Connect With Us

Panwas Desak KPU Provinsi Banten Lantik Pejabat KPU Baru

| Selasa, 4 Agustus 2009 | 09:45

TANGERANGNEWS-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang mendesak KPU Provinsi Banten segera melantik pejabat KPU Kota Tangerang yang baru. Hal itu guna menghindari terjadinya kekosongan berkepanjangan di tubuh lembaga pelaksana pemilu tersebut, pasca diberhentikannya lima anggota KPU sebelumnya. Kelima anggota KPU Kota Tangerang yang diberhentikan sebelumnya masing-masing adalah, Imron Khmami (Ketua), Hisweni Dumaria (anggota), Namun Kosasih (anggota), Baehaqi (anggota) dan Dadang Kurniawan (anggota). Pemberhentian mereka sebagai implementasi vonis bersalah yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negri (PN) Tangerang, pasca kasus penggelembungan suara caleg pada pemilu legislative lalu. “Kami berharap KPU Provinsi Banten segera melantik pejabat yang baru. Hal ini merupakan kebutuhan mendesak guna menghindari terjadi kekosongan jabatan berkepanjangan di tubuh KPU Kota Tangerang,” ujar Syafril Elain, Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Kepada TANGERANGNEWS hari ini. Dihubungi terpisah, anggota KPU Provinsi Banten, Lukman Hakim membenarkan tentang sudah dilakukannya pemberhentian permanen terhadap kelima anggota KPU Kota Tangerang dimaksud. Keputusan diambil dalam rapat pleno KPU Provinsi Banten pada 31 Juli lalu, merujukan vonis bersalah yang telah dijatuhkan majelis hakim PN Tangerang. “Keputusan itu sudah kami analisa secara matang dan merujuk berbagai pertimbangan yuridis. Kami juga sudah berkoordinasi dengan biro hukum KPU sebelum mengambil keputusan tersebut,” kata Lukman Hakim. Ditanya tentang pelantikan pejabat KPU Kota Tangerang yang baru, Lukman menyatakan bahwa kemungkinan pihaknya akan memperpanjang masa pengambil alihat tugas dan fungsi KPU Kota Tangerang hingga September mendatang. “Pelantikan pejabat yang baru kemungkinan dilakukan setelah September mendatang, karena kami harus berkoordinasi dulu dengan KPU Pusat sebelum melantik pejabat yang baru,” kata Lukman Hakim lagi.(Roedy PG)
SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill