Connect With Us

Kota Tangerang Kekurangan Darah, PMI Kerjasama dengan Perusahaan Bir

| Senin, 10 Desember 2012 | 18:42

| Dibaca : 1380

Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia Leo Evers saat melakukan donor darah. (tangerangnews / rangga)

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Guna memenuhi target persedian darah yang kurang, PMI Kota Tangerang bekerjasama dengan perusahaan asing yang memproduksi bir, yakni PT Multi Bintang Indonesia.  


Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa ditemui di sela-sela acara kerjasama antara PMI dengan PT Multi Bintang Indonesia mengatakan, stok darah di Kota Tangerang idealnya tersedia 2 persen dari jumlah penduduk Kota Tangerang yang kini mencapai 2 juta. “Tetapi yang ada hanya 4.000 saja. Seharusnya 40.000,” terangnya  di kantor perusahaan tersebut yang terletak di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Senin (10/12).

Kuswarsa mengatakan, penyebab belum tercapai target  tersebut lantaran pertumbuhan jumlah pendonor aktif yang masih rendah. "Seharusnya donor darah menjadi bagian gaya hidup masyarakat," papar Kuswarsa yang juga menjabat anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang.

Untuk terus mengejar target 40 ribu kantong darah pertahun, maka di tahun 2013 PMI Kota Tangerang menaikkan target kantong darah dari 5000 per bulan menjadi 6000 per bulan. "Akan kita naikkan 1000 per bulan di tahun depan agar kita bisa terus bekerja keras," tegasnya.

Sementara itu, ratusan karyawan PT Multi Bintang Indonesia mengikuti kegiatan donor darah yang digelar di pabriknya. Dalam kegiatan donor darah tersebut, perusahaan bir itu juga melibatkan warga dan TNI (militer) Korem 052.

Menurut Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia Leo Evers,  kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya. "Kegiatan donor darah ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya. Ini merupakan kegiatan yang kedua yang kami laksanakan. Selain untuk membantu stok darah di PMI donor darah ini juga bermanfaat untuk tubuh, agar badan tetap sehat," ujar Leo.

Dalam kegiatan donor darah kali ini, lanjut Leo,  pihaknya menargetkan 300 peserta dari semua karyawan, warga dan TNI. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun yang lalu.
Dikatakan Leo, darah merupakan satu elemen kemanusiaan sebagai penyambung kehidupan seseorang. Karena, kata dia, kegiatan donor darah menjadi sangat erat kaitannya dengan usaha atau bisnis dan kehidupan bermasyarakat yang berkelanjutan. "Ini merupakan bagian dari program CSR kami,” ujarnya yang juga ikut ambil bagian dalam donor darah.  
 
TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

SPORT
7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 | 17:57

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang menyayangkan belum pastinya kelanjutan

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil