Connect With Us

Hari Pencoblosan Pilkada Kota Tangerang Dianggap Tak Tepat

| Minggu, 17 Februari 2013 | 19:54

| Dibaca : 632

KPU Kota Tangerang saat gelar sosialisasi tahapan pilkada. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-DPRD Kota Tangerang mengkhawatirkan hari pencoblosan Pilkada Kota Tangerang yang jatuh pada Sabtu 31 Agustus 2013 mendatang. Masalahnya hari Sabtu adalah hari dimana masyarakat di Kota Tangerang tidak semua libur, apalagi Tangerang dikenal dengan kota seribu industri.
 
“Kalau tidak tepat, partisipasi pemilih bisa minim,” ungkap Gatot Purwanto, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang kepada wartawan.
 
 
Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengutarakan, dipilihnya hari Sabtu sebagai hari pencoblosan itu sudah sangat tepat. Walaupun masyarakat Kota Tangerang itu mayoritas buruh akan tetapi tidak sedikit yang bekerja di luar Kota Tangerang.
 
“Bila bukan hari libur, bisa diliburkan secara lokal, bagi yang bekerja diluar Kota Tangerang itu tidak bisa. Apalagi spare waktu pencoblosannya itu dari pagi hingga pukul 13.00 WIB, tidak akan mungkin terkejar waktunya nanti,” terangnya.
 
Pemilihan di hari Sabtu, lanjutnya, sudah melalui proses pengkajian panjang. Hal itupun tak mungkin mempengaruhi buruh.
 
“Kerja buruh di Kota Tangerang itu terdapat jadwal, jadwal itupun sudah disingkronisasi. Apalagi KPU berencana akan membuat TPS disekitar lingkungan pabrik, jadi bagi mereka yang lembur dapat meluangkan sedikit waktunya untuk mencoblos,” imbuhnya.(DRA)
 
 
PROPERTI
Sinar Mas Diganjar Perusahaan Paling Kreatif 2016

Sinar Mas Diganjar Perusahaan Paling Kreatif 2016

Sabtu, 23 April 2016 | 10:00

TANGERANG- Sinar Mas Land dinobatkan sebagai salah satu perusahaan paling kreatif pada tahun 2016, yakni Indonesia Most Creative Companies 2016 dalam ajang OCI Indonesia Award 2016. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Dhony Rahajoe, Managing Direc

NASIONAL
Yusril Menang 1-0 dari Ahok

Yusril Menang 1-0 dari Ahok

Kamis, 28 April 2016 | 14:50

Menanggapi kekalahan itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok irit bicara.

TEKNO
Pegawai Muda Apple Ditemukan Tewas di Kantor

Pegawai Muda Apple Ditemukan Tewas di Kantor

Jumat, 29 April 2016 | 19:00

TANGERANG- Setelah melaporkan penurunan keuntungan terburuk dalam 13 tahun terakhir, Apple kembali dihempas kabar buruk. Salah satu pegawainya ditemukan tewas di markas Apple, Cupertino.

WISATA
Tips Agar Liburan Lebih Hemat

Tips Agar Liburan Lebih Hemat

Jumat, 29 April 2016 | 15:42

TANGERANG – Berlibur dengan dana terbatas punya tantangannya sendiri. Anda ditantang mengefektifkan pengeluaran agar liburan berjalan lancar.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -