Connect With Us

Muncul Wacana Provinsi Tangerang Raya ?

Denny Bagus Irawan | Selasa, 7 Mei 2013 | 12:37

| Dibaca : 36393

Peta Tangerang (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANG-Munculnya wacana Provinsi Tangerang Raya yang ingin berpisah dari Provinsi Banten disambut Sekretaris Umum Aliansi Pembentukan Propinsi Tangerang Raya (AP2TR) yakni Alih Budi K.  Hal itu muncul setelah adanya isu yang diucapkan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Menurut Alih Budi, Tangerang layak untuk segera dibentuk sebagai Provinsi Tangerang Raya.  
Tangerang dianggapnya,  layak untuk segera dibentuk menjadi Propinsi. Aspek demografis, potensi wilayah, asset daerah, infrastruktur dan sumber daya manusianya sudah memenuhi standar dari kelayakan sebuah propinsi.

“Kami siap membentuk dan menggalang segenap stake holder yang ada di tiga wilayah Tangerang Raya (Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang) untuk mensukseskan percepatan berdirinya propinsi Tangerang Raya,” ujarnya.

Dia juga mengaku, AP2TR  baru akan dideklarasikan dalam waktu dekat. “Sebagai mitra dari segenap pemegang kebijakan untuk mempercepat terbentuknya propinsi Tangerang Raya dalam sisi perjuangan pemberdayaan ekonomi kerakyatan untuk mendorong PAD,” jelasnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Hendrik Wali Kota Lumbung Informasi Masyarakat (LIRA) Kota Tangerang, bahwa Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangsel sudah layak untuk membentuk propinsi sendiri.

“ Dimana dari jumlah penduduk 3 wilayah tersebut melebihi 50% dari jumlah penduduk propinsi  induk, begitu juga dengan kemampuan  pendapatan daerah yang  sudah mumpuni dan itu semua kesejahteraan masyarakat Tangerang Raya,” ujarnya. (HUM)
 
PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

BANTEN
Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Minggu, 9 Agustus 2020 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendeklarasikan diri maju di Pilwalkot Cilegon 2020. Pasangan petahana itu diusung 4 partai, yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PKB

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute