Connect With Us

Pagar Dijebol, Pabrik Kena Sweeping Buruh

Dira Derby | Kamis, 31 Oktober 2013 | 13:12

Buruh Sweeping Pabrik (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Hari ini adalah hari dimana buruh merencanakan mogok kerja nasional. Dengan alasan itu lah , pabrik garmen di kawasan industri Kebon Besar, Batu ceper, Kota Tangerang menjadi sasaran sweeping ratusan buruh . Buruh menjebol paksa pagar pabrik, dan bahkan  memaksa buruh yang masih bekerja untuk mengikuti aksi mogok kerja, dengan turun ke jalan.
 
Ratusan buruh yang tergabung dalam konfederasi serikat buruh indonesia atau KASBI mendatangi kawasan berikat PT.Stretchline  yang masih mempekerjakan buruhnya.  Setelah menjebol pagar, sweeping  pun dilakukan kesetiap ruangan pabrik untuk mencari buruh yang masih bekerja . "Hari ini kami mogok kerja memperjuangkan hak buruk bersama-sama, kita akan bagi tugas dengan teman-teman lain. Kita akn putari kota Tangerang," Sunarno, aktivis buruh KASBI, Kamis (31/10). 
 
Buruh membuka paksa rolling door pabrik yang terkunci , karena mengetahui terdapat buruh yang bekerja di dalamnya.  Petugas keamanan pabrik tidak dapat berbuat banyak, mereka hanya menjadi penonton aksi sweeping buruh . Sedangkan  petugas kepolisian yang mengawal aksi pun haanya bisa mencoba menghalau buruh agar tidak merusak fasilitas pabrik.
 
Setelah berhasil mengeluarkan seluruh buruh PT Strechline, massa buruh kembali berkonvoi berkeliling kawasan industri  di wilayah Kota Tangerang.  
 
Pada aksi mogok kerja kali ini, buruh menuntut penghapusan sistem kerja alih daya dan sistem kontrak dengan upah murah  atau outsourcing serta menuntut kenaikan UMK Kota Tangerang sebesar Rp3,7 juta .
 
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill