Connect With Us

Sidang Ditunda, Mahasiswa Soraki Jaksa

| Selasa, 29 Januari 2013 | 18:41

| Dibaca : 572

Mahasiswa demo PN Tangerang. (tangerangnews / rangga)

 
 
 
TANGERANG-Sidang lima mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi terdakwa ditunda, Selasa (29/1). Pasalnya, JPU belum siap dengan surat tanggapanya.
 
Lima terdakwa adalah, Yudi Rizali Muslim, 26, alumni Unpam, Rian Sartono Pedana, 23, jurusan teknik industri, Sholeman Keno, 21, jurusan tehnik mesin, Mega Pradipta, 22, dan Ilham Firmansyah, 23, jurusan hukum.
 
Ketidak siapan tersebut disampaikan JPU Markus Panjaitan, ketika Ketua Majelis Hakim I Gede Mayun menanyakan tanggapan atas eksepsi terdakwa. “Saya belum siap. Mohon mejales hakim memberikan waktu satu minggu,” katanya.
 
Menanggapi itu, I Gede Mayun meminta agar JPU bisa tepat waktu  memberikan tanggapan eksepsi. Sidang pun ditunda hingga tanggal 5 Februari 2013. Karena tertunda, ratusan mahasiswa yang mengikuti jalannya sidang langsung menyoraki JPU.
 
Sementara Kuasa Hukum terdakwa, Ibrani mengatakan, JPU terkesan mengulur waktu persidangan meski telah diberikan satu satu minggu untuk membuat tanggapan eksepsi. Dia juga menilai, hal itu membuktikan bahwa eksepsinya 90 persen terbukti. “Tampaknya JPU kesulitan menjawab eksepsi kita. Tapi itu hak JPU meminta waktu untuk memberikan tanggapan,” ujarnya.
 
Jika eksepsinya tidak diterima Majelis Hakim, Ibrani mengatakan, pihaknya akan mengajukan bukti dan saksi-saki agar fakta sebenarnya terbuka dalam persidangan. (RAZ)
 
PROPERTI
Sinar Mas Land Sukses Raih Tiga Penghargaan

Sinar Mas Land Sukses Raih Tiga Penghargaan

Jumat, 26 Agustus 2016 | 19:16

TANGERANGNews.com- Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia kembali mengukir prestasi di kancah Nasional.

MANCANEGARA
Bayi Berkepala Dua Lahir Ditengah Perang Suriah

Bayi Berkepala Dua Lahir Ditengah Perang Suriah

Minggu, 14 Agustus 2016 | 12:50

TANGERANGNews.com–Di zona perang Suriah, Douma, lahirlah si kecil, bayi berkepala dua. Tepat pada Juli lalu, seorang ibu melahirkan kembar siam itu, di daerah pertempuran paling sengit.

OPINI
7 Strategi Menuju Sukses Pendiri Facebook yang Bisa Ditiru Anda

7 Strategi Menuju Sukses Pendiri Facebook yang Bisa Ditiru Anda

Senin, 1 Agustus 2016 | 09:31

TANGERANGNews.com- Rabu lalu, Facebook baru saja mengeluarkan laporan keuangan untuk kuartal II tahun ini dan menorehkan angka yang positif. Dari hasil kinerja tersebut, harga saham perusahaan mencetak nilai tertinggi dalam sejarah.

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance