Connect With Us

UDD PMI Kota Tangerang Jadi Percontohan Nasional

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 27 Desember 2012 | 19:07

Petugas PMI Kota Tangerang saat berganti shift untuk berjaga 24 jam. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG-Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang ditetapkan telah mendapat predikat pembina tipe A oleh PMI pusat sehingga menjadi tempat percontohan studi banding daerah lain di Indonesia.

 
Ketua Umum PMI Kota Tangerang mengatakan, dengan predikat tersebut secara umum UDD PMI Kota Tangerang termasuk salah satu dari 13 UDD terkategori besar secara nasional. "Salah satu keunggulan UDD PMI Kota Tangerang yaitu adanya fasilitas laboratorium pemeriksaan darah yang dinilai sangat baik," katanya saat menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di RM Pondok Selera, Jalan A Dimyati, Tangerang, Kamis (27/12).
 
Sementara terkait Musker, menurut Kuswarsa, hal itu merupakan agenda rutin PMI dalam rangka melakukan evaluasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan sepanjang tahun 2012. “Kita akan bahas sejumlah permasalahan di antaranya penanggulangan bencana baik banjir, kebakaran dan lain-lain. Sekaligus melakukan konsolidasi dan perancangan program kerja 2013,” ujarnya.
 
Musker dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah. Dalam sambutannya, ia mengajak PMI untuk terus bekerja dengan baik melayani masyarakat dengan membangun kepedulian sosial dan kemanusiaan sosial. “Terus lakukan himbauan-himbauan persuasif kepada warga agar ikut peduli terhadap sesama,” kata Arief.(RAZ)

 

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill