Connect With Us

Dinas Pendidikan Kota Tangerang Tak Targetkan Tingkat Kelulusan UN

| Jumat, 12 April 2013 | 16:11

| Dibaca : 1235

Tabrani. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Setiap tahun jumlah kelulusan Ujian Nasional (UN) siswa di Kota Tangerang sangat tinggi dan terus meningkat hingga mencapai 99,99 persen pada tahun 2012. Namun, untuk tahun ini, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Tabrani mengaku tidak menargetkan jumlah kelulusan.

"Yah tidak pakai target, yang penting murid bisa mengerjakan soal dengan baik dan lulus," ujarnya, saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (21/4).

Terkait persiapan UN tingkat SMA yang akan dilaksanakan 15-18 April 2013, menurut Tabrani, sudah berjalan matang. Lembar soal ujian akan datang pada Sabtu (13/5). "Untuk penyimpanan awal soal ujian di UNIS. Nanti tinggal didistribusikan ke tiga sub rayon untuk selanjutkan ke sekolah-sekolah. Secara umum kita siap melaksanakan UN," ujarnya.

Tabrani menyebutkan, jumlah siswa  tingkat SMA se-Kota Tangerang  yang akan mengikuti UN ada 24.134 siswa yang terdiri dari siswa SMA 8.128 orang, SMK 15.146 orang dan Madrasah Aliya (MA) 860 siswa orang.

"UN akan dilaksanakan dari tanggal 15 -18 April, dengan mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris untuk kelas IPA. Dan untuk kelas IPS mata pelajaran yang diujikan Matematika, Ekonomi, Sosiologi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris," katanya.

Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan UN, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sempat meninjau langsung SMA Negeri 1 Kota Tangerang. Dia mengharapkan agar seluruh sekolah SMA Negeri maupun Swasta dapat menjaga ketertiban dan memberikan kenyamanan bagi para siswa yang akan mengikuti UN

"Untuk itu, seluruh persiapan mulai dari penyediaan ruang kelas, administrasi dan lainnya harus dilakukan dengan baik. Sehingga nantinya para siswa dapat konsentrasi penuh dalam mengerjakan soal-soal ujian," ujarnya. (RAZ)
 
MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

KAB. TANGERANG
Musim Hujan, Warga Tangerang Diimbau Tidak Berteduh di Bawah Pohon

Musim Hujan, Warga Tangerang Diimbau Tidak Berteduh di Bawah Pohon

Kamis, 14 November 2019 | 14:08

TANGERANGNEWS.com-Memasuki musim hujan yang melanda wilayah Tangerang dan sekitarnya, masyarakat diimbau untuk berhati-hati.

OPINI
Mengantisipasi Peredaran Hoax &  Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Mengantisipasi Peredaran Hoax & Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Kamis, 7 November 2019 | 20:20

Hoax dan fake news dua hal yang harus diantisipasi saat berlangsung perhelatan politik, salah satunya Pilkada. Artikel ini mencoba menelaah kedua hal

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous