Connect With Us

BPOM Razia Kosmetik Ilegal di Plaza Ciledug

| Kamis, 21 Februari 2013 | 18:29

Petugas BPOM menunjukan kosmetik ilegal di Plaza Ciledug. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG- Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten melakukan razia kosmetik yang tidak memiki izin di Plaza Ciledug, Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Kamis (21/2). Hasilnya,  BPOM menemukan ribuan kosmetik ilegal dari berbagai merk  dijual secara bebas di sana.

 
Petugas Penyidik BPOM Provinsi Banten, Erwin Sasmita mengatakan, ribuan kosmetik tersebut didapati dari dua toko yang berada di Plaza Ciledug. Jenis kosmetik tersebut seperti lipstik, pewarna rambut, bedak dan maskara.  "Kosmetik ini tidak memiliki izin edar maupun kode produk. Jumlah barangnya hingga ribuan, tetapi yang kita sita ratusan,” ujarnya.
 
Razia ini, dikatakan Erwin dalam rangka pengawasan peredaran kosmetik dimasyarakat, khususnya kosmetik ilegal yang dapat membahayakan masyarakat.

 Kosmetik yang ditarik kebanyakan produk luar terutama dari Taiwan dan Cina. Selain itu, produk lokal dari home industry juga ikut mendominasi.
 
"Item yang ditarik kebanyakan yang tanpa izin edar, atau pernah memiliki izin edar , tetapi sudah tidak diperbolehkan dijual karena hasil uji laboratorium dinyatakan berbahaya yang dapat menyebabkan kanker," jelasnya.
 
Untuk pemilik toko yang kedapatan menjual barang tanpa izin edar akan dipanggil untuk diberikan sangsi. "Sanksinya mulai dari denda sampai kurungan pencara, nanti akan diurus dan dipanggil langsung selanjutnya," pungkas Erwin.(RAZ)
 
 
BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill