Connect With Us

Telan Rp2,5 Miliar, Jalan KH Mas Mansyur akan Diperbaiki

| Rabu, 16 Januari 2013 | 17:04

| Dibaca : 366

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)

 
TANGERANG-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang akan melakukan betonisasi kerusakan Jalan KH Mas Mansyur hingga Jalan Ahmad Dahlan sepanjang 500 meter di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada tahun ini. Alokasi anggaran betonisasi tersebut mencapai Rp 2,5 miliar.
 
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Tangerang Heri Trunajaya, program tersebut sudah masuk tender proyek. Diperkirakan akan mulai realisasinya pada bulan Maret 2013. “Itu kan selalu terkena genangan air kalau hujan besar, makanya selain dibeton, kita juga akan meninggikan jalan tersebut. Minimal setengah meter lah,” katanya, Rabu (16/1).
 
Selain itu, pada posisi depan SPBU yang berada disisi jalan, petugas akan memperbaiki sekaligus pembuatan saluran air atau gorong-gorong tambahan. Sehingga, air hujan tidak menggenang, tapi akan mengalir ke kali kecil yang ada disekitar jalan tersebut.
 
“Jika tidak molor, akhir tahun ini kami selesaikan proyek perbaikan jalan tersebut. Mengingat sudah sangat memprihatinkan dan menjadi akses penghubung ke ibu kota,” ujar Heri.
 
Ditanya mengenai jumlah anggaran Heri mengungkapkan, PU telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar dari APBD 2013. Jumlah tersebut, kata dia, sudah termasuk dengan anggaran pelebaran jalan.
 
“Untuk pelebaran jalan yang kita rencanakan selebar 3 meter sepertinya akan tertunda, karena warga disekitar sana masih sangat alot untuk diajak duduk bareng. Jika pelebaran jalan tidak dilakukan bersamaan dengan betonisasi, perbaikan jalan hanya memakan dana setengahnya saja atau sekitar Rp 1,2 miliar lebih,” paparnya.(RAZ) 
BANTEN
Kajati Banten Tinjau Bangunan SD Bugel Serang yang Buruk

Kajati Banten Tinjau Bangunan SD Bugel Serang yang Buruk

Jumat, 29 Januari 2016 | 12:51

Kajati Banten, Eli Syahputra pada Kamis (28/1/2015) pagi membawa serta anak buahnya melihat buruknya kondisi bangunan di SD Negeri Bugel, Desa Pasir Limus, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

TOKOH
Pasang Jaring, Mahfudin Tewas Tenggelam di Danau Permata Regency

Pasang Jaring, Mahfudin Tewas Tenggelam di Danau Permata Regency

Senin, 18 Januari 2016 | 16:16

TANGERANG-Seorang pria yang diketahui bernama Mahfudin,32, warga Kampung Dadap Bebulak RT 01/02, Desa Pangadegang, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang tenggelam di Danau Permata Regency, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang

WISATA
Bebek Kaleyo, Resto Harga Warung Tenda Buka di Gading Serpong

Bebek Kaleyo, Resto Harga Warung Tenda Buka di Gading Serpong

Minggu, 31 Januari 2016 | 17:52

TANGERANG-Restoran spesialis bebek, Bebek Kaleyo, membuka cabang ke 17-nya di Jalan Boulevard Raya, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Soft opening restoran ini berlangsung pada Jumat (29/1) kemarin.

OPINI
Kanker Bisa Dicegah dan Caranya Mudah

Kanker Bisa Dicegah dan Caranya Mudah

Jumat, 5 Februari 2016 | 15:17

Tanggal 4 Februari 2016 merupakan hari kanker sedunia. Pada tanggal ini kita memang diingatkan bahwa salah satu penyakit yang menyebabkan angka kesakitan dan kematian yang tinggi di tengah masyarakat adalah penyakit kanker.

"Kejahatan akan menang jika orang benar sudah tidak melakukan apa-apa "

Jenderal Soedirman