Connect With Us

Telan Rp2,5 Miliar, Jalan KH Mas Mansyur akan Diperbaiki

| Rabu, 16 Januari 2013 | 17:04

| Dibaca : 444

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)

 
TANGERANG-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang akan melakukan betonisasi kerusakan Jalan KH Mas Mansyur hingga Jalan Ahmad Dahlan sepanjang 500 meter di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada tahun ini. Alokasi anggaran betonisasi tersebut mencapai Rp 2,5 miliar.
 
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Tangerang Heri Trunajaya, program tersebut sudah masuk tender proyek. Diperkirakan akan mulai realisasinya pada bulan Maret 2013. “Itu kan selalu terkena genangan air kalau hujan besar, makanya selain dibeton, kita juga akan meninggikan jalan tersebut. Minimal setengah meter lah,” katanya, Rabu (16/1).
 
Selain itu, pada posisi depan SPBU yang berada disisi jalan, petugas akan memperbaiki sekaligus pembuatan saluran air atau gorong-gorong tambahan. Sehingga, air hujan tidak menggenang, tapi akan mengalir ke kali kecil yang ada disekitar jalan tersebut.
 
“Jika tidak molor, akhir tahun ini kami selesaikan proyek perbaikan jalan tersebut. Mengingat sudah sangat memprihatinkan dan menjadi akses penghubung ke ibu kota,” ujar Heri.
 
Ditanya mengenai jumlah anggaran Heri mengungkapkan, PU telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar dari APBD 2013. Jumlah tersebut, kata dia, sudah termasuk dengan anggaran pelebaran jalan.
 
“Untuk pelebaran jalan yang kita rencanakan selebar 3 meter sepertinya akan tertunda, karena warga disekitar sana masih sangat alot untuk diajak duduk bareng. Jika pelebaran jalan tidak dilakukan bersamaan dengan betonisasi, perbaikan jalan hanya memakan dana setengahnya saja atau sekitar Rp 1,2 miliar lebih,” paparnya.(RAZ) 
TEKNO
 Apa Salah Pokemon Go Hingga Akan Diblokir?

Apa Salah Pokemon Go Hingga Akan Diblokir?

Senin, 18 Juli 2016 | 13:00

Jika pertanyaan itu disampaikan kepada pengamat keamanan cyber, Pratama Persadha, jawabannya adalah tidak. Karena menurutnya, tidak ada hal yang membuat Pokemon Go harus diblokir. Baik di UU ITE maupun Peraturan Menteri. Jadi tidak ada regulasi yang dilan

PROPERTI
Atasi Masalah Sampah, Sinar Mas Land Jalin Kerjasama dengan Prasetiya Mulya

Atasi Masalah Sampah, Sinar Mas Land Jalin Kerjasama dengan Prasetiya Mulya

Kamis, 23 Juni 2016 | 16:00

TANGERANGNews.com-Sinar Mas Land bekerjasama dengan Universitas Prasetiya Mulya untuk mengatasi penanggulangan sampah.

WISATA
Sambut Lebaran, Jakarta Fair Gelar 'Crazy Sale'

Sambut Lebaran, Jakarta Fair Gelar 'Crazy Sale'

Selasa, 21 Juni 2016 | 15:33

TANGERANGNews.com - Menyambut hari raya Lebaran, banyak kebutuhan yang harus dipersiapkan. Jakarta Fair Kemayoran 2016 bisa menjadi salah satu tempat untuk berbelanja kebutuhan hari raya dengan berbagai diskon serta harga yang murah.

BANTEN
Mantan Gubernur Banten Atut Tak Dapat Remisi

Mantan Gubernur Banten Atut Tak Dapat Remisi

Jumat, 8 Juli 2016 | 18:00

TANGERANGNews.com-Kepala Lapas Wanita Tangerang, Murbihastuti menjelaskan, pada lebaran tahun ini mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah tidak mendapatkan remisi pada tahun ini lantaran masih bermasalah dengan hukum.

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance