dan Kajian Pengelolaan Pasar Babakan. Selain itu DPRD juga menemukan tiket retribusi atas nama tim relokasi untuk menarik iuran sebesar Rp9.000 per lapak.

 

"Kami memperkirakan uang dari retribusi ini per bulannya mencapai Rp200 juta atau Rp2,4 miliar selama setahun,” ucapnya.

 

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein ketika dihubungi mengatakan, dirinya tidak bisa memiliki kapasitas untuk menjawab pertanyaan itu. Sekda menyarankan, agar tangerangnews.com bertanya kepada Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang diberi tugas Wali Kota Wahidin Halim untuk membidanginya . “Saya rasa ke pak wakil saja,” ucapnya. Sementara itu Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ketika dihubungi tidak aktif ponselnya. (den)

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

KAB. TANGERANG
Atasi Sampah, Camat Cikupa Wacanakan Bangun TPS Sementara

Atasi Sampah, Camat Cikupa Wacanakan Bangun TPS Sementara

Senin, 17 Februari 2020 | 22:59

TANGERANGNEWS.com-Sampah yang berserakan di pinggir beberapa ruas jalan di Kecamatan Cikupa di sorot Camat Cikupa Abdullah. Ia pun berencana

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt