Connect With Us

KPU Sebar 600 Ribu Stiker Pilwakot

| Senin, 6 Mei 2013 | 23:47

| Dibaca : 276

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

TANGERANG – KPU Kota Tangerang mulai menyiapkan rancangan sosialisasi Pilwakot Tangerang 2013, yang akan digencarkan pertengahan Mei mendatang. Saat ini, sudah 600 ribu stiker pilih langsung yang sudah disebarkan KPU kepada 600 ribu Kepala Keluarga (KK) se-Kota Tangerang.
 
Sekretaris KPU Kota Tangerang Ahmad Syafei mengatakan, terhitung mulai pertengahan Mei mendatang, pihaknya akan menyebarkan alat peraga kampanye versi KPU ke masyarakat luas. “Sekarang sedang proses pencetakan 320 spanduk yang akan disebar di 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang,” jelasnya Senin (6/5).
 
Menurutnya, tema pada alat peraga Pilwakot itu akan berubah-ubah seiring dengan tahapan yang sedang diselenggarakan KPU. “Kalau yang dalam waktu dekat ini kami sebar temanya tentang verifikasi data pemilih. Dalam spanduk itu kami ingatkan agar masyarakat berpartisifasi aktif dalam memberikan validitas data kepada petugas KPU,” ucapnya.
 
Sementara ini, kata dia, KPU secara bertahap telah mulai menyebar sebanyak 600 ribu stiker Pilwakot, yang didalamnya memuat imbauan agar pilih langsung, dan juga tanggal Pilwakot yang jatuh pada 31 Agustus 2013 mendatag. “Kami cetak 600 stiker yang akan kami sebar ke ruma-rumah pemilih, asumsi kami, dari 1,24 juta pemilih, ada 600 ribu KK,” tandasnya.
 
Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain menjelaskan, sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan KPU, jadwal sosialisasi memang dilakukan secara bertahap. Paling gencar, baru akan dimulai pertengahan Mei, dan seterusnya akan digencarkan sampai pencoblosan dilakukan.
 
“Bukan hanya alat peraga sosialisasi yang kami tebar, program sosialisasi juga sudah disiakan, seperti sosialisasi kepada pemilih pemula, akan kami rangkum dengan program menarik. Bahkan ada rencana menggelar festival lomba pelajar untuk menarik minat mereka memilih dalam Pilwakot nanti,” singkatnya. (KWN)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Tangerang Corat-coret Seragam di Kawasan Pendidikan

Pelajar Tangerang Corat-coret Seragam di Kawasan Pendidikan

Kamis, 7 April 2016 | 14:00

TANGERANG-Puluhan pelajar di Kota Tangerang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah di Kawasan Pendidikan Cikokol, Kamis (7/4/a2016). Aksi ini dilakukan seusai mereka serangkaian Ujian Nasional (UN) di hari terakhir.

MANCANEGARA
Ujian Paling Aneh di Dunia, Tak Tenggak Miras Dinyatakan Gagal

Ujian Paling Aneh di Dunia, Tak Tenggak Miras Dinyatakan Gagal

Sabtu, 30 April 2016 | 19:22

"Kalian semua akan bekerja dalam bidang sales setelah lulus nanti, minuman baijiu merupakan sesuatu yang harus kalian pelajari!" kata Gu Ming pada para mahasiswanya dalam pelajaran Traditional Chinese Medcine (TCM) atau Pengobatan tradisional Tiongkok di

BANTEN
Ini Kata Wahidin Halim Soal Aturan Anggota DPR Mundur

Ini Kata Wahidin Halim Soal Aturan Anggota DPR Mundur

Kamis, 28 April 2016 | 16:47

TANGERANG-Wahidin Halim mengomentari aturan sebagai Anggota DPR RI saat mencalonkan diri dalam Pilkada yang menyinggung soal wajib harus mundur. Dia yang ingin menjadi calon Gubernur Banten pun menyampaikan bahwa aturan itu masih dalam pembahasan di D

KOTA TANGERANG
Bikin Macet, Parkir Liar di Depan Universitas Muhammdiyah Tangerang Dikeluhkan

Bikin Macet, Parkir Liar di Depan Universitas Muhammdiyah Tangerang Dikeluhkan

Jumat, 29 April 2016 | 18:31

"Kalau lewat situ jadi susah. Jalan yang biasa untuk dua mobil jadi cuma muat satu mobil. Kalau pas jam-jam sibuk makanya sering macet," katanya, Jumat (29/4/2016).

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -