Connect With Us

Puluhan Rumah Dibantaran Sungai Cisadane Dibongkar

| Rabu, 22 Juli 2009 | 18:45

TANGERANGNEWS-Puluhan rumah di bantaran tepian Sungai Cisadane Jalan Jagal Lama, Kota Tangerang, Rabu (22/7) mulai berkemas. Mereka membersihkan bekas reruntuhan rumahnya yang dibongkar paksa petugas keamanan yang berjumlah 58 porsonel yang diterjunkan dalam penertiban ini. "Bantaran harus bersih," kata Camat Neglasari, H.Drs. Habibullah kepada TANGERANGNEWS di lokasi. Menurut dia, dua bulan pemerintah kecamatan Neglasari sudah melayangkan surat kepada penghuni bantaran sungai agar mau membongkar sendiri bangunannya. Karena tidak ada tanggapan dari mereka, Kami dari pihak kecamatan langsung berkoordinasi dengan satpol PP untuk menertibkan bangunan liar tersebut. Warga yang tergusur tidak direlokasi. "Mereka tinggal di sini saja salah," kata Dia. Harapannya, adanya penertiban ini membuat mereka jera. Nampak sebagian warga membongkar sendiri rumahnya, "Kami sengaja minta kompensasi untuk bongkar sendiri," tutur Maksukri warga setempat. Hal yang sama diungkapkan warga Jagal lainnya, Siong Khun. Pria yang sehari-hari berdagang ini juga mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Ia pasrah jika kios rumahnya harus digusur. "Mau bilang apa lagi. Tapi kalau bisa sih jangan (sampai digusur)," kata dia. Sementara itu, selain beberapa rumah Pemkot Tangerang juga membongkar rumah penjagalan yang berada di kawasan tersebut. "Rencananya, kawasan ini akan dibangun tanggul oleh pemerintah Kota Tangerang. Ujar camat.(Dedi) .
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill