Connect With Us

Wakil Wali Kota Tangerang Tolak Rencana Pembangunan Lapas

| Senin, 29 Oktober 2012 | 16:57

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)

 
TANGERANG-Rencana  Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan membangun Lembaga Pemasyarakatan (LP) di wilayah Tangerang ditolak oleh Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Menurut Arief, kondisi tata ruang di Kota Tangerang saat ini tidak memungkinkan untuk membangun Lapas.
 
“Saya akan tolak secara tegas kalau Ahok menyampaikan rencana pembangunan Lapas tersebut. Secara tata ruang saja, kondisi yang ada sudah kita batasi. Peruntukannya sudah untuk ruang terbuka hijau (RTH),” ujar Arief, Senin (29/10).
 
Ia menyatakan, bahwa Kota Tangerang bukan daerah penyangga ibu kota, melainkan kota yang mau maju bersama DKI Jakarta. “Saya rasa, Pak Ahok sebagai Wakil Gubernur sebaiknya lebih bijak dalam berstatmen. Masalah-masalah di DKI jangan dilempar begitu saja ke daerah-daerah sekitarnya,” papar Arief.
 
Arief menambahkan, sebelumnya Pemkot Tangerang pernah mengusulkan agar Lapas-lapas di Kota Tangerang dialihkan ke daerah lain yang lebih efektif. Lahan-lahan milik Kehakiman juga direncanakan menjadi RTH.
 
“Karena kita dalam penataan kota, menginginkan Kota Tangerang lebih baik untuk masyarakat. Sehingga diharapkan pemerintah pusat dalam hal ini Kehakiman bisa lebih selektif seiring dengan dinamika pembangunan di Kota Tangerang,” ungkapnya.
 
Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan bekerja sama dengan Pemprov Banten untuk membangun lapas dan tempat pengelolaan sampah di wilayah Tangerang. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya melihat ada lokasi yang cukup potensial untuk dibangunnya lapas, dan tempat pengelolaan sampah di Tangerang, sehingga kedepannya persoalan tersebut tidak lagi menjadi permasalahan Jakarta sebagai ibu kota.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill