Connect With Us

RSU Kota Tangerang Mulai Dibangun

| Senin, 17 September 2012 | 14:03

| Dibaca : 263

Wali Kota Wahidin Halim membuka pembangunan RSU Kota Tangerang di Modern Land. (tangerangnews / dira)

Reporter; Rangga A Zuliansyah

TANGERANG
- RSU Kota Tangerang mulai dibangun di lahan fasos/fasum di Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang  seluas 14.000 m2, Senin (17/9). Pembangunan yang menelan dana APBD Rp 115 miliar ini ditargetkan selesai dan dapat beroperasi pada Agustus 2013.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim saat pemancangan tiang pertama RSU Kota Tangerang. Menurutnya, RSU ini akan dibangun dalam dua tahap di Tahun Anggaran 2012 dan 2013.

"Total anggaranya Rp 115 miliar. Tahap pertama Rp 44 miliar dan tahap kedua Rp 71 miliar. RSU akan dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan," ungkapnya.

Wahidin menambahkan, RSU ini dibangun tanpa kelas atau setara dengan kelas 3 dan biaya pelayanannya digratiskan khusus untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang.
 
Sehingga warga dari luar Kota Tangerang tidak bisa menikmati fasilitas tersebut. "Memang kita prioritaskan warga Kota Tangerang. Nanti kalau berobat dilihat KTP-nya bukan warga kita, tidak akan bisa berobat gratis di RSU," ujarnya.
 

Untuk tahap awal, kata Wahidin, akan dioperasikan 120 kamar. Selanjutnya, jika sudah dibangun delapan lantao, akan dikembangkan menjadi 300 kamar. Dan meski nantinya RSU sudah beroperasi, program kesehatan gratis di 32 rumas sakit yang bekerja sama dengan Pemkot Tangerang tetap akan berjalan.

"Selama masih mengakomodir masyarakat, kerjasama dengan rumah sakit swasta tetap berjalan karena memang sudah dianggarkan dalam program kesehatan," katanya.

Sementara terkait pegawai untuk RSU, Wahidin mengatakan nantinya akan melakukan seleksi sesuai kompetensinya. "Pegawai RSU akan berstatus Badan Layanan Umum seperti PDAM," ujarnya.

BANDARA
PSK  WN Tanzania Bawa Heroin & Sabu di dalam Perut

PSK WN Tanzania Bawa Heroin & Sabu di dalam Perut

Rabu, 29 Juli 2015 | 14:56

TANGERANG-Seorang wanita penghibur atau PSK asal Tanzania berinisial MA, 32, ditangkap petugas Bea dan Cukai Kantor Pelayanan Utama (KPU) Tipe C Soekarno- Hatta karena berupaya menyelundupkan narkotika jenis sabu dan heroin di dalam perutnya, ke Indonesi

NASIONAL
Partai Berkonflik Bisa ikut Pilkada, asalkan..

Partai Berkonflik Bisa ikut Pilkada, asalkan..

Sabtu, 25 Juli 2015 | 18:19

TANGERANG-Konflik internal Partai Golkar dan PPP jelang pilkada akhirnya menemukan solusi. Seluruh partai politik peserta pemilu 2014 dipastikan bisa mengikuti pilkada serentak tahun ini.

BANTEN
Atut Resmi Diberhentikan sebagai Gubernur Banten

Atut Resmi Diberhentikan sebagai Gubernur Banten

Rabu, 29 Juli 2015 | 09:48

SERANG-Terpidana kasus korupsi Atut Chosiyah resmi diberhentikan sebagai Gubernur Banten melalui Surat Keputusan Presiden Nomor 63/P Tahun 2015. Sebab statusnya dalam kasus korupsi dinilai sudah tetap.

KOTA TANGERANG
Permohonan Perizinan di Kota Tangerang Bisa Lewat Android

Permohonan Perizinan di Kota Tangerang Bisa Lewat Android

Minggu, 2 Agustus 2015 | 19:17

TANGERANG-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang tengah mengembangkan dan mengintegrasikan aplikasi perizinan online dan aplikasi kependudukan online.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali