Connect With Us

KPU Sebar 600 Ribu Stiker Pilwakot

| Senin, 6 Mei 2013 | 23:47

| Dibaca : 397

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

TANGERANG – KPU Kota Tangerang mulai menyiapkan rancangan sosialisasi Pilwakot Tangerang 2013, yang akan digencarkan pertengahan Mei mendatang. Saat ini, sudah 600 ribu stiker pilih langsung yang sudah disebarkan KPU kepada 600 ribu Kepala Keluarga (KK) se-Kota Tangerang.
 
Sekretaris KPU Kota Tangerang Ahmad Syafei mengatakan, terhitung mulai pertengahan Mei mendatang, pihaknya akan menyebarkan alat peraga kampanye versi KPU ke masyarakat luas. “Sekarang sedang proses pencetakan 320 spanduk yang akan disebar di 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang,” jelasnya Senin (6/5).
 
Menurutnya, tema pada alat peraga Pilwakot itu akan berubah-ubah seiring dengan tahapan yang sedang diselenggarakan KPU. “Kalau yang dalam waktu dekat ini kami sebar temanya tentang verifikasi data pemilih. Dalam spanduk itu kami ingatkan agar masyarakat berpartisifasi aktif dalam memberikan validitas data kepada petugas KPU,” ucapnya.
 
Sementara ini, kata dia, KPU secara bertahap telah mulai menyebar sebanyak 600 ribu stiker Pilwakot, yang didalamnya memuat imbauan agar pilih langsung, dan juga tanggal Pilwakot yang jatuh pada 31 Agustus 2013 mendatag. “Kami cetak 600 stiker yang akan kami sebar ke ruma-rumah pemilih, asumsi kami, dari 1,24 juta pemilih, ada 600 ribu KK,” tandasnya.
 
Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain menjelaskan, sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan KPU, jadwal sosialisasi memang dilakukan secara bertahap. Paling gencar, baru akan dimulai pertengahan Mei, dan seterusnya akan digencarkan sampai pencoblosan dilakukan.
 
“Bukan hanya alat peraga sosialisasi yang kami tebar, program sosialisasi juga sudah disiakan, seperti sosialisasi kepada pemilih pemula, akan kami rangkum dengan program menarik. Bahkan ada rencana menggelar festival lomba pelajar untuk menarik minat mereka memilih dalam Pilwakot nanti,” singkatnya. (KWN)

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

WISATA
Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Rabu, 15 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Kota metropolitan seperti Tangerang saat ini sudah kekurangan ruang terbuka sebagai sarana rekreasi. Namun keterbatasan itu dimanfaatkan Istana Nelayan Resto & Cafe yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, deng

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell