Connect With Us

Angkasa Pura Luncurkan Duta “Mobile” Bandara

| Rabu, 25 Februari 2009 | 14:20

TANGERANGNEWS-Mulai hari ini para pengguna jasa Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai akan di manja segala kebutuhannya. Ya, jangan takut untuk tersasar, apalagi memerlukan sesuatu, sekarang semua kebutuhan tinggal panggil saja. 

Sebab pihak pengelola bandara tersebut, yakni  PT Angkasa Pura II (PT AP II) telah mempersiapkan 12 orang duta bandara atau mobile custumer care. Sejak pencanangan clean airport beberapa waktu lalu, PT AP II selalu melakukan invovasi perbaikan pelayanan. Kali ini, 12 duta bandara yang menggunakan seragam kaus oranye dan celana cream dengan menggunakan sepatu roda (roller blade) siap melayani segala kebutuhan pengguna jasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta itu.

Menurut Kepala Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta Hariyanto, para duta bandara itu memiliki tugas melayani setiap komponen yang ada di bandara. Selain itu, tugas mereka juga melakukan pembersihan area yang kotor dengan cepat (quick clean action)  seperti memasukan sampah ke dalam tong sampah, memperbaiki saluran air yang bocor, bahkan memberikan kebutuhan untuk para penumpang.  "Sebab mereka dibekali, peralatan seperti senter, elap, obat-obatan (p3k), perkakas jahit, perkakas memperbaiki pintu,  serta kebutuhan lainnya," ucap Hariyanto, Rabu (25/02).

Hariyanto mengatakan, duta bandara ini dapat memberikan pelayanan dengan tingkat keramahan dan kemampuan yang sama dengan pelayanan di area publik seperti hotel dan mall. Selain itu, segala informasi mengenai bandara juga bisa ditangani oleh duta bandara ini. "Jadi tujuan kami tahap awal memberikan respon yang cepat kepada para pengguna jasa. Melihat orang yang bingung di bandara, duta bandara akan langsung datang untuk memberikan pelayanan," ucapnya.

Manajer Humas PT Angkasa Pura II Trisno Heriyadi mengatakan, pada tahap awal PT APII baru bisa menyediakan 12 orang duta bandara. Nantinya, jika memang efektif memastikan bandara itu lebih bersih dan nyaman, PT AP II akan menambah duta bandara. "Untuk saat ini, semua kita roling dahulu. Misalkan hari ini di terminal domestik, besok di terminal mancanegara," jelasnya.(den)

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill