Connect With Us

Wahidin Akui Pemasaran Produk Masih Bermasalah

| Kamis, 23 Juli 2009 | 15:34

TANGERANGNEWS-Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengakui faktor pemasaran produk menjadi masalah bagi pengembangan UMKM yang ada di kota ini. Hal itu dikatakan dirinya saat memberikan sambutan pada pembukaan Pekan Tangerang Expo 2009 yang diprakarasi PT Camico Loyalindo, Kamis (23/7) di lapangan Lapas Anak Pria Tangerang. “Untuk itu ajang-ajang pameran seperti Tangerang Expo dan sejenisnya perlu digelar secara rutin dan ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya. Sebab, melalui event mampu menjadi ajang memperkenalkan produk-produk UKM kepada konsumen,” ujar Wahidin, siang ini. Wali Kota memaklumi, jika penyelenggaraan Tangerang Ekspo belum optimal dari sisi jumlah peserta dan materi produk yang ditampilkan, oleh sebab itu dalam penyelenggaran di tahun-tahun mendatang, pihak panitia lebih meningkatkan persiapannya dengan melibatkan peran stakeholder. agar even ini mampu mampu merangsang pelaku dunia industri untuk membangkitkan ekonomi lokal dan nasional., Seusai membuka acara, Wali Kota menyempatkan diri mengunjungi sejumlah stand pameran. Stand UKM rupanya mendapat perhatian serius dari Walikota. Saat berkunjung ke stand perbankan syariah, Wali Kota meminta kepada pihak pengelola agar lebih meningkatkan lagi produk-produknya dengan dibarengi pengelolaan manajemen yang lebih transparan. Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut yakni Ketua DPRD Kota Tangerang Krisna Gunata dan Asda II Provinsi Banten Hidayat Dohiri. Kedua pejabat itu juga tampak mendampingi Walikota mengunjungi sejumlah stand pameran. Sementara, Ketua Panitia Tangerang Expo 2009 Yusferinal Zubir dalam laporannya menyatakan, kegiatan ini melibatkan sebanyak 105 stand industri dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Mulai dari industri otomotif, perbankan, rumah sakit, property, lembaga pendidikan, BUMD, BUMN serta berbagai industri lainnya yang ada di Kota Tangerang. Pameran ini berlangsung selama sepekan, hingga 29 Juli 2009 mendatang.(Dedi)
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill