Connect With Us

Telan Rp2,5 Miliar, Jalan KH Mas Mansyur akan Diperbaiki

| Rabu, 16 Januari 2013 | 17:04

| Dibaca : 362

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)

 
TANGERANG-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang akan melakukan betonisasi kerusakan Jalan KH Mas Mansyur hingga Jalan Ahmad Dahlan sepanjang 500 meter di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada tahun ini. Alokasi anggaran betonisasi tersebut mencapai Rp 2,5 miliar.
 
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Tangerang Heri Trunajaya, program tersebut sudah masuk tender proyek. Diperkirakan akan mulai realisasinya pada bulan Maret 2013. “Itu kan selalu terkena genangan air kalau hujan besar, makanya selain dibeton, kita juga akan meninggikan jalan tersebut. Minimal setengah meter lah,” katanya, Rabu (16/1).
 
Selain itu, pada posisi depan SPBU yang berada disisi jalan, petugas akan memperbaiki sekaligus pembuatan saluran air atau gorong-gorong tambahan. Sehingga, air hujan tidak menggenang, tapi akan mengalir ke kali kecil yang ada disekitar jalan tersebut.
 
“Jika tidak molor, akhir tahun ini kami selesaikan proyek perbaikan jalan tersebut. Mengingat sudah sangat memprihatinkan dan menjadi akses penghubung ke ibu kota,” ujar Heri.
 
Ditanya mengenai jumlah anggaran Heri mengungkapkan, PU telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar dari APBD 2013. Jumlah tersebut, kata dia, sudah termasuk dengan anggaran pelebaran jalan.
 
“Untuk pelebaran jalan yang kita rencanakan selebar 3 meter sepertinya akan tertunda, karena warga disekitar sana masih sangat alot untuk diajak duduk bareng. Jika pelebaran jalan tidak dilakukan bersamaan dengan betonisasi, perbaikan jalan hanya memakan dana setengahnya saja atau sekitar Rp 1,2 miliar lebih,” paparnya.(RAZ) 
AYO! TANGERANG CERDAS
SMKN 1 Tangerang Dituding melakukan pungutan liar

SMKN 1 Tangerang Dituding melakukan pungutan liar

Senin, 24 Agustus 2015 | 16:17

TANGERANG-SMK Negeri 1 Kota Tangerang dituding membebankan uang kepada orang tua siswa jika ingin mengambil ijazah. Hal itu pun dilaporkan salah seorang orang tua siswa ke surat pembaca surat kabar nasional.

KAB. TANGERANG
Akses Ditutup, Sopir Angkot Demo Lippo Karawaci

Akses Ditutup, Sopir Angkot Demo Lippo Karawaci

Rabu, 2 September 2015 | 19:12

TANGERANG-Kesal lantaran pengembang Lippo Karawaci sudah lebih satu tahun belum juga membuka akses jalan ke Perumahan Harapan Kita (Perum Harkit), ratusan sopir angkot melakukan aksi demo di bundaran Supermal Karawaci, Rabu (2/9).

TANGSEL
Tim Sukses Airin-Benyamin Protes Alat Peraga

Tim Sukses Airin-Benyamin Protes Alat Peraga

Kamis, 3 September 2015 | 20:45

TANGERANG SELATAN-Ketua tim sukses pasangan Airin Rachmi Diany-Benjamin Davnie, Muhammad Ramlie memprotes pemasangan alat peraga kampanye berupa baliho oleh KPU Tangsel yang tidak menjangkau keseluruhan wilayah Tangsel.

"A pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optimist sees the opportunity in every difficulty"

-Sir Winston Churchill-