Connect With Us

Sidang Ditunda, Mahasiswa Soraki Jaksa

| Selasa, 29 Januari 2013 | 18:41

| Dibaca : 739

Mahasiswa demo PN Tangerang. (tangerangnews / rangga)

 
 
 
TANGERANG-Sidang lima mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi terdakwa ditunda, Selasa (29/1). Pasalnya, JPU belum siap dengan surat tanggapanya.
 
Lima terdakwa adalah, Yudi Rizali Muslim, 26, alumni Unpam, Rian Sartono Pedana, 23, jurusan teknik industri, Sholeman Keno, 21, jurusan tehnik mesin, Mega Pradipta, 22, dan Ilham Firmansyah, 23, jurusan hukum.
 
Ketidak siapan tersebut disampaikan JPU Markus Panjaitan, ketika Ketua Majelis Hakim I Gede Mayun menanyakan tanggapan atas eksepsi terdakwa. “Saya belum siap. Mohon mejales hakim memberikan waktu satu minggu,” katanya.
 
Menanggapi itu, I Gede Mayun meminta agar JPU bisa tepat waktu  memberikan tanggapan eksepsi. Sidang pun ditunda hingga tanggal 5 Februari 2013. Karena tertunda, ratusan mahasiswa yang mengikuti jalannya sidang langsung menyoraki JPU.
 
Sementara Kuasa Hukum terdakwa, Ibrani mengatakan, JPU terkesan mengulur waktu persidangan meski telah diberikan satu satu minggu untuk membuat tanggapan eksepsi. Dia juga menilai, hal itu membuktikan bahwa eksepsinya 90 persen terbukti. “Tampaknya JPU kesulitan menjawab eksepsi kita. Tapi itu hak JPU meminta waktu untuk memberikan tanggapan,” ujarnya.
 
Jika eksepsinya tidak diterima Majelis Hakim, Ibrani mengatakan, pihaknya akan mengajukan bukti dan saksi-saki agar fakta sebenarnya terbuka dalam persidangan. (RAZ)
 

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KOTA TANGERANG
Kebakaran di Sukasari Tangerang Diakibatkan Korsleting Listrik

Kebakaran di Sukasari Tangerang Diakibatkan Korsleting Listrik

Selasa, 22 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang telah berhasil dipadamkan, Selasa (22/5/2018). Beruntung tiada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim