Connect With Us

RSU Kota Tangerang Mulai Dibangun

| Senin, 17 September 2012 | 14:03

| Dibaca : 432

Wali Kota Wahidin Halim membuka pembangunan RSU Kota Tangerang di Modern Land. (tangerangnews / dira)

Reporter; Rangga A Zuliansyah

TANGERANG
- RSU Kota Tangerang mulai dibangun di lahan fasos/fasum di Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang  seluas 14.000 m2, Senin (17/9). Pembangunan yang menelan dana APBD Rp 115 miliar ini ditargetkan selesai dan dapat beroperasi pada Agustus 2013.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim saat pemancangan tiang pertama RSU Kota Tangerang. Menurutnya, RSU ini akan dibangun dalam dua tahap di Tahun Anggaran 2012 dan 2013.

"Total anggaranya Rp 115 miliar. Tahap pertama Rp 44 miliar dan tahap kedua Rp 71 miliar. RSU akan dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan," ungkapnya.

Wahidin menambahkan, RSU ini dibangun tanpa kelas atau setara dengan kelas 3 dan biaya pelayanannya digratiskan khusus untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang.
 
Sehingga warga dari luar Kota Tangerang tidak bisa menikmati fasilitas tersebut. "Memang kita prioritaskan warga Kota Tangerang. Nanti kalau berobat dilihat KTP-nya bukan warga kita, tidak akan bisa berobat gratis di RSU," ujarnya.
 

Untuk tahap awal, kata Wahidin, akan dioperasikan 120 kamar. Selanjutnya, jika sudah dibangun delapan lantao, akan dikembangkan menjadi 300 kamar. Dan meski nantinya RSU sudah beroperasi, program kesehatan gratis di 32 rumas sakit yang bekerja sama dengan Pemkot Tangerang tetap akan berjalan.

"Selama masih mengakomodir masyarakat, kerjasama dengan rumah sakit swasta tetap berjalan karena memang sudah dianggarkan dalam program kesehatan," katanya.

Sementara terkait pegawai untuk RSU, Wahidin mengatakan nantinya akan melakukan seleksi sesuai kompetensinya. "Pegawai RSU akan berstatus Badan Layanan Umum seperti PDAM," ujarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
UN Dihapus, Dikbud Kota Tangerang Tunggu Aturan

UN Dihapus, Dikbud Kota Tangerang Tunggu Aturan

Senin, 28 November 2016 | 17:00

"Nunggu dijadikan kebijakan saja. Kalau sekarang komentar nanti salah," Kata Kepala Dikbud Kota Tangerang Abduh Surahman, Senin (28/11/2016).

BANTEN
Mas Bro Siap Menangkan Rano-Embay

Mas Bro Siap Menangkan Rano-Embay

Rabu, 30 November 2016 | 15:00

TANGERANGNews.com-Cagub Banten Rano Karno kembali mendapat dukungan kemenangan pada pilgub Banten 2017 dari kalangan masyarakat yang menamakan diri sebagai Mas Bro (Masyarakat Bela Rano) saat melakukan Blusukan ke Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangera

SPORT
Jangan Pernah Hentikan Kebiasaan Olahraga Anda, Ini Risikonya

Jangan Pernah Hentikan Kebiasaan Olahraga Anda, Ini Risikonya

Minggu, 27 November 2016 | 10:11

Karena dasar itulah kamu pun jadi seorang gymaholic atau menjadi orang rajin untuk olahraga.

TANGSEL
Korban Overdosis Bertambah, Kapolsek Serpong pastikan bukan dari Matador

Korban Overdosis Bertambah, Kapolsek Serpong pastikan bukan dari Matador

Sabtu, 3 Desember 2016 | 11:00

TANGERANGNews.com-Beredar informasi bahwa kembali ada yang menjadi korban dari minuman yang efeknya seperti menenggak pil ekstasi semalam. Hal itu membuat Kapolsek Serpong Kompol Didik Putra Kuncoro berkeyakinan bahwa barang tersebut berasal bukan dari

"Jangan Biarkan Apa yang Tidak Bisa Anda Lakukan menganggu apa yang Bisa Anda Lakukan "

John R Wooden