Connect With Us

887 Pelajar se-Kota Tangerang Dilantik Jadi PMR

| Minggu, 10 Maret 2013 | 16:44

PMI (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Sebanyak 887 siswa tingkat SMP dan SMA se-Kota Tangerang, dilantik menjadi Palang Merah Remaja (PMR) oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (10/3).
 
Ketua Pelaksana Pelantikan Gabungan PMR se-Kota Tangerang Tendi Yuliatno, ratusan PMR tersebut dilantik untuk menjadi relawan yang mampu menolong dan memberikan pengetahuan seputar pertolongan pertama dan tanggap bencana di sekolahnya masing-masing.
 
“Selain itu, bila ada siswa sakit di sekolah, penanganan pertama bisa dilakukan oleh para anggota PMR di sekolah,” katanya.
 
Menurut Tendi, Sebelum dilantik, ujar Tendi, ratusan siswa ini harus melawati pelatihan, ujian, dan pendadaran disekolah masing-masing Jika lulus, barulah berhak mengikuti pelantikan dan mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) resmi dari PMI Kota Tangerang.
 
"Untuk SMP kami lantik menjadi PMR tingkat madya, sedangkan tingkat SMA dilantik menjadi PMR tingkat wira," ujarnya.
 
Menurutnya, peserta yang ikut menjadi PMR tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu. "Kami bersyukur, tahun sebelumnya ada 40 sekolah yang ikut berpartisipasi, tahun ini menjadi 48 sekolah," tuturnya.
 
Sementara itu, Sutanto, salah seorang siswa yang mengikuti pelantikan mengaku, sangat bangga menjadi PMR. "Ini posisi yang saya dambakan, sayabisa bantu teman-teman di sekolah," ucapnya.(RAZ) 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill