Connect With Us

Protes Film Innocence of Moslem, Mahasiswa UMT Boikot Produk Amerika

| Kamis, 27 September 2012 | 18:54

| Dibaca : 1347

Mahasiswa UMT membakar bendera Amerika (tangerangnews / dira)

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Puluhan Mahasiswa Universtas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan aksi unjuk rasa di bundaran tugu Akhlakul Karimah, Jalan Veteran, Kota Tangerang, (27/9). Mereka menuntut pembuat Film Innocence of Moslem agar diadili. Para mahasiswa ini juga mengajak warga Tangerang untuk memboikot produk-produk asal Amerika.
 
Dengan mengenakan seragam alamater kampus dan membawa poster-poster berisi tuntutan mereka, para mahasiswa ini juga membakar bendera Amerika yang dituding mendukung film tersebut.
 
Dalam orasinya, mereka mengutuk pembuatan film yang berisi pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW. Mereka juga meminta agar pemerintah bertindak untuk menangkap dan mengadili sutradara film itu. “Hukum mati pembuat film sesat itu,” ujar koordinator aksi, Darma Hermawan.
 
Darma mengatakan, pihaknya melakukan aksi untuk menyuarakan pengecaman Film Innocence of Moslem seperti yang dilakukan warga muslim lainnya. “Kami mengikut Nabi Muhammad, keita nabi yang kita junjung tinggi dilecehkan tentu kami sangat marah dan mengecamnya,” ujarnya.
 
Ia juga mengajak warga muslim lainnya untuk memboikot produk-produk asal Amerika karena menyumbang pembuatan film itu. Apalagi, Presiden Amerika Barack Obama menyatakan untuk tidak menghentikan pemutaran flm Innocence of Moslem.
 
“Amerika tidak mencekal film tersebut, tapi malah mendukungnya. Jadi kita boikot dan jangan membeli produk mereka, sebagai bentuk perlawanan kita,” tandasnya.

BANTEN
PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

Senin, 21 September 2020 | 15:53

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh yang tergabung dalam DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten akan menggelar unjuk rasa besar-besaran dalam waktu dekat

BISNIS
Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Sabtu, 19 September 2020 | 13:29

TANGERANGNEWS.com-Jiwa Group merilis Jiwa+, sebuah aplikasi

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute