Connect With Us

Kota Tangerang Berpeluang Raih Adipura Kencana

| Minggu, 10 Maret 2013 | 16:41

| Dibaca : 790

Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya ( / )

TANGERANG-Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya mengatakan bahwa Kota Tangerang mempunyai peluang meraih penghargaan Adipura Kencana pada tahun ini. Hal ini terlihat dari tingginya partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.
 
“Melihat dari beberapa persyaratan, seperti  partisipasi masyarakat yang tinggi dalam upaya 3R (reduce, reuse dan recycle) dan adanya gerakan 1000 bank sampah di Kota Tangerang, Kota Tangerang sudah mengarah ke sana,” ujarnya ketika menutup Festival Tangerang Bersih di Jalan Benteng Maksar, Kota Tangerang, Minggu (10/2).
 
Menurut Balthasar,  pihaknya telah melakukan penilaian tahap pertama terhadap instrument Adipura Kencana seperti sampah, serta kebersihan sungai dan udara. “Penilaian sudah berjalan, tapi saya belum dapat laporan hasil tahap pertama,” ujarnya.
 
Balthsar menambahkan, dari tahun ke tahun Kota Tangerang telah menunjukkan progress yang cukup signifikan dalam hal pengelolaan sampah dan kebersihan. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Kota Tangerang menjadi kota terbersih se-Indonesia pada 2012. Dia meminta agar Pemerintah Kota Tangerang menjaga partisipasi masyarakat dalam membantu tercapainya kebersihan lingkungan.
 
“Sebelumnya Kota Tangerang sudah mendapatkan penghargaan Adipura, ini bukan hanya tugas Wali Kota sendiri tapi juga berkat partisipasi masyarakat. Jadi harus dipertahankan,” ujarnya.
 
Dia juga memberikan apresiasi terhadap Pemkot Tangerang yang telah melaksanakan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih (GIB) seperti yang telah dicanangkan oleh Wakil Presiden Boediono tahun lalu. "Kota Tangerang merupakan kota kedua setelah Ambon yang melakukan GIB ini," katanya.
 
Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan, pada 2006 lalu Kota Tangerang mendapat predikat sebagai kota terkotor se-Indonesia, namun dengan kemauan, tekad yang kuat serta dukungan masyarakat, Kota Tangerang saat ini menjadi kota terbersih se-Indonesia. "Ini merupakan bukti dan komitmen serta kepedulian Pemkot untuk mewujudkan kota yang sehat serta kota yang nyaman untuk ditinggali warganya," katanya.(RAZ) 
TANGSEL
Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Selasa, 28 Maret 2017 | 18:00

"Kami masih melakukan penanganan terhadap pohon tumbang yang adai di Alam Sutera itu. Mudah-mudahan bisa cepat tertangani dan kemacetan tidak bersampak luas dan tidak ada korban jiwa atau materi dari kejadian pohon tumbang tersebut," ujar AKP Lalu Hedwin

SPORT
Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Senin, 27 Februari 2017 | 08:15

Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell