Connect With Us

Peringati Hari Ibu, BPMKB Tingkatkan Peran Serta Perempuan

| Selasa, 18 Desember 2012 | 18:12

Zaenudin. (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANG- Memperingati Hari Ibu ke 84 yang diperingati tiap pada tanggal 22 Desember, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Tangerang melakukan pembinaan terhadap organisasi perempuan untuk meningkatkan peran serta mereka, Selasa (18/12).
 
Acara yang bertema “Meningkatkan Peran Serta Perempuan” ini berlangsung di Retoran Remaja Kuring, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Diikuti ratusan peserta yang merupakan perwakilan dari 28 organisasi perempuan di Kota Tangerang. Dalah acara itu hadir juga Ketua Dharma Wanita Kota Tangerang Hj Qori Mulya Zein.
 
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Tangerang Zaenudin mengatakan, peran serta perempuan di Kota Tangerang cukup tinggi. Hal ini dilihat dari banyaknya organisasi perempuan seperti PKK dan Dharma Wanita. “Selain itu, sekitar 60 persen kaum ibu menjabat sebagai pegawai pemerintah Kota Tangerang. Artinya peran aktif perempuan sangat tinggi,” katanya.
 
Dalam kegitan tersebut, lanjut Zaenudin, mereka diberikan pembinaan memaui yang berkaitan dengan ibu dan anak serta kehidupan di masyarakat.
“Diharapkan para peserta yang akan mengikuti seminar nantinya bisa bertambah pengetahuannya tentang cara menjaga kehamilan, merawat anak, membesarkan anak menjadi yang terbaik. Serta peran mereka dalam pembangunan Kota Tangerang,” paparnya.
 
Selain seminar, dalam Peringatan Hari Ibu, BPMKB juga menggelar berbagai lomba untuk para ibu, seperti lomba biofarmaka dan lomba merangkai bunga. “Ini untuk membangun kreatifitas. Pemenangnya akan mendapat hadiah,” ujar Zaenudin. (RAZ)
 
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill