Connect With Us

Komposisi Dapil Dewan Banten Dirubah

| Selasa, 26 Februari 2013 | 22:06

| Dibaca : 1137

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANG- KPU Kota Tangerang akan melakukan pleno penetapan daerah pemilihan (Dapil) dan jumlah kursi untuk Pemilu 2014 pada Rabu (27/2). 
 
Direncanakan, untuk komposisi DPRD Kota Tangerang tetap terbagi menjadi lima Dapil. Sedangkan untuk komposisi DPRD Provinsi Banten berubah menjadi dua Dapil.
 
Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, pihaknya telah mengundang 10 parpol peserta Pemilu 2014. 
 
Dari hasil konsultasi publik ini, Parpol setuju dengan penerapan Dapil dan jumlah kursi yang diusulkan KPU.
 
Syafril menjelaskan, Dapil untuk anggota DPRD Kota Tangerang tidak ada yang berubah, walaupun KPU memiliki kewenangan untuk merubah komposisi Dapil. Alasannya, Dapil yang telah digunakan sejak Pemilu 2009 lalu dianggap masih sangat layak pada Pemilu 2014.
 
“Hasilnya akan kita kirimkan ke KPU Provinsi Banten,” ujar Syafril.
 
Syafril menegaskan, yang berubah dalam Pemilu 2014 nanti adalah komposisi untuk Dapil DPRD Provinsi Banten. Pada Pemilu 2009 silam, komposisi dapilnya hanya satu dengan jumlah kursi sebanyak 12.
 
Sedangkan pada Pemilu 2014 nanti, kuota kursinya bertambah menjadi 14 kursi. Bila mengacu pada perundang-undangan, di kabupaten/kota tidak boleh lebih dari 12 kursi untuk satu dapil, maka KPU Kota Tangerang membuat rancangan Dapil DPRD Provinsi Banten dibelah menjadi dua.
 
Dia menguraikan, wilayah pertama yakni wilayah Timur yang didalamnya terdiri dari Kecamatan Tangerang, Pinang, Cipondoh, Larangan, Karang Tengah dan Ciledug.
 
Sedangkan untuk wilayah Baratnya adalah, Kecamatan Karawaci, Cibodas, Priuk, Jati Uwung, Benda, Neglasari dan Batuceper.
 
Sedangkan untuk Dapil DPRD Kota Tangerang terdiri dari lima Dapil. Dapil I Kecamatan Tangerang dan Karawaci.
 
Dapil II yaitu, Jatiuwung, Cibodas dan Priuk.
 
Dapil III terdiri dari Neglasari, Benda, Batuceper.
 
Dapil IV-nya adalah Pinang dan Cipondoh serta
 
Dapil V adalah Kecamatan Karang Tengah, Ciledug dan Larangan.
 
Perwakilan Parpol dari PAN, Chaerul Ringonga setuju dengan keputusan KPU Kota Tangerang. Persetujuan Chaerul juga diamini oleh perwakilan dari Partai Gerindra. Turidi Susanto dan wakil dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Suwarno.
 
“Jika dirubah Parpol nantinya akan kesulitan, karena Parpol saat ini tengah melakukan penjaringan Caleg untuk menentukan DCS (daftar calon sementara),” tutupnya. (DRA)
WISATA
Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Jumat, 28 Agustus 2015 | 20:31

”Artinya, pembatalan bandara bukan salah satu penyebab perekonomian Kabupaten Lebak tersendat karena Pemkab Lebak akan segera melaksanakan pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan Rangkasbitung Bayah. Terlebih, pembangunan jalur kereta ini mendapat

TOKOH
Putri Una Tampil Berani hanya berbikini

Putri Una Tampil Berani hanya berbikini

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 14:40

Akhirnya kami kesampaian juga mengajak berfoto gadis cantik bermata bulat nan murah senyum ini, bernama lengkap Putri Una. Wanita yang dulunya lebih dikenal sebagai bintang tv dan film ini, memang masih dibilang artis pendatang baru, namun karirnya setahu

BANTEN
Traffic Merangkak 7,9 Persen,  Operator Tol Tangerang-Merak Pasang 1.666 PJU

Traffic Merangkak 7,9 Persen, Operator Tol Tangerang-Merak Pasang 1.666 PJU

Minggu, 30 Agustus 2015 | 11:43

“Tahun ini (2015) sampai dengan terhitung bulan Juni sebanyak 308 kasus,” ujar Sunarto.

KOTA TANGERANG
Tingkatkan Daya Saing, Pengusaha Konveksi di Kota Tangerang diberi Pelatihan Desain

Tingkatkan Daya Saing, Pengusaha Konveksi di Kota Tangerang diberi Pelatihan Desain

Minggu, 30 Agustus 2015 | 17:33

TANGERANG-Banyaknya industri konveksi kawasan di Kota Tangerang mempunyai potensi yang cukup besar untuk perkembangan sektor perekonomian dari produk pakaian jadi. Meski demikian, para pelaku usaha konveksi maupun sumber daya manusia (SDM) yang ada belum

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia"

Soekarno