Connect With Us

Bangli Penyebab Siswa Gunakan Masker Dibongkar

| Kamis, 7 Februari 2013 | 14:39

| Dibaca : 1084

Satpol PP Bongkar Bangli. (tangerangnews / rangga)

 

 
TANGERANG-Empat bangunan liar (bangli) penyebab limbah asap di bantaran Kali Cisadane, Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dibongkar aparat Satpol PP, Rabu (7/2).
 
Pembongkaran tersebut selain karena menimbulkan asap yang mengganggu aktifitas siswa SMPN 13 Kota Tangerang, juga karena melanggar garis sepadan sungai (GSS).
 
Kepala Bidang Penyuluhan dan Pembinaan Satpol PP Kota Tangerang Rudy Haryadi mengatakan, empat bangli tersebut digunakan sebagai tempat usaha seperti pembuatan kikil dan pengepul barang bekas.
 
“Saat membuat kikil, kulit sapi dan kambing dibakar dengan bara, sehingga menimbulkan asap yang menyengat. Begitu juga pengepul barang bekas, kerap membakar sisa barang yang sudah tidak bisa digunakan. Asap itu tertiup angin sampai ke SMPN 13 Kota Tangerang,” ujarnya.
 
Rudy menambahkan, pihaknya hanya membongkar sebagian bangunan, sisanya biar dilakukan pemilik bangli.
 
“Kita beri waktu dua hari pada pemilik untuk membongkar sendiri bangunannya. Kalau tidak kita yang akan bongkar paksa,” katanya.
 
Lurah Karawaci Buceu Gartina mengatakan, bangli tersebut juga melanggar GSS Kali Cisadane. Masih ada sekitar 102 bangli di kawasan tersebut. “Batas GSS adalah 20 meter dari bibir sungai, Rencananya ratusan bangli itu memang akan dibongkar secara bertahap untuk pembangunan turab dan promenade,” pugkasnya.
 
Sementara pemilik bangli yang memproduksi kikil, Kamit mengaku,  kalau produksinya menghasilkan asap yang mengganggu siswa SMPN 13. “Saya baru lima bulan buka usaha. Tapi tidak tahu kalau asapnya ke sekolah, soalnya tidak ada yang protes sih,” katanya.(RAZ)
 
 
TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein