Connect With Us

Kota Tangerang Berpeluang Raih Adipura Kencana

| Minggu, 10 Maret 2013 | 16:41

| Dibaca : 521

Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya ( / )

TANGERANG-Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya mengatakan bahwa Kota Tangerang mempunyai peluang meraih penghargaan Adipura Kencana pada tahun ini. Hal ini terlihat dari tingginya partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.
 
“Melihat dari beberapa persyaratan, seperti  partisipasi masyarakat yang tinggi dalam upaya 3R (reduce, reuse dan recycle) dan adanya gerakan 1000 bank sampah di Kota Tangerang, Kota Tangerang sudah mengarah ke sana,” ujarnya ketika menutup Festival Tangerang Bersih di Jalan Benteng Maksar, Kota Tangerang, Minggu (10/2).
 
Menurut Balthasar,  pihaknya telah melakukan penilaian tahap pertama terhadap instrument Adipura Kencana seperti sampah, serta kebersihan sungai dan udara. “Penilaian sudah berjalan, tapi saya belum dapat laporan hasil tahap pertama,” ujarnya.
 
Balthsar menambahkan, dari tahun ke tahun Kota Tangerang telah menunjukkan progress yang cukup signifikan dalam hal pengelolaan sampah dan kebersihan. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Kota Tangerang menjadi kota terbersih se-Indonesia pada 2012. Dia meminta agar Pemerintah Kota Tangerang menjaga partisipasi masyarakat dalam membantu tercapainya kebersihan lingkungan.
 
“Sebelumnya Kota Tangerang sudah mendapatkan penghargaan Adipura, ini bukan hanya tugas Wali Kota sendiri tapi juga berkat partisipasi masyarakat. Jadi harus dipertahankan,” ujarnya.
 
Dia juga memberikan apresiasi terhadap Pemkot Tangerang yang telah melaksanakan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih (GIB) seperti yang telah dicanangkan oleh Wakil Presiden Boediono tahun lalu. "Kota Tangerang merupakan kota kedua setelah Ambon yang melakukan GIB ini," katanya.
 
Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan, pada 2006 lalu Kota Tangerang mendapat predikat sebagai kota terkotor se-Indonesia, namun dengan kemauan, tekad yang kuat serta dukungan masyarakat, Kota Tangerang saat ini menjadi kota terbersih se-Indonesia. "Ini merupakan bukti dan komitmen serta kepedulian Pemkot untuk mewujudkan kota yang sehat serta kota yang nyaman untuk ditinggali warganya," katanya.(RAZ) 
BISNIS
Butuh Tukang, FindTukang Saja!

Butuh Tukang, FindTukang Saja!

Senin, 23 Mei 2016 | 13:15

"Dizaman era digital ini, semua orang ingin semua jasa didatangkan ke konsumen, praktis semua harus mobile," jelas CEO FindTukang , Nope Lavanda.

PROPERTI
Sinar Mas Land Gelar BCA Expo & Autoshow

Sinar Mas Land Gelar BCA Expo & Autoshow

Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:00

TANGERANG-Sinar Mas Land bekerjasama dengan PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menggelar BCA Expo dan Autoshow sebuah event yang digelar untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memiliki properti idaman dan kendaraan impian.

TEKNO
Foxconn Gantikan 60.000 Pekerja Manusia dengan Robot

Foxconn Gantikan 60.000 Pekerja Manusia dengan Robot

Jumat, 27 Mei 2016 | 19:00

Semua ini berkat perkembangan teknologi. Ke depan, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) untuk pegawai di Foxconn diprediksi akan terus berlanjut.

BANDARA
2 WN Tiongkok Selundupkan Burung dalam Celana di Soetta

2 WN Tiongkok Selundupkan Burung dalam Celana di Soetta

Kamis, 26 Mei 2016 | 16:33

Aksi tersebut terungkap saat keduanya yang menumpang pesawat Garuda Indonesia dari Cina tiba di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, pada Selasa, 3 Mei 2016.

"Seseorang yang tak pernah membuat satu kesalahan, maka tak pernah mencoba sesuatu yang baru. "

Albert Einstein