Connect With Us

Pemungutan Pilkada Kota Tangerang Digelar 31 Agustus

| Senin, 11 Februari 2013 | 12:54

| Dibaca : 327

KPU Kota Tangerang saat gelar sosialisasi tahapan pilkada. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG
-KPU Kota Tangerang akhirnya mengumumkan jadwal atau tahapan  Pilkada Kota Tangerang. Dalam sosialisasi penyelenggaraan Pilkada yang digelar di kantor KPU, dengan dihadiri para undangan baik parpol, LSM maupun organisasi massa, diketahui  pemungutan suara Pilkada Kota Tangerang akan digelar Sabtu 31 Agustus 2013.

“Berdasarkan hasil rapat dan pertimbangan KPU, pada tanggal 3 atau 7 Agustus sudah sepi karena banyak yang pulang kampong di Kota Tangerang. Termasuk PPK,  jadi kami menentukan 31 Agustus menjadi waktu yang tepat untuk melakukan pemungutan suara,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain, Senin (11/2).
 
Idul Fitri tahun ini, kata Syafril jatuh pada tanggal 8-9 Agustus, diharapkan pada 31 Agustus sudah kembali normal seluruh aktifitas. Untuk tahapan jadwal pendaftaran calon baik dari perseorangan maupun parpol 22 April.

“Sedangkan pengambilan formulir untuk calon yang diajukan partai politik tanggal 26 Mei 2013,” ujar Syafril.  

Dijelaskannya untuk masa kampanye sendiri akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2013 atau seminggu setelah lebaran. "Bila nanti ada putaran kedua, KPU Kota Tangerang akan menjadwalkan pada 8 Oktober 2013,"tegasnya.

Sementara itu dalam rapat sosialisasi penyelenggaran Pilkada wali kota /wakil wali kota Tangerang 2013 dihadiri oleh para pimpinan partai politik (Parpol), Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan, panwaslu serta wartawan. (DRA)
 
BANTEN
Traffic Merangkak 7,9 Persen,  Operator Tol Tangerang-Merak Pasang 1.666 PJU

Traffic Merangkak 7,9 Persen, Operator Tol Tangerang-Merak Pasang 1.666 PJU

Minggu, 30 Agustus 2015 | 11:43

“Tahun ini (2015) sampai dengan terhitung bulan Juni sebanyak 308 kasus,” ujar Sunarto.

OPINI
Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Jumat, 26 Juni 2015 | 13:42

Sebagaimana Montesqueieu salah satu pemikir politik terkemuka di Prancis, dalam karyanya Spirits of the Laws, menyebutkan “Dalam setiap pemerintahan terdapat tiga macam kekuasaan diantaranya yaitu kekuasaan Eksekutif; kekuasaan Legislatif dan Yudikatif.

WISATA
Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Jumat, 28 Agustus 2015 | 20:31

”Artinya, pembatalan bandara bukan salah satu penyebab perekonomian Kabupaten Lebak tersendat karena Pemkab Lebak akan segera melaksanakan pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan Rangkasbitung Bayah. Terlebih, pembangunan jalur kereta ini mendapat

NASIONAL
Wow, Olahraga, Karaoke hingga Klab malam bebas Pajak

Wow, Olahraga, Karaoke hingga Klab malam bebas Pajak

Jumat, 21 Agustus 2015 | 08:47

Pemerintah telah memutuskan membebaskan pajak pertambahan nilai (PPN) untuk delapan jenis jasa kesenian dan hiburan, khususnya olahraga.

"A pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optimist sees the opportunity in every difficulty"

-Sir Winston Churchill-