Connect With Us

Dinkes Kota : Santri di Kota Tangerang Demam Biasa

| Kamis, 23 Juli 2009 | 14:50

TANGERANGNEWS-Merebaknya kasus flu babi (H1N1) di Pondok Pesantren Daar –Al Qolam, yang ada Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang juga menimpa sebuah pondok pesantren Babussalam di Cimone, Kota Tangerang. Namun dugaan itu dibantah oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Lili Indrawati saat dihubungi TANGERANGNEWS siang ini. Lili mengatakan, sejumlah santri yang ada di pondok pesantren itu tidak ada yang positif. “Tidak ada yang positif flu babi, ini semua deman biasa,” ujar Lili. Ditanya apakah mereka yang telah menderita demam sudah diberikan tablet tamiflu. Lili mengatakan, sudah diberikan. Namun, Lili enggan menjawab berapa orang yang deman di pondok pesantren itu. Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kota Tangerang Ati Pramudji ketika ditemui mengaatakan, dirinya akan menjawab seluruh pertanyaan jika mendapat izin dari kepala dinas. “Izin dulu ke kepala dinas, apakah saya diperbolehkan bicara atau tidak,” katanya. Ditempat terpisah, tercatat dalam data Bidang Peternakan Dinas Pertanian (Distan) Kota Tangerang pada bulan Juli 2009 ini terdapat puluhan ekor ayam di Kota Tangerang yang mati mendadak. Jumlah tersebut terdiri atas lima ekor pada 12 Juli di Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda dan lima ekor pada 16 Juli di Perumahan Pondok Arum RT 03/ RW 03 Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Penyebab kematian ayam tersebut belum diketahui, namun ada indikasi flu burung. “Saya dapat info ayam mati malam Sabtu. Sabtu dilakukan pengecekan tapi saat sampai ke sana bangkainya sudah dibakar. Sehingga saya belum mengambil sampel untuk melakukan repites,” ujar Solihin petugas lapangan Distan Kota Tangerang untuk Kecamatan Karawaci. (Derby Amanda Luthfiny)
HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill