Connect With Us

Musda KNPI, Ibrohim Ditetapkan Sebagai Calon Tunggal

| Kamis, 20 September 2012 | 17:42

Ibrohim mendaftar calon Ketua KNPI. (tangerangnews / rangga)

 
Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Ibrohim ditetapkan sebagai calon tunggal Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang dalam hasil rapat pleno Musyawarah Daerah (Musda) VI di Kantor KNPI,  Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Kamis (20/9). Dua kandidat lainnya yakni Nawawi dan Khotibul Imam dinyatakan gugur.
 
Ketua Ketua Panitia Pelaksana Musda IV KNPI Kota Tangerang Mulyadi mengatakan, Khotibul Imam yang juga pengurus DPD KNPI Kota Tangerang dinyatakan gugur secara administratif. Dalam aturan administratif, bakal calon harus didukung minimal empat Organisasi Kepemudaan (OKP) dan satu Pengurus Kecamatan (PK) KNPI.
 
“Tapi Khotibul Imam hanya didukung tiga OKP dan satu PK, sehingga dia dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat administratif untuk menjadi calon ketua,” ujarnya.
 
Sementara Mantan Ketua PK KNPI Neglasari Nawawi tidak ditetapkan sebagai calon ketua karena batas usianya tidak memenuhi syarat yang tercantum dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). “Dalam AD/ART, batas usia calon ketua tidak melebihi 40 tahun, sementara Nawawi berusia diatas 40 tahun,” ungkap Mulyadi.
 
Menurut Mulyadi, karena Ibrohim yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris DPD KNPI Kota Tangerang dinyatakan lolos sebagai calon tunggal, nantinya pemilihan dilakukan secara aklamasi. “Meski demikian, tahapan Musda harus tetapakan dilaksanakan. Masih ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan,” ujarnya.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill