Connect With Us

Telan Rp2,5 Miliar, Jalan KH Mas Mansyur akan Diperbaiki

| Rabu, 16 Januari 2013 | 17:04

| Dibaca : 715

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)

 
TANGERANG-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang akan melakukan betonisasi kerusakan Jalan KH Mas Mansyur hingga Jalan Ahmad Dahlan sepanjang 500 meter di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada tahun ini. Alokasi anggaran betonisasi tersebut mencapai Rp 2,5 miliar.
 
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Tangerang Heri Trunajaya, program tersebut sudah masuk tender proyek. Diperkirakan akan mulai realisasinya pada bulan Maret 2013. “Itu kan selalu terkena genangan air kalau hujan besar, makanya selain dibeton, kita juga akan meninggikan jalan tersebut. Minimal setengah meter lah,” katanya, Rabu (16/1).
 
Selain itu, pada posisi depan SPBU yang berada disisi jalan, petugas akan memperbaiki sekaligus pembuatan saluran air atau gorong-gorong tambahan. Sehingga, air hujan tidak menggenang, tapi akan mengalir ke kali kecil yang ada disekitar jalan tersebut.
 
“Jika tidak molor, akhir tahun ini kami selesaikan proyek perbaikan jalan tersebut. Mengingat sudah sangat memprihatinkan dan menjadi akses penghubung ke ibu kota,” ujar Heri.
 
Ditanya mengenai jumlah anggaran Heri mengungkapkan, PU telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar dari APBD 2013. Jumlah tersebut, kata dia, sudah termasuk dengan anggaran pelebaran jalan.
 
“Untuk pelebaran jalan yang kita rencanakan selebar 3 meter sepertinya akan tertunda, karena warga disekitar sana masih sangat alot untuk diajak duduk bareng. Jika pelebaran jalan tidak dilakukan bersamaan dengan betonisasi, perbaikan jalan hanya memakan dana setengahnya saja atau sekitar Rp 1,2 miliar lebih,” paparnya.(RAZ) 
HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

BANDARA
H-2 Bandara Soekarno-Hatta Dipadati Pemudik

H-2 Bandara Soekarno-Hatta Dipadati Pemudik

Jumat, 23 Juni 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (23/6/2017) sekitar pukul 05.00 WIB sudah terlihat dipadati penumpang. Kepadatan tampak terlihat teruata di pintu Terminal 1C.

TANGSEL
Jelang Lebaran, Pewarta TV Tangsel Berbagi Sesama

Jelang Lebaran, Pewarta TV Tangsel Berbagi Sesama

Kamis, 22 Juni 2017 | 18:30

TANGERANGNEWS.com-Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang tinggal menghitung hari lagi membuat berbagai pihak berlomba-lomba mencari amal kebaikan dan saling berbagi selama bulan puasa Ramadan ini. Tak terkecuali yang dilakukan para pewarta televisi Tan

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews