Connect With Us

Sidang Ditunda, Mahasiswa Soraki Jaksa

| Selasa, 29 Januari 2013 | 18:41

| Dibaca : 618

Mahasiswa demo PN Tangerang. (tangerangnews / rangga)

 
 
 
TANGERANG-Sidang lima mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi terdakwa ditunda, Selasa (29/1). Pasalnya, JPU belum siap dengan surat tanggapanya.
 
Lima terdakwa adalah, Yudi Rizali Muslim, 26, alumni Unpam, Rian Sartono Pedana, 23, jurusan teknik industri, Sholeman Keno, 21, jurusan tehnik mesin, Mega Pradipta, 22, dan Ilham Firmansyah, 23, jurusan hukum.
 
Ketidak siapan tersebut disampaikan JPU Markus Panjaitan, ketika Ketua Majelis Hakim I Gede Mayun menanyakan tanggapan atas eksepsi terdakwa. “Saya belum siap. Mohon mejales hakim memberikan waktu satu minggu,” katanya.
 
Menanggapi itu, I Gede Mayun meminta agar JPU bisa tepat waktu  memberikan tanggapan eksepsi. Sidang pun ditunda hingga tanggal 5 Februari 2013. Karena tertunda, ratusan mahasiswa yang mengikuti jalannya sidang langsung menyoraki JPU.
 
Sementara Kuasa Hukum terdakwa, Ibrani mengatakan, JPU terkesan mengulur waktu persidangan meski telah diberikan satu satu minggu untuk membuat tanggapan eksepsi. Dia juga menilai, hal itu membuktikan bahwa eksepsinya 90 persen terbukti. “Tampaknya JPU kesulitan menjawab eksepsi kita. Tapi itu hak JPU meminta waktu untuk memberikan tanggapan,” ujarnya.
 
Jika eksepsinya tidak diterima Majelis Hakim, Ibrani mengatakan, pihaknya akan mengajukan bukti dan saksi-saki agar fakta sebenarnya terbuka dalam persidangan. (RAZ)
 
OPINI
Wanita Usia 30-an wajib Waspadai 5 Penyakit Ini

Wanita Usia 30-an wajib Waspadai 5 Penyakit Ini

Rabu, 28 September 2016 | 11:59

TANGERANGNews.com- Usia 30-an bisa dibilang sebagai usia yang tidak muda lagi. Di usia ini, manusia harus mulai memikirkan tentang kesehatannya. Sebab apa yang ditanam di usia muda akan memberikan dampak di usia tua, entah itu baik maupun buruk.

KAB. TANGERANG
Kontrakan di Neglasari Tangerang Digerebek BNN

Kontrakan di Neglasari Tangerang Digerebek BNN

Rabu, 28 September 2016 | 14:32

Diduga salah satu kamar kontrakan di lantai dua tersebut digunakan sebagai tempat memproduksi narkoba.

AYO! TANGERANG CERDAS
Wartawan dari Berbagai Negara Berkumpul Membahas Masa Depan Media di UMN

Wartawan dari Berbagai Negara Berkumpul Membahas Masa Depan Media di UMN

Selasa, 20 September 2016 | 15:00

TANGERANGNews.com -Puluhan wartawan, akademisi, dan praktisi dari 62 negara di dunia berkumpul di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang untuk membahas masa depan media dalam acara Jakarta World Forum 2016, Selasa (20/

TEKNO
Pesaing WhatsApp, Google Allo Sudah Hadir di Indonesia

Pesaing WhatsApp, Google Allo Sudah Hadir di Indonesia

Sabtu, 24 September 2016 | 13:02

TANGERANGNews.com- Tak butuh waktu lama bagi Google untuk memboyong aplikasi chatting Allo ke Indonesia. Setelah diluncurkan di beberapa negara pada Rabu (21/9/2016) lalu, pesaing WhatsApp ini sudah bisa diunduh oleh pengguna Tanah Air .

"Tidak Mungkin adalah kata yang hanya didapat dalam kamus orang-orang bodoh "

Napoleon Bonaparte