Connect With Us

KPU Sebar 600 Ribu Stiker Pilwakot

| Senin, 6 Mei 2013 | 23:47

| Dibaca : 381

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

TANGERANG – KPU Kota Tangerang mulai menyiapkan rancangan sosialisasi Pilwakot Tangerang 2013, yang akan digencarkan pertengahan Mei mendatang. Saat ini, sudah 600 ribu stiker pilih langsung yang sudah disebarkan KPU kepada 600 ribu Kepala Keluarga (KK) se-Kota Tangerang.
 
Sekretaris KPU Kota Tangerang Ahmad Syafei mengatakan, terhitung mulai pertengahan Mei mendatang, pihaknya akan menyebarkan alat peraga kampanye versi KPU ke masyarakat luas. “Sekarang sedang proses pencetakan 320 spanduk yang akan disebar di 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang,” jelasnya Senin (6/5).
 
Menurutnya, tema pada alat peraga Pilwakot itu akan berubah-ubah seiring dengan tahapan yang sedang diselenggarakan KPU. “Kalau yang dalam waktu dekat ini kami sebar temanya tentang verifikasi data pemilih. Dalam spanduk itu kami ingatkan agar masyarakat berpartisifasi aktif dalam memberikan validitas data kepada petugas KPU,” ucapnya.
 
Sementara ini, kata dia, KPU secara bertahap telah mulai menyebar sebanyak 600 ribu stiker Pilwakot, yang didalamnya memuat imbauan agar pilih langsung, dan juga tanggal Pilwakot yang jatuh pada 31 Agustus 2013 mendatag. “Kami cetak 600 stiker yang akan kami sebar ke ruma-rumah pemilih, asumsi kami, dari 1,24 juta pemilih, ada 600 ribu KK,” tandasnya.
 
Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain menjelaskan, sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan KPU, jadwal sosialisasi memang dilakukan secara bertahap. Paling gencar, baru akan dimulai pertengahan Mei, dan seterusnya akan digencarkan sampai pencoblosan dilakukan.
 
“Bukan hanya alat peraga sosialisasi yang kami tebar, program sosialisasi juga sudah disiakan, seperti sosialisasi kepada pemilih pemula, akan kami rangkum dengan program menarik. Bahkan ada rencana menggelar festival lomba pelajar untuk menarik minat mereka memilih dalam Pilwakot nanti,” singkatnya. (KWN)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN Dihapus, Dikbud Kota Tangerang Tunggu Aturan

UN Dihapus, Dikbud Kota Tangerang Tunggu Aturan

Senin, 28 November 2016 | 17:00

"Nunggu dijadikan kebijakan saja. Kalau sekarang komentar nanti salah," Kata Kepala Dikbud Kota Tangerang Abduh Surahman, Senin (28/11/2016).

TANGSEL
Korban Overdosis Bertambah, Kapolsek Serpong pastikan bukan dari Matador

Korban Overdosis Bertambah, Kapolsek Serpong pastikan bukan dari Matador

Sabtu, 3 Desember 2016 | 11:00

TANGERANGNews.com-Beredar informasi bahwa kembali ada yang menjadi korban dari minuman yang efeknya seperti menenggak pil ekstasi semalam. Hal itu membuat Kapolsek Serpong Kompol Didik Putra Kuncoro berkeyakinan bahwa barang tersebut berasal bukan dari

KOTA TANGERANG
Ini Upaya Pemkot Tangerang Dalam Melawan Korupsi

Ini Upaya Pemkot Tangerang Dalam Melawan Korupsi

Jumat, 9 Desember 2016 | 18:00

TANGERANGNews.com-Keseriusan Pemkot Tangerang dalam pencegahan korupsi merupakan salah satu prioritas. Pemkot juga berkomitmen untuk melaksanakan dan mengimplementasikan apa yang dihasilkan pada acara Rembuk Integritas Nasional (RIN) II yang ditutup pada

"Jangan Biarkan Apa yang Tidak Bisa Anda Lakukan menganggu apa yang Bisa Anda Lakukan "

John R Wooden