Connect With Us

Sedang Verifikasi DCS, KPU Tangerang Larang Parpol Berkunjung

| Rabu, 24 April 2013 | 18:51

| Dibaca : 372

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANG-KPU Kota Tangerang melarang pengurus partai politik tidak berkunjung ke kantor KPU karena memasuki tahap verifikasi data calon legislatif sementara hingga tahapan verifikasi selesai.
 
 Kecuali perwakilan parpol yang sudah ditunjuk dan disepakati oleh parpol dan juga KPU. “Kami merasa terganggu bila ada pengurus partai yang datang. Kecuali perwakilan parpol yang sudah ditunjuk partai satu atau dua orang, selain mereka ya dilarang bertamu,” ungkap Syafril Elain, Ketua KPU Kota Tangerang, Rabu (25/4).
 
Kunjungan tersebut pun, harus atas perizinan atau sudah disepakati oleh KPU, baik ketua maupun anggota. Sebab bila tidak demikian, proses verifikasi DCS parpol akan terganggu. 
 
Tidak hanya tamu dari parpol saja yang dilarang bertamu atau mengunjungi ruangan verifikasi dilantai dua kantor KPUD Kota Tangerang tersebut. Panwaslu dan media pun hanya boleh memasuki ruang verifikasi atas seizing Ketua dan Pengurus KPUD.
 
“Enggak boleh ada yang masuk kecuali petugas. Panwas boleh masuk, hanya sebatas melihat atau mengawasi saja, tidak untuk menyentuh,” pungkas Syafril.
Peraturan tersebut berlaku hingga 8 Mei 2013, hingga masa verifikasi berakhir. Sehingga, proses verifikasi tidak terganggu ataupun terintimidasi oleh pihak luar, siapapun itu. Ketatnya penjagaan di KPUD, jelas Syafril, dikarenakan pada masa verifikasi ini bukan lagi pengecekan kelengkapan ada atau tidak adanya berkas DCS seperti pada penerimaan DCS kemarin.
 
Namun pada penentuan sah atau tidak sahnya berkas yang diberikan oleh masing-masing partai atas DCS mereka. “Memenuhi syarat atau tidaknya, nantikan kami akan berikan tanda memenuhi syarat atau MS atau tidak memenuhi syarat atau TMS,” jelas Syafril. (RAZ)
 
KAB. TANGERANG
Akses Ditutup, Sopir Angkot Demo Lippo Karawaci

Akses Ditutup, Sopir Angkot Demo Lippo Karawaci

Rabu, 2 September 2015 | 19:12

TANGERANG-Kesal lantaran pengembang Lippo Karawaci sudah lebih satu tahun belum juga membuka akses jalan ke Perumahan Harapan Kita (Perum Harkit), ratusan sopir angkot melakukan aksi demo di bundaran Supermal Karawaci, Rabu (2/9).

SPORT
Persita Tak Gentar Nama Besar Persija

Persita Tak Gentar Nama Besar Persija

Rabu, 2 September 2015 | 16:54

TANGERANG – Persita Tangerang tak gentar sedikit pun saat hendak melawan Persija Jakarta pada laga kedua Grup C Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (3/9). Beda level kompetisi yang diikuti tak menyurutkan tekad Persita menj

WISATA
Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Jumat, 28 Agustus 2015 | 20:31

”Artinya, pembatalan bandara bukan salah satu penyebab perekonomian Kabupaten Lebak tersendat karena Pemkab Lebak akan segera melaksanakan pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan Rangkasbitung Bayah. Terlebih, pembangunan jalur kereta ini mendapat

BANDARA
Tersangka Pembius Terekam CCTV Bandara Soekarno-Hatta

Tersangka Pembius Terekam CCTV Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 3 September 2015 | 11:02

TANGERANG-Petugas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta memastikan para pelaku perampas barang TKW dengan modus bius dan akan menikahi korban melalui kamera tersembunyi atau CCTV.

"A pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optimist sees the opportunity in every difficulty"

-Sir Winston Churchill-