Connect With Us

Pasca Telan Korban, Pemkot Tangerang Bersihkan Situ Cipondoh

| Senin, 5 November 2012 | 18:03

| Dibaca : 928

Petir (internet / internet)


TANGERANG- Dua orang warga Kota Tangerang tewas tersambar petir pada Minggu (4/11) siang saat membersihkan eceng gondok di Situ Cipondoh. Keduanya adalah Samin Kampung Gunung, Cipondoh dan Amat bin Cauk warga Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang.

Akibat dari persitiwa itu, Pemkot Tangerang langsung melakukan pembersihan eceng gondok di situ yang sebenarnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Banten itu.
 
Ya, Atas peristiwa itu, Pemkot Tangerang langsung bereaksi. Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah  langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang serta dinas terkait lainnya untuk melakukan upaya membersihkan eceng gondok. Sebanyak 30 personel petugas Dinas Pekerjaan Umum langsung membersihkan eceng gondok di Situ Cipondoh.

“Saya sudah menginstruksikan agar kondisi Situ  jangan sampai dipenuhi eceng gondok,” terangnya. 
 
 Arief  mengakui, keberadaan situ Cipondoh sangat bermanfaat untuk kawasan penampungan air dan tempat wisata air bagi masyarakat Kota Tangerang. 
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Karsidi mengatakan,  bahwa pihaknya telah berupaya agar tanaman air seperti eceng gondok dapat terus dibersihkan. “Sebenarnya kita selalu membersihkan, hanya saja belakangan eceng gondok begitu cepat menjamur, “ terangnya.
 
Diberitakan sebelumnya, dari belasan warga yang ikut dalam kegiatan bhakti sosial untuk membersihkan eceng gondok itu, enam diantaranya tersambar petir.

Padahal keenamnya telah berteduh ke sebuah pohon besar yang tak jauh dari Situ Cipondoh, untuk menunggu hujan reda. Dari enam orang itu dua tewas. Sementara empat korban lainnya yang selamat dan masih dalam perawatan intensif di RS Usada Insani adalah Solihin, Abud, Yaman dan Amit.

Kapolsek Cipondoh, Suyono  menyatakan, meski tidak tewas keempat korban lainnya masih dalam keadaaan kritis. “Sayangnya Samin dan Amat meninggal dunia,” ujar Kapolsek.

NASIONAL
PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

Rabu, 7 Juni 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan _Focussed Group Discussion (FGD) dengan tema "Perlindungan Kepentingan Publik dalam Kebijakan Pertanahan di Indonesia" pada Rabu (7/6/2017).

BANTEN
Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Rabu, 21 Juni 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-PT Marga Mandalasakti dengan brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak mendukung program elektronifikasi pembayaran di jalan tol yang tengah dicanangkan Pemerintah.

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews