Connect With Us

Ketua KPPS di Tangerang Tertangkap Sedang Bongkar Kotak Suara

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 12 April 2014 | 20:59

Arief dan Aini Suci Istrinya saat mencoblos Pemilu 2014 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Seorang Calon Legislatif (Caleg) Partai Hanura, Antoni, melaporkan adanya dugaan kecurangan dalam Pemilu Legislatif 2014 di daerah Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Tangerang Kota, Daerah Pemilih (Dapil) III.

Antoni melaporkan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 32 dan Anggota KPPS 27 ke Badan Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang.

"Saat ini saya sedang melaporkan adanya kecurangan di wilayah Dapil III Tangerang ke Panwaslu Kota Tangerang," ujar Antoni saat dikutip dari Okezone.com, Sabtu (12/4/2014).

Ada tiga temuan yang membuat dirinya melapor ke Panwaslu. Pertama, Ketua KPPS 32 tepergok membuka kotak suara pada pukul 03.00 WIB dini hari tanpa izin dari saksi-saksi partai politik.

"Dia (Ketua KPPS 32) tepergok langsung dengan saya lagi buka kotak suara dini hari sekira pukul 03.00 WIB, dan dia tidak izin oleh saksi-saksi Parpol," lanjutnya.

Selain itu, ada salah satu saksi berasal dari Tim Sukses dari Caleg satu partai politik. "Dia di sana main masuk saja, dan berbicara di dalam forum," tambahnya.

Ketiga, lanjut Antoni, di beberapa Kelurahan Selapajang Jaya ada tiga kotak suara yang tidak disegel atau digembok. "Ada tiga kotak suara yang disegel atau digembok. Alasan mereka rusak," tutupnya.

Hingga saat ini, dirinya masih berada di Kantor Panwaslu Kota Tangerang untuk melaporkan adanya kecurangan dalam Pemilu Legislatif 2014 di Selapajang Jaya, Kecematan Neglasari, Tangerang Kota, Daerah Pemilih (Dapil) III.
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill