Connect With Us

Kota Tangerang Berpeluang Raih Adipura Kencana

| Minggu, 10 Maret 2013 | 16:41

| Dibaca : 795

Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya ( / )

TANGERANG-Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya mengatakan bahwa Kota Tangerang mempunyai peluang meraih penghargaan Adipura Kencana pada tahun ini. Hal ini terlihat dari tingginya partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.
 
“Melihat dari beberapa persyaratan, seperti  partisipasi masyarakat yang tinggi dalam upaya 3R (reduce, reuse dan recycle) dan adanya gerakan 1000 bank sampah di Kota Tangerang, Kota Tangerang sudah mengarah ke sana,” ujarnya ketika menutup Festival Tangerang Bersih di Jalan Benteng Maksar, Kota Tangerang, Minggu (10/2).
 
Menurut Balthasar,  pihaknya telah melakukan penilaian tahap pertama terhadap instrument Adipura Kencana seperti sampah, serta kebersihan sungai dan udara. “Penilaian sudah berjalan, tapi saya belum dapat laporan hasil tahap pertama,” ujarnya.
 
Balthsar menambahkan, dari tahun ke tahun Kota Tangerang telah menunjukkan progress yang cukup signifikan dalam hal pengelolaan sampah dan kebersihan. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Kota Tangerang menjadi kota terbersih se-Indonesia pada 2012. Dia meminta agar Pemerintah Kota Tangerang menjaga partisipasi masyarakat dalam membantu tercapainya kebersihan lingkungan.
 
“Sebelumnya Kota Tangerang sudah mendapatkan penghargaan Adipura, ini bukan hanya tugas Wali Kota sendiri tapi juga berkat partisipasi masyarakat. Jadi harus dipertahankan,” ujarnya.
 
Dia juga memberikan apresiasi terhadap Pemkot Tangerang yang telah melaksanakan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih (GIB) seperti yang telah dicanangkan oleh Wakil Presiden Boediono tahun lalu. "Kota Tangerang merupakan kota kedua setelah Ambon yang melakukan GIB ini," katanya.
 
Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan, pada 2006 lalu Kota Tangerang mendapat predikat sebagai kota terkotor se-Indonesia, namun dengan kemauan, tekad yang kuat serta dukungan masyarakat, Kota Tangerang saat ini menjadi kota terbersih se-Indonesia. "Ini merupakan bukti dan komitmen serta kepedulian Pemkot untuk mewujudkan kota yang sehat serta kota yang nyaman untuk ditinggali warganya," katanya.(RAZ) 
WISATA
<i>Coffee Rider</i> Tempat Ngopi Favorit <i>Bikers</i> di Tangerang

Coffee Rider Tempat Ngopi Favorit Bikers di Tangerang

Minggu, 21 Mei 2017 | 13:00

“Awalnya masih berupa kedai dan tempatnya masih outdoor di depan toko baju Monochrome. Tenyata banyak yang suka, anak-anak motor kostum sering mampir untuk ngopi. Karena peminatnya banyak tapi tempatnya kecil, kita pindah ke tempat yang lebih besar di la

BANTEN
Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Minggu, 7 Mei 2017 | 17:00

"Kami mencoba mengembalikan tradisi lama melakukan kajian kitab-kitab kuning akan menjauhkan kita dari kesesatan pengetahuan dan informasi palsu (hoax)," tuturnya.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs