Connect With Us

Zaenudin Pindah ke Kabupaten Tangerang, Herry Rumawatine : Ada Something Wrong..

Denny Bagus Irawan | Minggu, 28 April 2013 | 20:04

| Dibaca : 1099

Herry Rumawatine (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang mempertanyakan kepindahan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Tangerang  Zaenudin yang tiba-tiba dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Bahkan kepindahannya tidak diketahui oleh Wali Kota Tangerang Wahidin halim.

 
Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, Minggu (28/9. Dia menduga menduga ada persaoalan etika dan hukum atas kepindahan Zaenudin tersebut.
 

 
"Perpindahan sudah hal biasa manakala aturan diikuti. Karena Kota, Kabupaten atau Provinsi ada yang namanya lulus butuh. Jika Zaenudin mengikuti aturan dan tidak melanggar hukum saya kira itu bukan masalah," ungkapnya.
 
Namun, terang Herry, jika seorang kepala daerah dalam hal ini Wali Kota Tangerang Wahidin Halim sampai tidak tahu, kalau  Zaenudin pidah dan tidak meminta izin kepadanya, berarti ada sesuatu yang tidak berjalan normal. "Bila sampai tidak izin, artinya ada something wrong yakni secara etika ada masalah," tegasnya.
 
 Seharusnya, imbuh Herry, ada komunikasi yang dijalankan seorang kepala daerah, apakah yang bersangkutan mengikuti prosedural atau tidak.
"Jika secara hukum tidak dijalankan hal ini boleh dibawa ke Mendagri, akan tetapi jika sesuai prosedural dimana hal itu diketahui pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan Ketua Baperjakat Kota Tangerang, berarti kembali kepada etika yang harus dipetanyakan," paparnya. DPRD Kota Tangerang, kata Herry , akan melakukan kroscek atas hal itu, kepada BKPP Kota Tangerang dan Baperjakat, apakah sesuai aturan atau tidak. "Besok akan kita cek, apakah ada aturan yang dilanggar atau tidak ke BKPP dan Baperzakat," tandasnya.(RAZ)

 

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri