Connect With Us

Masjid Al Azhom Gelar Event Budaya Islami

| Selasa, 13 November 2012 | 19:07

| Dibaca : 2135

Masjid Al Azhom. (tangerangnews / rangga)


Reporter : Rangga A Zuliansyah

TANGERANG
-Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, akan menggelar event budaya Islami untuk mempererat tali silaturahmi para muslim dan muslimah yang berlangsung pada 14-24 November 2012. Event bernama “Festival Al Azhom ini” akan memperkenalkan budaya Islami, berbagai lomba dan pelatihan yang semarak.

Untuk yang pertama kalinya, Masjid Raya Al Azhom akan menggelar event spektakuler dengan berbagai suguhan budaya Islami. Tak hanya memperkenalkan budaya Islami, berbagai lomba dan pelatihan juga akan menyemarakkan event yang diberi nama "Festival Al Azhom".

Ketua Pelaksana Festival Al Azhom Romi Abidin mengatakan, festival ini merupakan yang pertama kali digelar di masjid Al Azhom. Event ini digiatkan untuk menggugah kaum muda dan kaum muslim guna mengeratkan tali silaturahmi dan menggali ilmu. 

"Festival Al Azhom ini berlangsung selama 10 hari. Didalamnya akan ada berbagai kegiatan yang dilakukan, mulai dari berbagai lomba, pentas seni, pesta rakyat, pelatihan pembacaan kitab kuning dan tabliq akbar. Semuanya dikemas dalam konsep menarik yang sangat islami," kata Romi, Selasa (13/11).
 
Dijelaskan Romi bahwa pembukaan Festival Al Azhom akan dibuka langsung Wali Kota Tangerang Wahidin Halim pada Rabu (14/11) pukul 16.00 wib. Tak hanya itu, pada pembukaan nanti juga akan digelar kegiatan doa akhir tahun dan doa menyambut tahun baru islam.
 
"Setelah seremoni pembukaan, akan dilakukan doa bersama menutup dan membuka tahun baru Islam 1 Muharam 1434 Hijriah, dengan harapan semoga kita semua mendapatkan keberkahan dimasa datang," tuturnya kembali.
 
Saat ditanya soal kesiapan penyelenggaraan Festival Al Azhom, Romi menyatakan panitia telah siap menyelenggarakan kegiatan. " Insya Allah siap, saat ini panitia masih melakukan persiapan finish untuk pembukaan," tegasnya.
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt