Connect With Us

Pembongkaran Dua Pasar di Perumnas 2 Ricuh

| Kamis, 23 Juli 2009 | 15:39

TANGERANGNEWS-Pembongkaran dua pasar di wilayah Perumnas 2, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, siang ini berlangsung ricuh. Para pedagang memberikan perlawanan saat satuan petugas Satpol PP yang menertibkan bangunan pasar dengan alat berat. Eksekusi penggusuran dilakukan di dua lokasi, yakni pasar tradisional Malabar di Jl. Karang Raya, dan pasar Pisang di Jl. Karet. Sekitar pukul 11.00 WIB pembongkaran paksa dimulai. Beberapa pedagang mencoba bertahan dengan menduduki kios mereka masing - masing. Selang beberapa saat pedagang mulai melakukan perlawanan dan bentrokan tak terhindarkan. Namun petugas berhasil mengamankan 3 orang yang diduga memprofokasi pedangang lainnya. Menurut para pedagang, petugas tidak memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengemasi barang dagangannya. Mereka lebih memilih membongkar lapaknya sendiri agar barang-barang dagangan mereka tidak rusak. “Harusnya jangan mengusir kita, mereka membongkar paksa sampai dagangan kita rusak,” ujar Butet, seorang pedagang pisang yang terkena gusur. Sementara itu, Camat Karawaci Temmi Mulyadi mengatakan, pembongkaran dilakukan karena pasar tersebut didirikan diatas tanah milik pemerintah daerah Kota Tangerang. Selain itu juga, pasar yang dibangun dengan bilik dan bambu terlihat sangat merusak pemandangan kota. “Kita bongkar pasar ini untuk menegakan Perda No 18/2000 tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K-3),” katanya.(Rangga)
HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill