Connect With Us

Hari Pencoblosan Pilkada Kota Tangerang Dianggap Tak Tepat

| Minggu, 17 Februari 2013 | 19:54

| Dibaca : 632

KPU Kota Tangerang saat gelar sosialisasi tahapan pilkada. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-DPRD Kota Tangerang mengkhawatirkan hari pencoblosan Pilkada Kota Tangerang yang jatuh pada Sabtu 31 Agustus 2013 mendatang. Masalahnya hari Sabtu adalah hari dimana masyarakat di Kota Tangerang tidak semua libur, apalagi Tangerang dikenal dengan kota seribu industri.
 
“Kalau tidak tepat, partisipasi pemilih bisa minim,” ungkap Gatot Purwanto, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang kepada wartawan.
 
 
Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengutarakan, dipilihnya hari Sabtu sebagai hari pencoblosan itu sudah sangat tepat. Walaupun masyarakat Kota Tangerang itu mayoritas buruh akan tetapi tidak sedikit yang bekerja di luar Kota Tangerang.
 
“Bila bukan hari libur, bisa diliburkan secara lokal, bagi yang bekerja diluar Kota Tangerang itu tidak bisa. Apalagi spare waktu pencoblosannya itu dari pagi hingga pukul 13.00 WIB, tidak akan mungkin terkejar waktunya nanti,” terangnya.
 
Pemilihan di hari Sabtu, lanjutnya, sudah melalui proses pengkajian panjang. Hal itupun tak mungkin mempengaruhi buruh.
 
“Kerja buruh di Kota Tangerang itu terdapat jadwal, jadwal itupun sudah disingkronisasi. Apalagi KPU berencana akan membuat TPS disekitar lingkungan pabrik, jadi bagi mereka yang lembur dapat meluangkan sedikit waktunya untuk mencoblos,” imbuhnya.(DRA)
 
 
TEKNO
Microsoft Siapkan Lumia 650 Layar Besar

Microsoft Siapkan Lumia 650 Layar Besar

Sabtu, 6 Februari 2016 | 09:43

TANGERANG – Di tengah kabar diundurnya jadwal perilisan Lumia 650. Beredar foto penampakan ponsel Lumia 650 dengan layar yang lebih besar.

KAB. TANGERANG
Legok Tuan Rumah MTQ Kabupaten Tangerang ke-46

Legok Tuan Rumah MTQ Kabupaten Tangerang ke-46

Minggu, 7 Februari 2016 | 16:21

TANGERANG-Kecamatan Legok terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) yang ke-46 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2016. Berbagai persiapan puntelah dilakukan Kecamatan Legok untuk pelaksanaan even keagamaan tahunan yang be

PROPERTI
Pembangunan Apartemen di Tangsel Sangat Pesat

Pembangunan Apartemen di Tangsel Sangat Pesat

Rabu, 3 Februari 2016 | 08:39

TANGERANG – Tak bisa dipungkiri prospek hunian vertikal seperti apartemen, kondotel, dan SOHO (Small Office Home Office), kini semakin diperhitungkan.

AYO! TANGERANG CERDAS
HMI Tangerang Ajak Mahasiswa Terampil Berbicara

HMI Tangerang Ajak Mahasiswa Terampil Berbicara

Minggu, 31 Januari 2016 | 08:33

TANGERANG-HMI Komisariat Tigaraksa kembali menunjukan eksistensinya di Kabupaten Tangerang dengan menggelar acara yang dapat mengajak mahasiswa menjadi terampil dalam berbicara, yakni pelatihan public speaking.

"Kejahatan akan menang jika orang benar sudah tidak melakukan apa-apa "

Jenderal Soedirman