Connect With Us

RSU Kota Tangerang Mulai Dibangun

| Senin, 17 September 2012 | 14:03

| Dibaca : 465

Wali Kota Wahidin Halim membuka pembangunan RSU Kota Tangerang di Modern Land. (tangerangnews / dira)

Reporter; Rangga A Zuliansyah

TANGERANG
- RSU Kota Tangerang mulai dibangun di lahan fasos/fasum di Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang  seluas 14.000 m2, Senin (17/9). Pembangunan yang menelan dana APBD Rp 115 miliar ini ditargetkan selesai dan dapat beroperasi pada Agustus 2013.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim saat pemancangan tiang pertama RSU Kota Tangerang. Menurutnya, RSU ini akan dibangun dalam dua tahap di Tahun Anggaran 2012 dan 2013.

"Total anggaranya Rp 115 miliar. Tahap pertama Rp 44 miliar dan tahap kedua Rp 71 miliar. RSU akan dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan," ungkapnya.

Wahidin menambahkan, RSU ini dibangun tanpa kelas atau setara dengan kelas 3 dan biaya pelayanannya digratiskan khusus untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang.
 
Sehingga warga dari luar Kota Tangerang tidak bisa menikmati fasilitas tersebut. "Memang kita prioritaskan warga Kota Tangerang. Nanti kalau berobat dilihat KTP-nya bukan warga kita, tidak akan bisa berobat gratis di RSU," ujarnya.
 

Untuk tahap awal, kata Wahidin, akan dioperasikan 120 kamar. Selanjutnya, jika sudah dibangun delapan lantao, akan dikembangkan menjadi 300 kamar. Dan meski nantinya RSU sudah beroperasi, program kesehatan gratis di 32 rumas sakit yang bekerja sama dengan Pemkot Tangerang tetap akan berjalan.

"Selama masih mengakomodir masyarakat, kerjasama dengan rumah sakit swasta tetap berjalan karena memang sudah dianggarkan dalam program kesehatan," katanya.

Sementara terkait pegawai untuk RSU, Wahidin mengatakan nantinya akan melakukan seleksi sesuai kompetensinya. "Pegawai RSU akan berstatus Badan Layanan Umum seperti PDAM," ujarnya.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang 'Semprot' Gaya  Berkomunikasi Aparat Kelurahan & Kecamatan

Wali Kota Tangerang 'Semprot' Gaya Berkomunikasi Aparat Kelurahan & Kecamatan

Jumat, 28 April 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Aparat Kelurahan dan Kecamatan 'disemprot' Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah karena gaya komunikasi dengan masyarakat yang masih kurang tepat.

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor