Connect With Us

Job Fair Siapkan 6500 Loker

| Rabu, 5 Agustus 2009 | 20:02

TANGERANGNEWS-Sekitar 6500 lowongan kerja (loker) disiapkan oleh 40 Perusahaan dari berbagai bidang dalam pameran bursa kerja (job fair) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang di Metropolis Town Square, Moderland, Cikokol, Kota Tangerang, hari ini. “Dengan adanya bursa kerja ini maka diharapkan dapat mempertemukan para pengusaha dengan para pencari kerja, sehingga pada akhirnya dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang,” kata Wakil Wali Kota Tangerang H. Arief Rahadiono Wismansyah saat membuka acara tersebut. 40 Perusahaan yang mengisi kegiatan tersebut terdiri dari berbagai bidang, antara lain perusahaan maskapai penerbangan seperti PT Garuda Indonesia, perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan seperti RS. Sari Asih, RS. Mayapada, dan RS. Hermina, perusahaan jasa keuangan atau finance seperti PT. Bussan Auto Finance dan PT. Otto Summit Finance, perusahaan yang bergerak di bidang industri garment dan sepatu seperti PT. Delami Garment Industries dan PT. Panarub Dwikarya, perusahaan yang bergerak di bidang retail seperti PT. Matahari Putra Prima dan PT. Sumber Alfaria Trijaya, serta perusahaan yang bergerak di bidang lainnya. Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota juga meminta untuk ditingkatkannya muatan lokal disekolah yang berhubungan dengan dunia kerja, agar pada saatnya nanti para siswa siap menghadapi dunia kerja yang real di lapangan baik dari segi kemampuan maupun sikap dan motivasi kerja. Dia menyebutkan, salah satu muatan lokal yang dapat ditambahkan dalam kurikulum sekolah itu adalah pengetahuan sekitar teknik wawancara. Pasalnya, sangat disayangkan jika ada pencari kerja yang tidak siap dengan dunia kerja yang akan mereka geluti. “Contohnya, pada saat diwawancara, pencari kerja tidak siap dengan pertanyaan-pertanyaan yang diberikan pihak perusahaan. Terkesan asal jawab, hingga akhirnya gagal. Tetapi bila kita siap baik itu skills, sikap dan motivasi, tentunya akan lebih mudah.” ungkapnya. Job Fair yang berlangsung dari tanggal 5 – 7 Agustus 2009 ini merupakan bursa kerja yang ke-2 yang diselenggarakan Pemkot Tangerang dalam rangka membantu menjaring tenaga kerja trampil dan professional yang sangat diperlukan oleh perusahaan. Dalam Job Fair ini, para pengusaha dapat melakukan seleksi tenaga kerja secara langsung di lapangan. Selain itu, para pencari kerja juga dapat mencari lowongan pekerjaan dan melamar pekerjaan sesuai dengan bakat, minat, keterampilan dan profesi yang dimiliki.(rangga)
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill