Connect With Us

Penutupan Festival Al Azhom, Rhoma Irama Meriahkan Tabligh Akbar

| Minggu, 25 November 2012 | 00:42

H Rhoma Irama memeriahkan tabligh akbar di hari terakhir Festival Al Azhom, Sabtu (24/11). ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah

 
TANGERANG-H Rhoma Irama memeriahkan tabligh akbar di hari terakhir Festival Al Azhom, Sabtu (24/11), setelah sebelumnya batal tampil pada beberapa waktu lalu. Kehadiranya sekaligus menutup acara festival dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1434 Hijriah.
 
H Rhoma Irama berceramah di panggung utama selama kurang lebih satu jam, hingga Pukul 14.30 WIB. Ribuan pengunjung memadati lokasi untuk mendengarkan secara langsung cerama dari raja dangdut ini.
 
Dalam ceramahnya, H Rhoma menjelaskan tentang makna hijriah. Secara Etimologi, menurutnya hijriah adalah pindah dari suatu tempat ke tempat lain. Tapi secara terminology artinya berpindah dari berkelakuan yang tidak baik menjadi baik.
 
“Jadi, tahun baru Hijriah ini adalah momentum untuk mengintrospeksi diri, kira-kira amalan kita sudah baik atau belum. Barang siapa yang amalannya di tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, berarti dia termasuk orang yang rugi,” ujarnya.
 
Selain itu, H Rhoma juga membicarakan anak yatim. Ia berpesan kepada anak yatim di Kota Tangerang agar jangan rendah hati menyandang status yatim, tapi rajin lah beribadah dan belajar agar bisa menjadi orang yang berguna dan sukses. Rhoma juga berharap agar masyarakat memperhatikan anak-anak yatim.
 
“Allah menitipkan anak-anak yatim untuk kita perhatikan. Allah berfirman, orang yang mendustakan agama adalah orang yang tidak perduli dengan anak yatim,” tukasnya.
 
Sebelumnya, sebanyak 1434 anak yatim se-Kota Tangerang diberikan santunan di Festival Al Azhom. Penyerahan santunan dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah.
 
Menurut Ketua Pelaksana Festival Al Azhom Romi Abidin, pihaknya memilih sebanyak 1434 anak yatim agar jumlahnya sama seperti tahun baru islam yakni 1434 Hijriah. “Dalam menyambut tahun baru islam ini, kita juga ingin berbagi dengan para anak yatim. Mereka berasal dari yayasan yatim piatu yang ada di tiap Kecamatan Kota Tangerang,” jelasnya.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill