Connect With Us

Pasca Telan Korban, Pemkot Tangerang Bersihkan Situ Cipondoh

| Senin, 5 November 2012 | 18:03

| Dibaca : 964

Petir (internet / internet)


TANGERANG- Dua orang warga Kota Tangerang tewas tersambar petir pada Minggu (4/11) siang saat membersihkan eceng gondok di Situ Cipondoh. Keduanya adalah Samin Kampung Gunung, Cipondoh dan Amat bin Cauk warga Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang.

Akibat dari persitiwa itu, Pemkot Tangerang langsung melakukan pembersihan eceng gondok di situ yang sebenarnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Banten itu.
 
Ya, Atas peristiwa itu, Pemkot Tangerang langsung bereaksi. Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah  langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang serta dinas terkait lainnya untuk melakukan upaya membersihkan eceng gondok. Sebanyak 30 personel petugas Dinas Pekerjaan Umum langsung membersihkan eceng gondok di Situ Cipondoh.

“Saya sudah menginstruksikan agar kondisi Situ  jangan sampai dipenuhi eceng gondok,” terangnya. 
 
 Arief  mengakui, keberadaan situ Cipondoh sangat bermanfaat untuk kawasan penampungan air dan tempat wisata air bagi masyarakat Kota Tangerang. 
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Karsidi mengatakan,  bahwa pihaknya telah berupaya agar tanaman air seperti eceng gondok dapat terus dibersihkan. “Sebenarnya kita selalu membersihkan, hanya saja belakangan eceng gondok begitu cepat menjamur, “ terangnya.
 
Diberitakan sebelumnya, dari belasan warga yang ikut dalam kegiatan bhakti sosial untuk membersihkan eceng gondok itu, enam diantaranya tersambar petir.

Padahal keenamnya telah berteduh ke sebuah pohon besar yang tak jauh dari Situ Cipondoh, untuk menunggu hujan reda. Dari enam orang itu dua tewas. Sementara empat korban lainnya yang selamat dan masih dalam perawatan intensif di RS Usada Insani adalah Solihin, Abud, Yaman dan Amit.

Kapolsek Cipondoh, Suyono  menyatakan, meski tidak tewas keempat korban lainnya masih dalam keadaaan kritis. “Sayangnya Samin dan Amat meninggal dunia,” ujar Kapolsek.

SPORT
Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Jumat, 11 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com- – Anak usia dini harus terus diasah kreativitasnya. Seperti dengan berbagai macam kegiatan. Termasuk dengan lomba senam kreatif.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

BANTEN
Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten merasa lega atas putusan majelis hakim Pengadilan Tata

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim