Connect With Us

Komposisi Dapil Dewan Banten Dirubah

| Selasa, 26 Februari 2013 | 22:06

| Dibaca : 1137

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANG- KPU Kota Tangerang akan melakukan pleno penetapan daerah pemilihan (Dapil) dan jumlah kursi untuk Pemilu 2014 pada Rabu (27/2). 
 
Direncanakan, untuk komposisi DPRD Kota Tangerang tetap terbagi menjadi lima Dapil. Sedangkan untuk komposisi DPRD Provinsi Banten berubah menjadi dua Dapil.
 
Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, pihaknya telah mengundang 10 parpol peserta Pemilu 2014. 
 
Dari hasil konsultasi publik ini, Parpol setuju dengan penerapan Dapil dan jumlah kursi yang diusulkan KPU.
 
Syafril menjelaskan, Dapil untuk anggota DPRD Kota Tangerang tidak ada yang berubah, walaupun KPU memiliki kewenangan untuk merubah komposisi Dapil. Alasannya, Dapil yang telah digunakan sejak Pemilu 2009 lalu dianggap masih sangat layak pada Pemilu 2014.
 
“Hasilnya akan kita kirimkan ke KPU Provinsi Banten,” ujar Syafril.
 
Syafril menegaskan, yang berubah dalam Pemilu 2014 nanti adalah komposisi untuk Dapil DPRD Provinsi Banten. Pada Pemilu 2009 silam, komposisi dapilnya hanya satu dengan jumlah kursi sebanyak 12.
 
Sedangkan pada Pemilu 2014 nanti, kuota kursinya bertambah menjadi 14 kursi. Bila mengacu pada perundang-undangan, di kabupaten/kota tidak boleh lebih dari 12 kursi untuk satu dapil, maka KPU Kota Tangerang membuat rancangan Dapil DPRD Provinsi Banten dibelah menjadi dua.
 
Dia menguraikan, wilayah pertama yakni wilayah Timur yang didalamnya terdiri dari Kecamatan Tangerang, Pinang, Cipondoh, Larangan, Karang Tengah dan Ciledug.
 
Sedangkan untuk wilayah Baratnya adalah, Kecamatan Karawaci, Cibodas, Priuk, Jati Uwung, Benda, Neglasari dan Batuceper.
 
Sedangkan untuk Dapil DPRD Kota Tangerang terdiri dari lima Dapil. Dapil I Kecamatan Tangerang dan Karawaci.
 
Dapil II yaitu, Jatiuwung, Cibodas dan Priuk.
 
Dapil III terdiri dari Neglasari, Benda, Batuceper.
 
Dapil IV-nya adalah Pinang dan Cipondoh serta
 
Dapil V adalah Kecamatan Karang Tengah, Ciledug dan Larangan.
 
Perwakilan Parpol dari PAN, Chaerul Ringonga setuju dengan keputusan KPU Kota Tangerang. Persetujuan Chaerul juga diamini oleh perwakilan dari Partai Gerindra. Turidi Susanto dan wakil dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Suwarno.
 
“Jika dirubah Parpol nantinya akan kesulitan, karena Parpol saat ini tengah melakukan penjaringan Caleg untuk menentukan DCS (daftar calon sementara),” tutupnya. (DRA)
HIBURAN
Selama Puasa, SMS Tangerang Gelar Acara Ini

Selama Puasa, SMS Tangerang Gelar Acara Ini

Minggu, 14 Juni 2015 | 19:26

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali menyajikan berbagai acara menarik bertajuk ‘Blissful Ramadhan’ yang diselenggarakan pada 12 Juni hingga 26 Juli 2015.

MANCANEGARA
KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

Minggu, 28 Juni 2015 | 13:26

Sudah pasti jika kita melihat foto pasangan ‘wanita-wanita’ diatas ini tak akan menduga jika mereka merupakan pasangan yang akan menikah. Kalau pun iya, kita akan men-judgenya sebagai pernikahan sesama jenis yang sedang terjadi dizaman modern belakangan i

TOKOH
Sikapi LGBT, Jazuli Juwaini Ajak Kembali pada Pancasila dan UUD 1945

Sikapi LGBT, Jazuli Juwaini Ajak Kembali pada Pancasila dan UUD 1945

Selasa, 14 Juli 2015 | 12:52

"Pancasila dan UUD 1945 harus termanifestasi dalam kehidupan sehari-hari mengingat ekses globalisasi khususnya dalam budaya dirasakan menggerus nilai dan identitas kita sebagai bangsa," ungkap Anggota DPR asal Banten ini.

PROPERTI
Investasikan Rp4 Triliun, ICE BSD Gelar Berbagai Pertunjukkan

Investasikan Rp4 Triliun, ICE BSD Gelar Berbagai Pertunjukkan

Selasa, 28 Juli 2015 | 15:51

TANGERANG-Sebuah gedung yang dipersiapkan untuk menggelar pameran besar yakni International Convention Exhibition (ICE) BSD City dalam waktu dekat ini bakal menggelar berbagai event bertaraf Nasional maupun Internasional. Event bertema All Eyes to ICE b

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali