Connect With Us

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat UI Studi Pengelolaan Uang

| Selasa, 4 Agustus 2009 | 18:04

TANGERANGNEWS-Sebanyak 30 orang rombongan LPEM (Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat) dari Universitas Indonesia (UI) melakukan studi banding di Pemerintah Kota Tangerang, hari ini. Ketua LPEM UI Untung Affandi mengatakan, kedatangan pihaknya dimaksudkan untuk belajar mengenai pengelolaan keuangan dan asset daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta tentang pelayanan publik, seperti pelayanan kesehatan. “Kami sengaja datang untuk belajar pengelolaan keuangan secara langsung dari Kota Tangerang dan bisa menerapkannya di daerah kami masing-masing, hingga bisa meraih predikat Wajar Tanpa Pengacualian (WTP)” ungkapnya. Sementara itu, Asisten Administrasi Umum III Pemkot Tangerang H. Undang mengatakan, raihan WTP ini tidak terlepas dari komitmen Wali Kota H. Wahidin Halim dalam menegakkan peraturan yang ada. Dalam prakteknya, kata dia, Pemkot Tangerang sangat tidak mentolerir setiap pelanggaran peraturan yang dilakukan oleh setiap pegawai. “Inspektorat sebagai instansi yang mempunyai kewenangan penuh untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan atas temuan-temuan yang ada. Tercatat dari tahun 2004 sampai tahun 2009 ini, ada sebanyak 283 pegawai yang diberi sanksi baik ringan, sedang atau berat atas pelanggaran yang dilakukannya,” ungkap Undang.(Rangga)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill