Connect With Us

KPU Sebar 600 Ribu Stiker Pilwakot

| Senin, 6 Mei 2013 | 23:47

| Dibaca : 276

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

TANGERANG – KPU Kota Tangerang mulai menyiapkan rancangan sosialisasi Pilwakot Tangerang 2013, yang akan digencarkan pertengahan Mei mendatang. Saat ini, sudah 600 ribu stiker pilih langsung yang sudah disebarkan KPU kepada 600 ribu Kepala Keluarga (KK) se-Kota Tangerang.
 
Sekretaris KPU Kota Tangerang Ahmad Syafei mengatakan, terhitung mulai pertengahan Mei mendatang, pihaknya akan menyebarkan alat peraga kampanye versi KPU ke masyarakat luas. “Sekarang sedang proses pencetakan 320 spanduk yang akan disebar di 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang,” jelasnya Senin (6/5).
 
Menurutnya, tema pada alat peraga Pilwakot itu akan berubah-ubah seiring dengan tahapan yang sedang diselenggarakan KPU. “Kalau yang dalam waktu dekat ini kami sebar temanya tentang verifikasi data pemilih. Dalam spanduk itu kami ingatkan agar masyarakat berpartisifasi aktif dalam memberikan validitas data kepada petugas KPU,” ucapnya.
 
Sementara ini, kata dia, KPU secara bertahap telah mulai menyebar sebanyak 600 ribu stiker Pilwakot, yang didalamnya memuat imbauan agar pilih langsung, dan juga tanggal Pilwakot yang jatuh pada 31 Agustus 2013 mendatag. “Kami cetak 600 stiker yang akan kami sebar ke ruma-rumah pemilih, asumsi kami, dari 1,24 juta pemilih, ada 600 ribu KK,” tandasnya.
 
Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain menjelaskan, sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan KPU, jadwal sosialisasi memang dilakukan secara bertahap. Paling gencar, baru akan dimulai pertengahan Mei, dan seterusnya akan digencarkan sampai pencoblosan dilakukan.
 
“Bukan hanya alat peraga sosialisasi yang kami tebar, program sosialisasi juga sudah disiakan, seperti sosialisasi kepada pemilih pemula, akan kami rangkum dengan program menarik. Bahkan ada rencana menggelar festival lomba pelajar untuk menarik minat mereka memilih dalam Pilwakot nanti,” singkatnya. (KWN)

TOKOH
Wanita cantik kelahiran Tangerang Ini lapor Polisi karena Foto Bugil dirinya beredar

Wanita cantik kelahiran Tangerang Ini lapor Polisi karena Foto Bugil dirinya beredar

Sabtu, 1 Agustus 2015 | 08:07

TANGERANG-Beredarnya foto yang memperlihatkan tubuh polosnya di media sosial, membuat selebritas cantik Prilly Latuconsina geram. Hal ini membuat pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini melapor kepada pihak kepolisian. pada Jumat (31/7) pagi, Prilly

OPINI
Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Jumat, 26 Juni 2015 | 13:42

Sebagaimana Montesqueieu salah satu pemikir politik terkemuka di Prancis, dalam karyanya Spirits of the Laws, menyebutkan “Dalam setiap pemerintahan terdapat tiga macam kekuasaan diantaranya yaitu kekuasaan Eksekutif; kekuasaan Legislatif dan Yudikatif.

WISATA
Ada Enam Pulau Baru di Banten

Ada Enam Pulau Baru di Banten

Rabu, 24 Juni 2015 | 03:26

“Berdasarkan devinisi tersebut, maka enam pulau yang baru ditemukan masuk ke dalam kordinat Provinsi Banten,” katanya, Selasa (23/6)

BANTEN
Atut Resmi Diberhentikan sebagai Gubernur Banten

Atut Resmi Diberhentikan sebagai Gubernur Banten

Rabu, 29 Juli 2015 | 09:48

SERANG-Terpidana kasus korupsi Atut Chosiyah resmi diberhentikan sebagai Gubernur Banten melalui Surat Keputusan Presiden Nomor 63/P Tahun 2015. Sebab statusnya dalam kasus korupsi dinilai sudah tetap.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali