Connect With Us

Kejari Belum Terima SPDP Tanggul Rp4,5 Miliar

| Minggu, 22 Februari 2009 | 21:52

| Dibaca : 260

TANGERANGNEWS-Penyidikan robohnya proyek tanggul senilai Rp4.5 miliar oleh Polrestro Kota Tangerang, ternyata tidak serta merta menyerahkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Kejaksaan Negeri Tangerang. Padahal SPDP sangat dibutuhkan untuk mengetahui perkembangan penyidikan.

Pemanggilan sejumlah pejabat Pemkot Tangerang sudah dilakukan pihak Polrestro Kota Tangerang, termasuk kontarktor, untuk dimintai keterangan. Namun sampai Minggu (22/02) belum diketahui ada nya tersangka karena masih mencari keterangan dari pihak ahli.

Kajari Tangerang Agus Sutoto membernakan pihaknya belum menerima SPDP. "Saya memang sudah mendengar roboh nya tanggul senilai Rp4.5 miliar itu, tapi sudah ditangani pihak Polrestro Kota Tangerang, ya kita tunggu saja hasilnya, apakah berlanjut ke Pengadilan," tegasnya.

Proyek tanggul dibangun untuk menahan longsornya jalan Imam Bonjol Kota Tangerang, karena gerusan air kali Cisadane. Namun proyek baru selesai dikerjakan oleh PT Sama Sama roboh Minggu (4/1). Sepertri berita sebelumnya, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tangerang Ahsan Anhar kepada wartawan mengatakan pembangunan lanjutan tanggul senilai Rp4,5 miliar  di jalan Imam Bonjol Kota Tangerang, belum dapat dikerjakan karena masih menunggu hasil penyidikan pihak Polrestro Kota Tangerang dan pihak ahli, apakah Pemkot yang akan melanjutkan atau pihak kontraktor.

Bila kontraktor yang melanjutkan pembangunan nya berarti ada kesalahan pada kontraktor itu. Apabila kasus itu terjadi karena peristiwa alam , maka Pemkot yang melanjutkan pembangunannya.

Nana, salah seorang pejabat PU Bina Marga Kota Tangerang mengatakan,kontraktor harus memperbaiki karena masih dalam Pemeliharaan . "Itu konsekwensi kontraktor yang telah disepakati. (krim)

MANCANEGARA
Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menutup sementara aktivitas umrah untuk jamaah dari luar negaranya,

NASIONAL
Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Rabu, 26 Februari 2020 | 19:25

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso mengharapkan para Pelatih/Pembina Pramuka dapat membantu menyebarluaskan informasi yang benar mengenai Peraturan Mendikbud No. 63 Tahun 2014

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

KOTA TANGERANG
Ruang Paripurna Kota Tangerang Sumpek, Ini Komentar Ketua DPRD 

Ruang Paripurna Kota Tangerang Sumpek, Ini Komentar Ketua DPRD 

Jumat, 28 Februari 2020 | 16:00

TANGERANGNEWS.com–Ruang paripurna di gedung DPRD Kota Tangerang sumpek saat dipakai acara rapat paripurna dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-27, Jumat (28/2/2020)

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt