Connect With Us

Selasa, Ribuan Buruh Tangerang Demo Tuntut UMK 2013 Rp 2,8 Juta

| Minggu, 11 November 2012 | 15:52

| Dibaca : 951

Buruh melakukan aksi demonstrasi. (tangerangnews / rangg)

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Sekitar 3800 buruh di Kota, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan yang terbagung dari Aliansi Tangerang Raya (ALTAR) akan melakukan aksi demo pada Selasa (13/11). Aksi tersebut untuk meminta kepala daerah setempat untuk segera UMK 2013 sebesar Rp 2,8 juta.
 
Ketua ALTAR Kota Tangerang Maman, sebanyak 3800 buruh yang ikut aksi ini terdiri dari 1500 buruh Kota Tangerang, 1500 buruh Kabupaten Tangerang dan 800 buruh Kota Tangsel. “Tuntutan kami agar pemerintah mengapus sistem Outsorcing Karyawan dan serta menetapkan UMK 2013 sebesar Rp 2,8 juta,” ujarnya, Minggu (11/11).
 
Maman menambahkan, aksi dilakukan bersamaan di tiga wilayah. Untuk wilayah Kota Tangerang, titik kumpul masa berada di Perempatan Gajah Tunggal, KM Sangiang dan lampu merah Batu Ceper. Untuk Kabupaten Tangerang di Lapangan Pertamina Bitung, Lapangan Pasar Curug, PT Cingluh Pasar Kemis, Kawasan industri Bojong Cikupa dan Perempatan Lampu merah Balaraja. Sementara wilayah Kota Tangel berkumpul di PT Surya Toto.
 
“Setelah berkumpul, kita akan konvoi dengan sepeda motor sambil melakukan sweeping ke perusahaan-perushaan untuk mengajak karyawan bergabung dalam aksi. Lalu kita demo kantor kepala daerah setempat,” tegasnya.

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

KOTA TANGERANG
Job Fair Kota Tangerang Digelar Setelah Lebaran

Job Fair Kota Tangerang Digelar Setelah Lebaran

Rabu, 24 Mei 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi para pencari kerja, persiapkan diri menyebar lamaran ke sejumlah perusahaan yang dituju usai Hari Raya Idul Fitri 2017. Pasalnya, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang akan kembali menggelar bursa kerja (job fair).

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs