Connect With Us

Masjid Al Azhom Gelar Event Budaya Islami

| Selasa, 13 November 2012 | 19:07

| Dibaca : 2219

Masjid Al Azhom. (tangerangnews / rangga)


Reporter : Rangga A Zuliansyah

TANGERANG
-Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, akan menggelar event budaya Islami untuk mempererat tali silaturahmi para muslim dan muslimah yang berlangsung pada 14-24 November 2012. Event bernama “Festival Al Azhom ini” akan memperkenalkan budaya Islami, berbagai lomba dan pelatihan yang semarak.

Untuk yang pertama kalinya, Masjid Raya Al Azhom akan menggelar event spektakuler dengan berbagai suguhan budaya Islami. Tak hanya memperkenalkan budaya Islami, berbagai lomba dan pelatihan juga akan menyemarakkan event yang diberi nama "Festival Al Azhom".

Ketua Pelaksana Festival Al Azhom Romi Abidin mengatakan, festival ini merupakan yang pertama kali digelar di masjid Al Azhom. Event ini digiatkan untuk menggugah kaum muda dan kaum muslim guna mengeratkan tali silaturahmi dan menggali ilmu. 

"Festival Al Azhom ini berlangsung selama 10 hari. Didalamnya akan ada berbagai kegiatan yang dilakukan, mulai dari berbagai lomba, pentas seni, pesta rakyat, pelatihan pembacaan kitab kuning dan tabliq akbar. Semuanya dikemas dalam konsep menarik yang sangat islami," kata Romi, Selasa (13/11).
 
Dijelaskan Romi bahwa pembukaan Festival Al Azhom akan dibuka langsung Wali Kota Tangerang Wahidin Halim pada Rabu (14/11) pukul 16.00 wib. Tak hanya itu, pada pembukaan nanti juga akan digelar kegiatan doa akhir tahun dan doa menyambut tahun baru islam.
 
"Setelah seremoni pembukaan, akan dilakukan doa bersama menutup dan membuka tahun baru Islam 1 Muharam 1434 Hijriah, dengan harapan semoga kita semua mendapatkan keberkahan dimasa datang," tuturnya kembali.
 
Saat ditanya soal kesiapan penyelenggaraan Festival Al Azhom, Romi menyatakan panitia telah siap menyelenggarakan kegiatan. " Insya Allah siap, saat ini panitia masih melakukan persiapan finish untuk pembukaan," tegasnya.
 
TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANTEN
Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jumat, 11 September 2020 | 19:27

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan menyesuaikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diketatkan seperti DKI Jakarta

KAB. TANGERANG
Depresi, Pria Paruh Baya di Solear Gantung Diri

Depresi, Pria Paruh Baya di Solear Gantung Diri

Jumat, 18 September 2020 | 10:14

TANGERANGNEWS.com-Pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakannya, Perumahan Taman Adiyasa, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/9/2020)

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute