Connect With Us

Hari Pencoblosan Pilkada Kota Tangerang Dianggap Tak Tepat

| Minggu, 17 Februari 2013 | 19:54

| Dibaca : 803

KPU Kota Tangerang saat gelar sosialisasi tahapan pilkada. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-DPRD Kota Tangerang mengkhawatirkan hari pencoblosan Pilkada Kota Tangerang yang jatuh pada Sabtu 31 Agustus 2013 mendatang. Masalahnya hari Sabtu adalah hari dimana masyarakat di Kota Tangerang tidak semua libur, apalagi Tangerang dikenal dengan kota seribu industri.
 
“Kalau tidak tepat, partisipasi pemilih bisa minim,” ungkap Gatot Purwanto, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang kepada wartawan.
 
 
Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengutarakan, dipilihnya hari Sabtu sebagai hari pencoblosan itu sudah sangat tepat. Walaupun masyarakat Kota Tangerang itu mayoritas buruh akan tetapi tidak sedikit yang bekerja di luar Kota Tangerang.
 
“Bila bukan hari libur, bisa diliburkan secara lokal, bagi yang bekerja diluar Kota Tangerang itu tidak bisa. Apalagi spare waktu pencoblosannya itu dari pagi hingga pukul 13.00 WIB, tidak akan mungkin terkejar waktunya nanti,” terangnya.
 
Pemilihan di hari Sabtu, lanjutnya, sudah melalui proses pengkajian panjang. Hal itupun tak mungkin mempengaruhi buruh.
 
“Kerja buruh di Kota Tangerang itu terdapat jadwal, jadwal itupun sudah disingkronisasi. Apalagi KPU berencana akan membuat TPS disekitar lingkungan pabrik, jadi bagi mereka yang lembur dapat meluangkan sedikit waktunya untuk mencoblos,” imbuhnya.(DRA)
 
 
BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

BANTEN
Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Minggu, 7 Mei 2017 | 17:00

"Kami mencoba mengembalikan tradisi lama melakukan kajian kitab-kitab kuning akan menjauhkan kita dari kesesatan pengetahuan dan informasi palsu (hoax)," tuturnya.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs