Connect With Us

Selasa, Ribuan Buruh Tangerang Demo Tuntut UMK 2013 Rp 2,8 Juta

| Minggu, 11 November 2012 | 15:52

| Dibaca : 1018

Buruh melakukan aksi demonstrasi. (tangerangnews / rangg)

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Sekitar 3800 buruh di Kota, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan yang terbagung dari Aliansi Tangerang Raya (ALTAR) akan melakukan aksi demo pada Selasa (13/11). Aksi tersebut untuk meminta kepala daerah setempat untuk segera UMK 2013 sebesar Rp 2,8 juta.
 
Ketua ALTAR Kota Tangerang Maman, sebanyak 3800 buruh yang ikut aksi ini terdiri dari 1500 buruh Kota Tangerang, 1500 buruh Kabupaten Tangerang dan 800 buruh Kota Tangsel. “Tuntutan kami agar pemerintah mengapus sistem Outsorcing Karyawan dan serta menetapkan UMK 2013 sebesar Rp 2,8 juta,” ujarnya, Minggu (11/11).
 
Maman menambahkan, aksi dilakukan bersamaan di tiga wilayah. Untuk wilayah Kota Tangerang, titik kumpul masa berada di Perempatan Gajah Tunggal, KM Sangiang dan lampu merah Batu Ceper. Untuk Kabupaten Tangerang di Lapangan Pertamina Bitung, Lapangan Pasar Curug, PT Cingluh Pasar Kemis, Kawasan industri Bojong Cikupa dan Perempatan Lampu merah Balaraja. Sementara wilayah Kota Tangel berkumpul di PT Surya Toto.
 
“Setelah berkumpul, kita akan konvoi dengan sepeda motor sambil melakukan sweeping ke perusahaan-perushaan untuk mengajak karyawan bergabung dalam aksi. Lalu kita demo kantor kepala daerah setempat,” tegasnya.

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya