Connect With Us

Komposisi Dapil Dewan Banten Dirubah

| Selasa, 26 Februari 2013 | 22:06

| Dibaca : 1478

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANG- KPU Kota Tangerang akan melakukan pleno penetapan daerah pemilihan (Dapil) dan jumlah kursi untuk Pemilu 2014 pada Rabu (27/2). 
 
Direncanakan, untuk komposisi DPRD Kota Tangerang tetap terbagi menjadi lima Dapil. Sedangkan untuk komposisi DPRD Provinsi Banten berubah menjadi dua Dapil.
 
Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, pihaknya telah mengundang 10 parpol peserta Pemilu 2014. 
 
Dari hasil konsultasi publik ini, Parpol setuju dengan penerapan Dapil dan jumlah kursi yang diusulkan KPU.
 
Syafril menjelaskan, Dapil untuk anggota DPRD Kota Tangerang tidak ada yang berubah, walaupun KPU memiliki kewenangan untuk merubah komposisi Dapil. Alasannya, Dapil yang telah digunakan sejak Pemilu 2009 lalu dianggap masih sangat layak pada Pemilu 2014.
 
“Hasilnya akan kita kirimkan ke KPU Provinsi Banten,” ujar Syafril.
 
Syafril menegaskan, yang berubah dalam Pemilu 2014 nanti adalah komposisi untuk Dapil DPRD Provinsi Banten. Pada Pemilu 2009 silam, komposisi dapilnya hanya satu dengan jumlah kursi sebanyak 12.
 
Sedangkan pada Pemilu 2014 nanti, kuota kursinya bertambah menjadi 14 kursi. Bila mengacu pada perundang-undangan, di kabupaten/kota tidak boleh lebih dari 12 kursi untuk satu dapil, maka KPU Kota Tangerang membuat rancangan Dapil DPRD Provinsi Banten dibelah menjadi dua.
 
Dia menguraikan, wilayah pertama yakni wilayah Timur yang didalamnya terdiri dari Kecamatan Tangerang, Pinang, Cipondoh, Larangan, Karang Tengah dan Ciledug.
 
Sedangkan untuk wilayah Baratnya adalah, Kecamatan Karawaci, Cibodas, Priuk, Jati Uwung, Benda, Neglasari dan Batuceper.
 
Sedangkan untuk Dapil DPRD Kota Tangerang terdiri dari lima Dapil. Dapil I Kecamatan Tangerang dan Karawaci.
 
Dapil II yaitu, Jatiuwung, Cibodas dan Priuk.
 
Dapil III terdiri dari Neglasari, Benda, Batuceper.
 
Dapil IV-nya adalah Pinang dan Cipondoh serta
 
Dapil V adalah Kecamatan Karang Tengah, Ciledug dan Larangan.
 
Perwakilan Parpol dari PAN, Chaerul Ringonga setuju dengan keputusan KPU Kota Tangerang. Persetujuan Chaerul juga diamini oleh perwakilan dari Partai Gerindra. Turidi Susanto dan wakil dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Suwarno.
 
“Jika dirubah Parpol nantinya akan kesulitan, karena Parpol saat ini tengah melakukan penjaringan Caleg untuk menentukan DCS (daftar calon sementara),” tutupnya. (DRA)
WISATA
Summarecon Mal Serpong Gelar Festival Kuliner Khas Jawa Timur

Summarecon Mal Serpong Gelar Festival Kuliner Khas Jawa Timur

Jumat, 12 Agustus 2016 | 20:23

TANGERANGNews.com-Pergelaran Festival Kuliner Serpong kembali digelar di pelataran parkir Summarecon Mall Serpong (SMS) Kabupaten Tangerang. Event tahunan yang kali ini mengambil tema kuliner khas Jawa Timur itu, digelar mulai hari ini (12/8/2016) hingga

BISNIS
Indah Kiat Tangerang Fasilitasi Pelajar Mengenal Pembuatan Kertas

Indah Kiat Tangerang Fasilitasi Pelajar Mengenal Pembuatan Kertas

Kamis, 25 Agustus 2016 | 19:00

TANGERANGNews.com- Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang memfasilitasi kunjungan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) asuhan Ratna Megawangi untuk mempe

AYO! TANGERANG CERDAS
4.500 Mahasiswa Baru UMT Dikukuhkan

4.500 Mahasiswa Baru UMT Dikukuhkan

Minggu, 28 Agustus 2016 | 18:00

TANGERANGNews.com-Sebanyak 4.500 peserta dikukuhkan menjadi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Tahun Akademik 2016/2017, dalam upacara pengukuhan di GOR Tangerang, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (28/8/2016).

KAB. TANGERANG
HUT Pramuka Kabupaten Tangerang, Adhyaksa Dault Bagikan Uang Tunai

HUT Pramuka Kabupaten Tangerang, Adhyaksa Dault Bagikan Uang Tunai

Selasa, 30 Agustus 2016 | 14:56

TANGERANGNews.com-Hadiri Hut Pramuka ke 55 tingkat Kabupaten Tangerang di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Curug Kabupaten Tangerang, Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Adiaksa Daud bagi-bagi uang tunai kepada sejumlah anggota penggalang, Selasa (30/8/2

"Engkau yang bersabar dalam keringat dan airmata, akan berbahagia dalam kedamaian dan kesejahteraan."

Mario Teguh