Connect With Us

Sedang Verifikasi DCS, KPU Tangerang Larang Parpol Berkunjung

| Rabu, 24 April 2013 | 18:51

| Dibaca : 376

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANG-KPU Kota Tangerang melarang pengurus partai politik tidak berkunjung ke kantor KPU karena memasuki tahap verifikasi data calon legislatif sementara hingga tahapan verifikasi selesai.
 
 Kecuali perwakilan parpol yang sudah ditunjuk dan disepakati oleh parpol dan juga KPU. “Kami merasa terganggu bila ada pengurus partai yang datang. Kecuali perwakilan parpol yang sudah ditunjuk partai satu atau dua orang, selain mereka ya dilarang bertamu,” ungkap Syafril Elain, Ketua KPU Kota Tangerang, Rabu (25/4).
 
Kunjungan tersebut pun, harus atas perizinan atau sudah disepakati oleh KPU, baik ketua maupun anggota. Sebab bila tidak demikian, proses verifikasi DCS parpol akan terganggu. 
 
Tidak hanya tamu dari parpol saja yang dilarang bertamu atau mengunjungi ruangan verifikasi dilantai dua kantor KPUD Kota Tangerang tersebut. Panwaslu dan media pun hanya boleh memasuki ruang verifikasi atas seizing Ketua dan Pengurus KPUD.
 
“Enggak boleh ada yang masuk kecuali petugas. Panwas boleh masuk, hanya sebatas melihat atau mengawasi saja, tidak untuk menyentuh,” pungkas Syafril.
Peraturan tersebut berlaku hingga 8 Mei 2013, hingga masa verifikasi berakhir. Sehingga, proses verifikasi tidak terganggu ataupun terintimidasi oleh pihak luar, siapapun itu. Ketatnya penjagaan di KPUD, jelas Syafril, dikarenakan pada masa verifikasi ini bukan lagi pengecekan kelengkapan ada atau tidak adanya berkas DCS seperti pada penerimaan DCS kemarin.
 
Namun pada penentuan sah atau tidak sahnya berkas yang diberikan oleh masing-masing partai atas DCS mereka. “Memenuhi syarat atau tidaknya, nantikan kami akan berikan tanda memenuhi syarat atau MS atau tidak memenuhi syarat atau TMS,” jelas Syafril. (RAZ)
 
TEKNO
Keuntungan Facebook Capai Rp 19 Triliun

Keuntungan Facebook Capai Rp 19 Triliun

Sabtu, 30 April 2016 | 20:53

TANGERANG - Saham raksasa media sosial Facebook meningkat setelah melaporkan kenaikan keuntungan sampai tiga kali lipat dalam kuartal pertama 2016 menjadi 1,51 miliar dollar AS (sekitar Rp 19,8 triliun).

BISNIS
Tangcity Mall Property Expo 2016 Tawarkan Hunian Impian

Tangcity Mall Property Expo 2016 Tawarkan Hunian Impian

Jumat, 29 April 2016 | 19:12

"Melihat fenomena tersebut Tangcity Mall memberikan kemudahan bagi orang-orang yang saat ini sedang mencari hunian atau ingin berinvestasi di bidang properti dengan digelarnya pameran Tangcity Mall Property Expo 2016. Hal itu juga untuk memacu pertumbuhan

KOTA TANGERANG
Mayday, Pemerintah Kota Tangerang Gelar Festival Buruh

Mayday, Pemerintah Kota Tangerang Gelar Festival Buruh

Minggu, 1 Mei 2016 | 15:00

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengapresiasi peringatan May Day atau Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei. Salah satu bentuk apresiasi nyata yaitu pada Minggu (01/05) Pemkot Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja yang bekerjasama dengan

TANGSEL
Tangsel Bingung Ubah Tata Ruang

Tangsel Bingung Ubah Tata Ruang

Minggu, 1 Mei 2016 | 17:30

TANGERANG SELATAN-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bingung untuk merubah tata ruang wilayah (RTRW) apakah secara parsial atau total. Semua akan disesuaikan kedepan dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -