Connect With Us

Herry Rumawatine Bilang Korupsi di Sekwan Tak Benar

| Kamis, 6 Agustus 2009 | 19:48

TANGERANGNEWS- Wakil ketua DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Partai Demokrat Herry Rumawatine menyatakan dugaan penyimpangan laporan keuangan pembayaran uang harian pada sekwan Kota Tangerang tahun anggaran 2007 yang melebihi ketentuan hingga Rp33,95 juta tidak lah benar adanya. Menurut dia, yang terjadi hanyalah perbedaan atau mis-interpretasi sekretariat Dewan terhadap laporan pembukuan di DPRD menyangkut surat pertanggung jawaban penggunaan dan pembukuan anggaran menurut posnya masing-masing. Herry menyebut salah satunya, yakni pos anggaran bahan bakar minyak (BBM). Anggaran ini ditujukan bagi ketua DPRD, wakil-wakil ketua, sampai ke alat kelengkapan dewan (ketua komisi, ketua fraksi, Panmus). Idealnya, anggaran ini dibayarkan per tanggal 2-5 setiap bulannya. Namun, lanjut Herry, dalam praktiknya, jadwal pencairan itu tidak bisa dipenuhi karena anggaran masih di bagian keuangan Pemkot. Sementara, dewan sendiri membutuhkannya untuk mendukung aktivitasnya. Karena anggaran itu belum cair, maka uang BBM itu ditalangi dulu dari pos yang lain. Setelah pos BBM ini diurus maka nanti keluarlah SP2D-nya. “Begitu pos BBM-nya cair, dibayarlah pos lain yang dipakai untuk menalangi tadi. Nah, laporan pertanggung jawaban pencairan pos BBM tadi dibukukan dalam BKU (buku kas umum),” katanya (Dedi)
AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill