Connect With Us

Disnaker Buka Bursa Kerja Online

| Kamis, 4 Oktober 2012 | 18:03

Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Tangerang Wawan Kuswanto (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang membuka bursa kerja online melalui website http://disnaker.tangerangkota.go.id/. Dengan layanan ini masyarakat dapat mencari semua lowongan pekerjaan yang telah tersedia.
 
Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Tangerang Wawan Kuswanto, sisyem bursa kerja online ini sangat bermanfaat bagi para pencari kerja maupun perusahaan. Untuk pencari kerja bisa mengakses langsung informasi mengenai perusahaan yang membuka lowongan.
 
“Para pencari kerja cukup mendaftarkan diri di website tersebut dengan mengisi data diri dan mengirim gambar ijazah yang telah discan. Begitupun pihak perusahaan, dapat mencari calon pekerja sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan,” katanya, Kamis (4/10).
 
Dalam bursa kerja tersebut, ada 15 perusahaan yang telah menginformasikan lowongan kerja. Perusahaan tersebut sudah dikategorikan berdasarkan bidang lowongan yang dibuka. Namun untuk data pencari kerja, Disnaker belum memisahkan data sesuai kategori, seperti pendidikan  atau keahlian.
 
“Jadi untuk perusahaan yang mencari pekerja harus melihat satu-persatu. Tapi kami sedang mengembangkannya, supaya bisa dikategorikan,” ujar Wawan
 
Menurutnya, berdasarkan data Januari hingga Agustus 2012, dengan bursa kerja online tersebut, sudah terserap sekitar 6722 pencari kerja, dari total 9022 orang yang mendaftar.
 

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill