Connect With Us

Pembangunan Terminal Ciledug Masuk Tahap Pra Desain

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 30 November 2012 | 18:52

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Facthulhadi (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS.com-Rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang untuk membangun Terminal Ciledug telah memasuki tahap pra desain. Ditargetkan pra desain segera selesai tahun 2013 sehingga realisasi pembangunan bisa dilakukan pada 2014.
 
"Saat ini, terminal Ciledug baru tahap pra desain. Baru semacam angan-angan. Nanti kalau sudah jadi, baru masuk proses pembuatan DED (Detail Engineering Design)," ungkap Sekertaris Dishub Kota Tangerang Fatchulhadi, Jumat (30/11).
 
Ia menjelaskan, rencananya terminal ini akan dibangun di atas terminal bayangan sebelah Pasar Lembang. Pasalnya, lahan terminal bayangan tersebut dinilai memungkinkan. "Kalau lokasi pasti belum tahu, tapi yang kita coba kondisi tanah di terminal yang ada sekarang," ujar Fatchulhadi.
 
Terkait anggaran, Fatchulhadi belum bisa menentukannya sampai pra desain masuk tahap DED. Namun ditargetkan, bila DED selesai tahun depan, kontsruksi akan dimulai tahun 2014. " Alokasi anggaran belum tahu. Kalau DED nya sudah ada, baru bisa dihitung. Jika DED bisa selesai tahun 2013 bisa langsung sekalian dilakukan pembebasan tanah dan paling cepat mulai pembangunan pada 2014," ujarnya.
 
Menurutnya, terminal Ciledug sudah jadi suatu kebutuhan, selain untuk menetibkan angkutan umum juga merentas kemacetan yang kerap terjadi di wilayah Ciledug. "Nanti kita arahkan angkutan umum masuk ke terminal Ciledug agar lebih tertib," tukasnya.
 
Sedangkan Arief R Wismansyah Wakil Wali Kota Tangerang mengaku, hingga saat ini pihaknya masih kesulitan untuk mencari lahan. “Sulit mencari lahan di Ciledug,” terangnya.   
TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill