Connect With Us

Siswa SMAN 5 Kota Tangerang Gelar Aksi Tolak Valentine

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 14 Februari 2013 | 11:06

Siswa SMAN 5 Kota Tangerang Gelar Aksi Tolak Valentine. (tangerangnews / rangga)

 


TANGERANG
-Ratusan siswa SMAN 5 Kota Tangerang menggelar aksi damai menolak perayaan hari Valentine yang dilaksanakan setiap tanggal 14 Februari. Mereka mengumpulkan tanda-tangan dan membagikan stiker yang berisi penolakan hari kasih sayang tersebut.

Ketua Rohis Pelajar Islam SMA Lima Tangerang (Pisman) Dede Setiawan mengatakan, hari  Valentine  tidak diajarkan dalam agama Islam.
 
Selain itu Valentine selalu identik dengan pesta pora dan seks bebas. "Ini bisa mempengaruhi para pelajar melakukan hal negatif. Hari kasih sayang kan bisa dilakukan setiap hari," ujarnya, Kamis (14/2).

Selain menolak hari Valentine, pihaknya juga mendukung gerakan menutup aurat nasional, serta menentang segala bentuk diskriminasi terhadap para perempuan yang menggunakan jilab.
 "Pemakaian jilbab itu bertujuan agar wanita lebih berpenampilan lebih sopan dan baik. Tapi sering didiskriminasi dan dicap teroris. Kita menentang keras pelakuan seperti itu," ungkapnya.

Sementara Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 5 Kota Tangerang Sulastindani mengatakan, aksi damai ini bertujuan untuk mengajak siswa siswi agar menjalankan syariah Islam sedini mungkin dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. "Hari Valentine itu budaya barat yang tidak sesuai dengan kultur kita. Sebaiknya tidak dilakukan," pungkasnya.(RAZ)
 
TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill