Connect With Us

RSU Kota Tangerang Mulai Dibangun

| Senin, 17 September 2012 | 14:03

| Dibaca : 475

Wali Kota Wahidin Halim membuka pembangunan RSU Kota Tangerang di Modern Land. (tangerangnews / dira)

Reporter; Rangga A Zuliansyah

TANGERANG
- RSU Kota Tangerang mulai dibangun di lahan fasos/fasum di Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang  seluas 14.000 m2, Senin (17/9). Pembangunan yang menelan dana APBD Rp 115 miliar ini ditargetkan selesai dan dapat beroperasi pada Agustus 2013.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim saat pemancangan tiang pertama RSU Kota Tangerang. Menurutnya, RSU ini akan dibangun dalam dua tahap di Tahun Anggaran 2012 dan 2013.

"Total anggaranya Rp 115 miliar. Tahap pertama Rp 44 miliar dan tahap kedua Rp 71 miliar. RSU akan dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan," ungkapnya.

Wahidin menambahkan, RSU ini dibangun tanpa kelas atau setara dengan kelas 3 dan biaya pelayanannya digratiskan khusus untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang.
 
Sehingga warga dari luar Kota Tangerang tidak bisa menikmati fasilitas tersebut. "Memang kita prioritaskan warga Kota Tangerang. Nanti kalau berobat dilihat KTP-nya bukan warga kita, tidak akan bisa berobat gratis di RSU," ujarnya.
 

Untuk tahap awal, kata Wahidin, akan dioperasikan 120 kamar. Selanjutnya, jika sudah dibangun delapan lantao, akan dikembangkan menjadi 300 kamar. Dan meski nantinya RSU sudah beroperasi, program kesehatan gratis di 32 rumas sakit yang bekerja sama dengan Pemkot Tangerang tetap akan berjalan.

"Selama masih mengakomodir masyarakat, kerjasama dengan rumah sakit swasta tetap berjalan karena memang sudah dianggarkan dalam program kesehatan," katanya.

Sementara terkait pegawai untuk RSU, Wahidin mengatakan nantinya akan melakukan seleksi sesuai kompetensinya. "Pegawai RSU akan berstatus Badan Layanan Umum seperti PDAM," ujarnya.

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

WISATA
Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dulu ketika mendengar kata museum, yang terbayang adalah pemandangan membosankan bagi mereka yang tidak suka melihat benda-benda bersejarah. Namun sekarang museum bukan lagi tempat yang membosankan, karena ada banyak hal-hal unik yang bi

BANTEN
Kepala Desa Termuda Provinsi Banten Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana Negara

Kepala Desa Termuda Provinsi Banten Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana Negara

Minggu, 20 Agustus 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Upacara HUT kemerdekaan RI ke-72 tampak berbeda dengan banyaknya tamu undangan mengenakan pakaian adat tradisonal dari seluruh Indonesia. Tidak hanya tamu undangan, Presiden, Wakil Presiden dan para menteri pun mengenakan pakaian adat.

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie