Connect With Us

Hari Pencoblosan Pilkada Kota Tangerang Dianggap Tak Tepat

| Minggu, 17 Februari 2013 | 19:54

| Dibaca : 623

KPU Kota Tangerang saat gelar sosialisasi tahapan pilkada. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-DPRD Kota Tangerang mengkhawatirkan hari pencoblosan Pilkada Kota Tangerang yang jatuh pada Sabtu 31 Agustus 2013 mendatang. Masalahnya hari Sabtu adalah hari dimana masyarakat di Kota Tangerang tidak semua libur, apalagi Tangerang dikenal dengan kota seribu industri.
 
“Kalau tidak tepat, partisipasi pemilih bisa minim,” ungkap Gatot Purwanto, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang kepada wartawan.
 
 
Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengutarakan, dipilihnya hari Sabtu sebagai hari pencoblosan itu sudah sangat tepat. Walaupun masyarakat Kota Tangerang itu mayoritas buruh akan tetapi tidak sedikit yang bekerja di luar Kota Tangerang.
 
“Bila bukan hari libur, bisa diliburkan secara lokal, bagi yang bekerja diluar Kota Tangerang itu tidak bisa. Apalagi spare waktu pencoblosannya itu dari pagi hingga pukul 13.00 WIB, tidak akan mungkin terkejar waktunya nanti,” terangnya.
 
Pemilihan di hari Sabtu, lanjutnya, sudah melalui proses pengkajian panjang. Hal itupun tak mungkin mempengaruhi buruh.
 
“Kerja buruh di Kota Tangerang itu terdapat jadwal, jadwal itupun sudah disingkronisasi. Apalagi KPU berencana akan membuat TPS disekitar lingkungan pabrik, jadi bagi mereka yang lembur dapat meluangkan sedikit waktunya untuk mencoblos,” imbuhnya.(DRA)
 
 
BANDARA
PSK  WN Tanzania Bawa Heroin & Sabu di dalam Perut

PSK WN Tanzania Bawa Heroin & Sabu di dalam Perut

Rabu, 29 Juli 2015 | 14:56

TANGERANG-Seorang wanita penghibur atau PSK asal Tanzania berinisial MA, 32, ditangkap petugas Bea dan Cukai Kantor Pelayanan Utama (KPU) Tipe C Soekarno- Hatta karena berupaya menyelundupkan narkotika jenis sabu dan heroin di dalam perutnya, ke Indonesi

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang gelar sayembara motif khas batik setempat

Pemkab Tangerang gelar sayembara motif khas batik setempat

Jumat, 31 Juli 2015 | 20:01

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang menggelar lomba untuk membuat motif batik khas Daerah Kabupaten Tangerang. Kamis, (30/7).

NASIONAL
Partai Berkonflik Bisa ikut Pilkada, asalkan..

Partai Berkonflik Bisa ikut Pilkada, asalkan..

Sabtu, 25 Juli 2015 | 18:19

TANGERANG-Konflik internal Partai Golkar dan PPP jelang pilkada akhirnya menemukan solusi. Seluruh partai politik peserta pemilu 2014 dipastikan bisa mengikuti pilkada serentak tahun ini.

TEKNO
Robot Jepang Ini Akhirnya Menikah

Robot Jepang Ini Akhirnya Menikah

Jumat, 10 Juli 2015 | 12:30

Jika beberapa minggu lalu di Amerika Serikat dihebohkan dengan pemberitaan soal dilegalkannya pernikahan sesama jenis, lain lagi di Jepang, yang untuk pertama kalinya di dunia “menikahkan” sepasang robot.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali