Connect With Us

Kota Tangerang Berpeluang Raih Adipura Kencana

| Minggu, 10 Maret 2013 | 16:41

| Dibaca : 492

Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya ( / )

TANGERANG-Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya mengatakan bahwa Kota Tangerang mempunyai peluang meraih penghargaan Adipura Kencana pada tahun ini. Hal ini terlihat dari tingginya partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.
 
“Melihat dari beberapa persyaratan, seperti  partisipasi masyarakat yang tinggi dalam upaya 3R (reduce, reuse dan recycle) dan adanya gerakan 1000 bank sampah di Kota Tangerang, Kota Tangerang sudah mengarah ke sana,” ujarnya ketika menutup Festival Tangerang Bersih di Jalan Benteng Maksar, Kota Tangerang, Minggu (10/2).
 
Menurut Balthasar,  pihaknya telah melakukan penilaian tahap pertama terhadap instrument Adipura Kencana seperti sampah, serta kebersihan sungai dan udara. “Penilaian sudah berjalan, tapi saya belum dapat laporan hasil tahap pertama,” ujarnya.
 
Balthsar menambahkan, dari tahun ke tahun Kota Tangerang telah menunjukkan progress yang cukup signifikan dalam hal pengelolaan sampah dan kebersihan. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Kota Tangerang menjadi kota terbersih se-Indonesia pada 2012. Dia meminta agar Pemerintah Kota Tangerang menjaga partisipasi masyarakat dalam membantu tercapainya kebersihan lingkungan.
 
“Sebelumnya Kota Tangerang sudah mendapatkan penghargaan Adipura, ini bukan hanya tugas Wali Kota sendiri tapi juga berkat partisipasi masyarakat. Jadi harus dipertahankan,” ujarnya.
 
Dia juga memberikan apresiasi terhadap Pemkot Tangerang yang telah melaksanakan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih (GIB) seperti yang telah dicanangkan oleh Wakil Presiden Boediono tahun lalu. "Kota Tangerang merupakan kota kedua setelah Ambon yang melakukan GIB ini," katanya.
 
Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan, pada 2006 lalu Kota Tangerang mendapat predikat sebagai kota terkotor se-Indonesia, namun dengan kemauan, tekad yang kuat serta dukungan masyarakat, Kota Tangerang saat ini menjadi kota terbersih se-Indonesia. "Ini merupakan bukti dan komitmen serta kepedulian Pemkot untuk mewujudkan kota yang sehat serta kota yang nyaman untuk ditinggali warganya," katanya.(RAZ) 
AYO! TANGERANG CERDAS
SMKN 1 Tangerang Dituding melakukan pungutan liar

SMKN 1 Tangerang Dituding melakukan pungutan liar

Senin, 24 Agustus 2015 | 16:17

TANGERANG-SMK Negeri 1 Kota Tangerang dituding membebankan uang kepada orang tua siswa jika ingin mengambil ijazah. Hal itu pun dilaporkan salah seorang orang tua siswa ke surat pembaca surat kabar nasional.

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Geleng-geleng lihat Pembangunan Jembatan Kali Angke

Wali Kota Tangerang Geleng-geleng lihat Pembangunan Jembatan Kali Angke

Jumat, 4 September 2015 | 19:22

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mendesak Dinas Bina Marga Tata Ruang Provinsi Banten untuk segera melakukan percepatan pembangunan jembatan Kali Angke.

MANCANEGARA
Sekitar 200 WNI Terancam Hukuman Mati

Sekitar 200 WNI Terancam Hukuman Mati

Jumat, 4 September 2015 | 10:12

TANGERANG – Ancaman hukuman mati terhadap warga negara Indonesia (WNI) masih tinggi di luar negeri. Data Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyebutkan bahwa selain di Arab Saudi, ancaman hukuman juga banyak dialami WNI di Malaysia.

BANTEN
Traffic Merangkak 7,9 Persen,  Operator Tol Tangerang-Merak Pasang 1.666 PJU

Traffic Merangkak 7,9 Persen, Operator Tol Tangerang-Merak Pasang 1.666 PJU

Minggu, 30 Agustus 2015 | 11:43

“Tahun ini (2015) sampai dengan terhitung bulan Juni sebanyak 308 kasus,” ujar Sunarto.

"A pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optimist sees the opportunity in every difficulty"

-Sir Winston Churchill-