Connect With Us

Pembangunan Terminal Ciledug Masuk Tahap Pra Desain

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 30 November 2012 | 18:52

| Dibaca : 1862

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Facthulhadi (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS.com-Rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang untuk membangun Terminal Ciledug telah memasuki tahap pra desain. Ditargetkan pra desain segera selesai tahun 2013 sehingga realisasi pembangunan bisa dilakukan pada 2014.
 
"Saat ini, terminal Ciledug baru tahap pra desain. Baru semacam angan-angan. Nanti kalau sudah jadi, baru masuk proses pembuatan DED (Detail Engineering Design)," ungkap Sekertaris Dishub Kota Tangerang Fatchulhadi, Jumat (30/11).
 
Ia menjelaskan, rencananya terminal ini akan dibangun di atas terminal bayangan sebelah Pasar Lembang. Pasalnya, lahan terminal bayangan tersebut dinilai memungkinkan. "Kalau lokasi pasti belum tahu, tapi yang kita coba kondisi tanah di terminal yang ada sekarang," ujar Fatchulhadi.
 
Terkait anggaran, Fatchulhadi belum bisa menentukannya sampai pra desain masuk tahap DED. Namun ditargetkan, bila DED selesai tahun depan, kontsruksi akan dimulai tahun 2014. " Alokasi anggaran belum tahu. Kalau DED nya sudah ada, baru bisa dihitung. Jika DED bisa selesai tahun 2013 bisa langsung sekalian dilakukan pembebasan tanah dan paling cepat mulai pembangunan pada 2014," ujarnya.
 
Menurutnya, terminal Ciledug sudah jadi suatu kebutuhan, selain untuk menetibkan angkutan umum juga merentas kemacetan yang kerap terjadi di wilayah Ciledug. "Nanti kita arahkan angkutan umum masuk ke terminal Ciledug agar lebih tertib," tukasnya.
 
Sedangkan Arief R Wismansyah Wakil Wali Kota Tangerang mengaku, hingga saat ini pihaknya masih kesulitan untuk mencari lahan. “Sulit mencari lahan di Ciledug,” terangnya.   
KOTA TANGERANG
Ungkapan Duka Istri Korban Kecelakaan Maut di Karawaci

Ungkapan Duka Istri Korban Kecelakaan Maut di Karawaci

Senin, 6 April 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Ricka Njotohusodo menyampaikan cerita pilu atas insiden kecelakaan maut yang merenggut nyawa suaminya, Andre Njotohusoso

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile