Connect With Us

Kota Tangerang Berpeluang Raih Adipura Kencana

| Minggu, 10 Maret 2013 | 16:41

| Dibaca : 492

Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya ( / )

TANGERANG-Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya mengatakan bahwa Kota Tangerang mempunyai peluang meraih penghargaan Adipura Kencana pada tahun ini. Hal ini terlihat dari tingginya partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.
 
“Melihat dari beberapa persyaratan, seperti  partisipasi masyarakat yang tinggi dalam upaya 3R (reduce, reuse dan recycle) dan adanya gerakan 1000 bank sampah di Kota Tangerang, Kota Tangerang sudah mengarah ke sana,” ujarnya ketika menutup Festival Tangerang Bersih di Jalan Benteng Maksar, Kota Tangerang, Minggu (10/2).
 
Menurut Balthasar,  pihaknya telah melakukan penilaian tahap pertama terhadap instrument Adipura Kencana seperti sampah, serta kebersihan sungai dan udara. “Penilaian sudah berjalan, tapi saya belum dapat laporan hasil tahap pertama,” ujarnya.
 
Balthsar menambahkan, dari tahun ke tahun Kota Tangerang telah menunjukkan progress yang cukup signifikan dalam hal pengelolaan sampah dan kebersihan. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Kota Tangerang menjadi kota terbersih se-Indonesia pada 2012. Dia meminta agar Pemerintah Kota Tangerang menjaga partisipasi masyarakat dalam membantu tercapainya kebersihan lingkungan.
 
“Sebelumnya Kota Tangerang sudah mendapatkan penghargaan Adipura, ini bukan hanya tugas Wali Kota sendiri tapi juga berkat partisipasi masyarakat. Jadi harus dipertahankan,” ujarnya.
 
Dia juga memberikan apresiasi terhadap Pemkot Tangerang yang telah melaksanakan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih (GIB) seperti yang telah dicanangkan oleh Wakil Presiden Boediono tahun lalu. "Kota Tangerang merupakan kota kedua setelah Ambon yang melakukan GIB ini," katanya.
 
Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan, pada 2006 lalu Kota Tangerang mendapat predikat sebagai kota terkotor se-Indonesia, namun dengan kemauan, tekad yang kuat serta dukungan masyarakat, Kota Tangerang saat ini menjadi kota terbersih se-Indonesia. "Ini merupakan bukti dan komitmen serta kepedulian Pemkot untuk mewujudkan kota yang sehat serta kota yang nyaman untuk ditinggali warganya," katanya.(RAZ) 
TANGSEL
Wawancara dengan Ikhsan Modjo

Wawancara dengan Ikhsan Modjo

Minggu, 2 Agustus 2015 | 19:05

Kita ketahui lawan kita incumbent seorang wanita, jadi untuk menyelaraskannya, saya menginginkan pasangan saya seorang wanita. Selain itu, pasangan saya merupakan seorang pengusaha dan didukung partai Gerindra, jadi saya menyakini bisa membantu saya untuk

NASIONAL
Partai Berkonflik Bisa ikut Pilkada, asalkan..

Partai Berkonflik Bisa ikut Pilkada, asalkan..

Sabtu, 25 Juli 2015 | 18:19

TANGERANG-Konflik internal Partai Golkar dan PPP jelang pilkada akhirnya menemukan solusi. Seluruh partai politik peserta pemilu 2014 dipastikan bisa mengikuti pilkada serentak tahun ini.

OPINI
Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Jumat, 26 Juni 2015 | 13:42

Sebagaimana Montesqueieu salah satu pemikir politik terkemuka di Prancis, dalam karyanya Spirits of the Laws, menyebutkan “Dalam setiap pemerintahan terdapat tiga macam kekuasaan diantaranya yaitu kekuasaan Eksekutif; kekuasaan Legislatif dan Yudikatif.

WISATA
Ada Enam Pulau Baru di Banten

Ada Enam Pulau Baru di Banten

Rabu, 24 Juni 2015 | 03:26

“Berdasarkan devinisi tersebut, maka enam pulau yang baru ditemukan masuk ke dalam kordinat Provinsi Banten,” katanya, Selasa (23/6)

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali