Connect With Us

Izin ke Warnet, Siswi SMP Yadika Menghilang

| Senin, 18 Februari 2013 | 17:24

Esti Nur Aisyah menunjukan foto anaknya. (tangerangnews / dira)

 
 
TANGERANG-Seorang siswi SMP kelas 2, dilaporkan keluarganya hilang sejak 12 Januari 2013 lalu. Hingga Senin (18/2),  Rosiana Noviantika,16,  warga Griya Kencana 2 Blok N No.1 RT03/15, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang itu belum kembali.

Rosiana Noviantika adalah puteri dari  pasangan Suroso dan Esti Nur Aisyah.  Menurut Esti ibunda Rosiana, puterinya itu pamit kepada dirinya akan pergi ke warnet untuk bermain facebook. Namun, setelah itu tak pernah kembali. “Karena itu, akhirnya kami melapor ke Polsek Ciledug pada 16 Januari,” kata Esti, Senin (18/2).

Dirinya menduga, anaknya itu menjadi korban kejahatan situs jejaring social facebook, karena Rosiana sering menceritakan sedang dekat dengan seorang temannya di facebook dan sering chatting. “Kata anak saya sih dia anggota TNI, kenalnya sekitar 10 hari melalui facebook,” ujarnya.
 
Rosiana yang duduk dibangku SMP di sekolah Yadika 5, Joglo, Jakarta Barat tersebut memang seakan memberikan isyarat akan kepergiannya. “Belakangan dia banyak diam, cenderung aneh,” ujar ibu yang memiliki tiga orang anak tersebut.
 
Esti mengaku pernah tak sengaja menerima telepon dari pelaku yang mengaku bernama Satria Irvansyah. Ketika itu, kata Esti, anak pertamanya itu sedang tidak ada, sedangkan telepon selularnya tertinggal di rumah. “Ketika saya angkat, saya tanya identitas yang menghubungi anak saya itu, katanya namanya Satria Irvansyah,” ujar Esti.  
 
Kepada Esti, pria yang menamakan dirinya Satria Irvansyah mengaku adalah anggota TNI, dari satuan Kopasus yang masih menjadi mahasiwa di Bogor, Jawa Barat.
Dia mengaku juga kepada Esti tinggal di Tebet, Jakarta Selatan.

“Katanya di samping bekas bioskop Wira RT15 No.53. Tetapi ketika kami ke sana, itu bukan alamt rumah,” ujarnya.   

Pihak keluarga menduga, pelaku
merupakan kawanan sindikat perdagangan manusia. Sementara itu, Kapolsek Ciledug Kompol Abdul Haris mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Ya benar, saat ini kami masih mencari korban,” tandasnya.(DRA)
 
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill