Connect With Us

Dinas Pendidikan Kota Tangerang Tak Targetkan Tingkat Kelulusan UN

| Jumat, 12 April 2013 | 16:11

| Dibaca : 1308

Tabrani. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Setiap tahun jumlah kelulusan Ujian Nasional (UN) siswa di Kota Tangerang sangat tinggi dan terus meningkat hingga mencapai 99,99 persen pada tahun 2012. Namun, untuk tahun ini, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Tabrani mengaku tidak menargetkan jumlah kelulusan.

"Yah tidak pakai target, yang penting murid bisa mengerjakan soal dengan baik dan lulus," ujarnya, saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (21/4).

Terkait persiapan UN tingkat SMA yang akan dilaksanakan 15-18 April 2013, menurut Tabrani, sudah berjalan matang. Lembar soal ujian akan datang pada Sabtu (13/5). "Untuk penyimpanan awal soal ujian di UNIS. Nanti tinggal didistribusikan ke tiga sub rayon untuk selanjutkan ke sekolah-sekolah. Secara umum kita siap melaksanakan UN," ujarnya.

Tabrani menyebutkan, jumlah siswa  tingkat SMA se-Kota Tangerang  yang akan mengikuti UN ada 24.134 siswa yang terdiri dari siswa SMA 8.128 orang, SMK 15.146 orang dan Madrasah Aliya (MA) 860 siswa orang.

"UN akan dilaksanakan dari tanggal 15 -18 April, dengan mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris untuk kelas IPA. Dan untuk kelas IPS mata pelajaran yang diujikan Matematika, Ekonomi, Sosiologi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris," katanya.

Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan UN, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sempat meninjau langsung SMA Negeri 1 Kota Tangerang. Dia mengharapkan agar seluruh sekolah SMA Negeri maupun Swasta dapat menjaga ketertiban dan memberikan kenyamanan bagi para siswa yang akan mengikuti UN

"Untuk itu, seluruh persiapan mulai dari penyediaan ruang kelas, administrasi dan lainnya harus dilakukan dengan baik. Sehingga nantinya para siswa dapat konsentrasi penuh dalam mengerjakan soal-soal ujian," ujarnya. (RAZ)
 
PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

TANGSEL
New Normal, Dindikbud Tangsel Rancang Skenario Pembelajaran di Sekolah

New Normal, Dindikbud Tangsel Rancang Skenario Pembelajaran di Sekolah

Kamis, 28 Mei 2020 | 20:50

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan menyatakan kesiapannya dalam menghadapi

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein