Connect With Us

Kota Tangerang Dapat Peringkat Udara Bersih

| Jumat, 24 Juli 2009 | 18:53

TANGERANGNEWS-Kota Tangerang menduduki peringkat pertama dengan nilai tertinggi dari 14 Kota Metropolitan dan Kota Besar di Indonesia yang di evaluasi kualitas udaranya dalam program Langit Biru Kota oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI selama tahun 2008. Evaluasi kualitas udara Kota Tangerang mencakup pengukuran kualitas udara dari pengaruh gas buang seperti karbon monoksida (CO), hidro carbon (HC), nitrogen dioksida (NO2), dan sulfur dioksida (SO2). Pengukuran dilakukan secara menyeluruh selama 24 jam, termasuk pengukuran kualitas udara jalan raya, kinerja lalu lintas, uji emisi kendaraan di jalan raya, serta pemantauan kualitas bahan bakar. Dari hasil tersebut, Walikota Tangerang H. Wahidin Halim menerima penghargaan “Langit Biru Kota” dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono melalui Menteri Koordinator bidang perekonomian dan keuangan Sri Mulyani. elain itu, Walikota juga menerima hadiah berupa sepeda listrik sebagai simbol kendaraan ramah lingkungan dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup. “Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemacu bagi pemerintah Kota dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas udara di kotanya masing-masing.” kata Sri Mulyani saat memberikan penghargaan di arena Jakarta International Expo, Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta , Jum’at (24/7). Dalam program tersebut, Kota Tangerang bersaing dengan 13 Kota besar lainnya, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Depok dan Bekasi.(rangga)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill