Connect With Us

Pasca Telan Korban, Pemkot Tangerang Bersihkan Situ Cipondoh

| Senin, 5 November 2012 | 18:03

| Dibaca : 762

Petir (internet / internet)


TANGERANG- Dua orang warga Kota Tangerang tewas tersambar petir pada Minggu (4/11) siang saat membersihkan eceng gondok di Situ Cipondoh. Keduanya adalah Samin Kampung Gunung, Cipondoh dan Amat bin Cauk warga Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang.

Akibat dari persitiwa itu, Pemkot Tangerang langsung melakukan pembersihan eceng gondok di situ yang sebenarnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Banten itu.
 
Ya, Atas peristiwa itu, Pemkot Tangerang langsung bereaksi. Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah  langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang serta dinas terkait lainnya untuk melakukan upaya membersihkan eceng gondok. Sebanyak 30 personel petugas Dinas Pekerjaan Umum langsung membersihkan eceng gondok di Situ Cipondoh.

“Saya sudah menginstruksikan agar kondisi Situ  jangan sampai dipenuhi eceng gondok,” terangnya. 
 
 Arief  mengakui, keberadaan situ Cipondoh sangat bermanfaat untuk kawasan penampungan air dan tempat wisata air bagi masyarakat Kota Tangerang. 
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Karsidi mengatakan,  bahwa pihaknya telah berupaya agar tanaman air seperti eceng gondok dapat terus dibersihkan. “Sebenarnya kita selalu membersihkan, hanya saja belakangan eceng gondok begitu cepat menjamur, “ terangnya.
 
Diberitakan sebelumnya, dari belasan warga yang ikut dalam kegiatan bhakti sosial untuk membersihkan eceng gondok itu, enam diantaranya tersambar petir.

Padahal keenamnya telah berteduh ke sebuah pohon besar yang tak jauh dari Situ Cipondoh, untuk menunggu hujan reda. Dari enam orang itu dua tewas. Sementara empat korban lainnya yang selamat dan masih dalam perawatan intensif di RS Usada Insani adalah Solihin, Abud, Yaman dan Amit.

Kapolsek Cipondoh, Suyono  menyatakan, meski tidak tewas keempat korban lainnya masih dalam keadaaan kritis. “Sayangnya Samin dan Amat meninggal dunia,” ujar Kapolsek.

BANTEN
Masyarakat Banten Sampaikan Surat Ini Ke Megawati

Masyarakat Banten Sampaikan Surat Ini Ke Megawati

Senin, 29 Agustus 2016 | 19:43

Permintaan ini disampaikan AMPB dalam suratnya yg ditujukan ke ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

BANDARA
PT Angkasa Pura II salurkan bantuan kepada 200 Mustahiq

PT Angkasa Pura II salurkan bantuan kepada 200 Mustahiq

Selasa, 30 Agustus 2016 | 14:00

TANGERANGNews.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II melalui kantor cabang utama menyalurkan bantuan berupa santunan kepada sedikitnya 200 mustahiq yang berada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

KOTA TANGERANG
Warga Sekitar Cisadane Tangerang Kaget Tiba-tiba Muncul Mayat

Warga Sekitar Cisadane Tangerang Kaget Tiba-tiba Muncul Mayat

Selasa, 30 Agustus 2016 | 20:00

TANGERANGNews.com-Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan mengambang di Kali Cisadane, Pintu Air 10, Jalan Sangego, RT 02/04, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (30/8/2016).

PROPERTI
Sinar Mas Land Sukses Raih Tiga Penghargaan

Sinar Mas Land Sukses Raih Tiga Penghargaan

Jumat, 26 Agustus 2016 | 19:16

TANGERANGNews.com- Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia kembali mengukir prestasi di kancah Nasional.

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance