Connect With Us

Selasa, Ribuan Buruh Tangerang Demo Tuntut UMK 2013 Rp 2,8 Juta

| Minggu, 11 November 2012 | 15:52

| Dibaca : 780

Buruh melakukan aksi demonstrasi. (tangerangnews / rangg)

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Sekitar 3800 buruh di Kota, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan yang terbagung dari Aliansi Tangerang Raya (ALTAR) akan melakukan aksi demo pada Selasa (13/11). Aksi tersebut untuk meminta kepala daerah setempat untuk segera UMK 2013 sebesar Rp 2,8 juta.
 
Ketua ALTAR Kota Tangerang Maman, sebanyak 3800 buruh yang ikut aksi ini terdiri dari 1500 buruh Kota Tangerang, 1500 buruh Kabupaten Tangerang dan 800 buruh Kota Tangsel. “Tuntutan kami agar pemerintah mengapus sistem Outsorcing Karyawan dan serta menetapkan UMK 2013 sebesar Rp 2,8 juta,” ujarnya, Minggu (11/11).
 
Maman menambahkan, aksi dilakukan bersamaan di tiga wilayah. Untuk wilayah Kota Tangerang, titik kumpul masa berada di Perempatan Gajah Tunggal, KM Sangiang dan lampu merah Batu Ceper. Untuk Kabupaten Tangerang di Lapangan Pertamina Bitung, Lapangan Pasar Curug, PT Cingluh Pasar Kemis, Kawasan industri Bojong Cikupa dan Perempatan Lampu merah Balaraja. Sementara wilayah Kota Tangel berkumpul di PT Surya Toto.
 
“Setelah berkumpul, kita akan konvoi dengan sepeda motor sambil melakukan sweeping ke perusahaan-perushaan untuk mengajak karyawan bergabung dalam aksi. Lalu kita demo kantor kepala daerah setempat,” tegasnya.

OPINI
Keputusan Jokowi Yang Salah Kamar

Keputusan Jokowi Yang Salah Kamar

Sabtu, 21 Februari 2015 | 11:41

Salah kamar kiranya ketika persoalan hukum di selesaikan dengan cara politik, karena kedua hal tersebut merupakan hal yang berbada dan memiliki fungsi dan perannya masing-masing.

NASIONAL
PNS Otomatis Naik Pangkat Tiap 4 Tahun

PNS Otomatis Naik Pangkat Tiap 4 Tahun

Jumat, 22 Mei 2015 | 13:30

Ini kabar baik bagi para pegawai negeri sipil (PNS). Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nonaktif Eko Sutrisno mengatakan, BKN mulai tahun ini memang mengubah mekanisme pelayanan proses kenaikan pangkat PNS.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dinas Pendidikan Tangerang kembali Gelar Pekan Pendidikan

Dinas Pendidikan Tangerang kembali Gelar Pekan Pendidikan

Minggu, 24 Mei 2015 | 19:25

"Ini even tahunan yang sebelumnya digelar di dalam ruangan. Namun tahun ini kita buat di luar agar lebih terbuka, sehingga lebih banyak masyarakat yang mudah mendapat informasi mengenai pendidikan," paparnya, Minggu (24/5).

PROPERTI
 Dinas Bangunan Belum Periksa Proyek Ayodhya

Dinas Bangunan Belum Periksa Proyek Ayodhya

Selasa, 19 Mei 2015 | 16:41

TANGERANG-Dinas Bangunan Kota Tangerang akan segera memeriksa proyek pembangunan Apartemen Ayodhya yang diduga melanggar Amdal pasca disidak DPRD Provinsi Banten beberapa hari lalu.

"Jika anda bekerja semata-mata untuk uang, anda tidak akan menjadi kaya kerananya. Tetapi jika anda menyintai pekerjaan yang anda lakukan itu, kejayaan akan menjadi milik anda"

Ray Kroc (Pengasas McDonalds)