Connect With Us

Ruki Tak Hiraukan Panwaslu

| Rabu, 25 Februari 2009 | 15:35

TANGERANGNEWS-Mantan Ketua KPK Taufikurahman Ruki yang kini menjadi calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD)  Provinsi Banten tidak menghiraukan surat yang dilayangkan Panwaslu Kota Tangerang. “Setelah kita layangkan surat dua hari yang lalu, sampai Rabu (25/02) siang tidak ada seorangpun dari pihak Taufikurahman Ruki yang datang,” ucap Syafril Elain Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Rabu (23/02).

Diakui Syafril, ada seseorang yang meneleponnya yang mengaku anggota dari tim sukses  Taufikurahman Ruki, yang bernama Herry Zaini. Dalam percakapan telepon itu, Zaini mengatakan, pihaknya telah menerima surat yang dilayangkan Panwaslu Kota Tangerang terkait adanya dugaan  adanya kegiatan kampanye yang dilakukannya Ruki di Gedung Olah Raga (GOR), Jl A Damyati, Kota Tangerang pada  Jumat (20/2) malam.

Kegiatan tersebut adalah acara Temu Budaya Masyarakat Minang yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM) Pasar Anyar. Dimana ditampilkan kesenian dan budaya Minang.  Ruki hadir pada acara tersebut lalu memberikan sambutan yang isi pidatonya bernada kampanye. “Namun karena itu hanya lisan ditelepon dan belum tentu juga itu tim suksesnya Ruki, ya kita sampai saat ini menunggu saja sampai waktu yang sudah kita tentukan, baru akan kita tindaklanjuti ke polisi,” jelasnya.

Dijelaskannya, berdasarkan Keputusan KPU No.19/2008 tentang pedoman pelaksanaan pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat (2) dan (3), setiap anggota tim sukses wajib didaftarkan ke KPU lalu tembusannya ke Panwaslu. “Nah, soal Zaini saya belum dapat keterangan apakah dirinya benar atau tidak anggoat tim sukses yang jelas sebagai mantan ketua KPK seharusnya Ruki mengatahui aturan, jangan lisan saja apalagi hanya lewat telepon. Sebab kita melayangkan surat itu kan resmi,” tandasnya. (den)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill