Connect With Us

Protes Film Innocence of Moslem, Mahasiswa UMT Boikot Produk Amerika

| Kamis, 27 September 2012 | 18:54

| Dibaca : 1254

Mahasiswa UMT membakar bendera Amerika (tangerangnews / dira)

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Puluhan Mahasiswa Universtas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan aksi unjuk rasa di bundaran tugu Akhlakul Karimah, Jalan Veteran, Kota Tangerang, (27/9). Mereka menuntut pembuat Film Innocence of Moslem agar diadili. Para mahasiswa ini juga mengajak warga Tangerang untuk memboikot produk-produk asal Amerika.
 
Dengan mengenakan seragam alamater kampus dan membawa poster-poster berisi tuntutan mereka, para mahasiswa ini juga membakar bendera Amerika yang dituding mendukung film tersebut.
 
Dalam orasinya, mereka mengutuk pembuatan film yang berisi pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW. Mereka juga meminta agar pemerintah bertindak untuk menangkap dan mengadili sutradara film itu. “Hukum mati pembuat film sesat itu,” ujar koordinator aksi, Darma Hermawan.
 
Darma mengatakan, pihaknya melakukan aksi untuk menyuarakan pengecaman Film Innocence of Moslem seperti yang dilakukan warga muslim lainnya. “Kami mengikut Nabi Muhammad, keita nabi yang kita junjung tinggi dilecehkan tentu kami sangat marah dan mengecamnya,” ujarnya.
 
Ia juga mengajak warga muslim lainnya untuk memboikot produk-produk asal Amerika karena menyumbang pembuatan film itu. Apalagi, Presiden Amerika Barack Obama menyatakan untuk tidak menghentikan pemutaran flm Innocence of Moslem.
 
“Amerika tidak mencekal film tersebut, tapi malah mendukungnya. Jadi kita boikot dan jangan membeli produk mereka, sebagai bentuk perlawanan kita,” tandasnya.

BANTEN
Antisipasi Corona, ABK Kapal Asing Diperiksa Petugas Kesehatan Pelabuhan Banten

Antisipasi Corona, ABK Kapal Asing Diperiksa Petugas Kesehatan Pelabuhan Banten

Selasa, 28 Januari 2020 | 21:52

TANGERANGNEW.com-Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banten melakukan pemeriksaan intensif terhadap awak buah kapal (ABK) yang datang dari luar negeri. Pemeriksaan dilakukan sebagai upaya mewaspadai penyebaran virus corona

PROPERTI
Satu Hari Rumah di Tabebuya BSD City Ludes Terjual

Satu Hari Rumah di Tabebuya BSD City Ludes Terjual

Selasa, 28 Januari 2020 | 20:38

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land selalu menciptakan sejumlah inovasi yang menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian modern, minimalis,

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri