Connect With Us

Selasa, Ribuan Buruh Tangerang Demo Tuntut UMK 2013 Rp 2,8 Juta

| Minggu, 11 November 2012 | 15:52

| Dibaca : 816

Buruh melakukan aksi demonstrasi. (tangerangnews / rangg)

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Sekitar 3800 buruh di Kota, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan yang terbagung dari Aliansi Tangerang Raya (ALTAR) akan melakukan aksi demo pada Selasa (13/11). Aksi tersebut untuk meminta kepala daerah setempat untuk segera UMK 2013 sebesar Rp 2,8 juta.
 
Ketua ALTAR Kota Tangerang Maman, sebanyak 3800 buruh yang ikut aksi ini terdiri dari 1500 buruh Kota Tangerang, 1500 buruh Kabupaten Tangerang dan 800 buruh Kota Tangsel. “Tuntutan kami agar pemerintah mengapus sistem Outsorcing Karyawan dan serta menetapkan UMK 2013 sebesar Rp 2,8 juta,” ujarnya, Minggu (11/11).
 
Maman menambahkan, aksi dilakukan bersamaan di tiga wilayah. Untuk wilayah Kota Tangerang, titik kumpul masa berada di Perempatan Gajah Tunggal, KM Sangiang dan lampu merah Batu Ceper. Untuk Kabupaten Tangerang di Lapangan Pertamina Bitung, Lapangan Pasar Curug, PT Cingluh Pasar Kemis, Kawasan industri Bojong Cikupa dan Perempatan Lampu merah Balaraja. Sementara wilayah Kota Tangel berkumpul di PT Surya Toto.
 
“Setelah berkumpul, kita akan konvoi dengan sepeda motor sambil melakukan sweeping ke perusahaan-perushaan untuk mengajak karyawan bergabung dalam aksi. Lalu kita demo kantor kepala daerah setempat,” tegasnya.

NASIONAL
Pria Ini Nikahi 2 Wanita dalam 1 Pelaminan Sekaligus

Pria Ini Nikahi 2 Wanita dalam 1 Pelaminan Sekaligus

Senin, 23 Mei 2016 | 15:00

Kedua wanita ini berasal dari keluarga yang berbeda. Nurul merupakan putri dari pasangan Salman dan Jannah, sedangkan Nur merupakan putri dari pasangan Abdul Qodir dan Nurmah.

BANDARA
Mengerikan, Karyawan Lion Air Merokok di Bandara Soekarno-Hatta

Mengerikan, Karyawan Lion Air Merokok di Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 24 Mei 2016 | 17:00

TANGERANG-Maskapai penerbangan swasta Lion Air menurut Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah 1 Soekarno-Hatta, Herson seharusnya bersyukur selama ini pihaknya hanya melayangkan teguran saja terkait sejumlah pelanggaran yang dilakukan. Karenanya, seharusny

TANGSEL
Mahasiswa Surya University Diduga Stres karena Ujian

Mahasiswa Surya University Diduga Stres karena Ujian

Rabu, 18 Mei 2016 | 17:12

"Memang berdasarkan informasi dari temannya, korban lagi masa-masa pelaksanaanya ujian," kata Kasat Reskrim Polres Kota Tangsel AKP Samian, Rabu (18/5/2016).

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -