Connect With Us

Soal Jam KW Moeldoko, Menkumham : Saya Juga Pernah Tergoda

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 April 2014 | 14:16

Menteri Hukum dan HAM Amier Syamsudin saat menghadiri pemusnahan barang bukti ilegal. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Amir Syamsudin mengaku bahwa dirinya pernah tergoda untuk memberi barang KW sewaktu belum menjadi menteri.

Hal itu dia katakan ketika dirinya dimintai tanggapannya terkait jam Richard Mille RM011 seri Felippe Massa KW (imitasi) yang dipakai Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

"Sebelum menjadi menteri, saya juga kadang-kadang tergoda dan tertarik dengan barang tiruan. Tapi dengan posisi saya sekarang setelah jadi menteri ya saya hindari itu," ujarnya saat menghadiri peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2014 di Kantor Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Kamis (24/3).

Dikatakan Amir, barang-barang tiruan memang diminati banyak orang, apalagi ketika sedang berkunjung ke luar negeri. Namun menurutnya, barang seperti itu hanya sekedar dipakai sekali. "Kalau ke Hongkong itu ada saja barang tiruan. Tapi biasanya orang beli cuma pakai sekali, lalu sudah," tukasnya.

Dirjen Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Ahmad M Ramli menjelaskan bahwa pengguna barang palsu tidak bisa dijerat hukum, hanya produsen dan pengedar.
"Dalam Undang-undang tidak mengatur hukuman untuk pengguna. Tapi kita terus lakukan operasi secara rutin agar barang-barang tersebut tidak beredar di pasaran," katanya.

Seperti diketahui, situs berita Singapura mothership.sg memuat artikel soal jam tangan mewah yang dimiliki Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Salah satunya jam tangan mewah merk Richard Mille RM011 seri Felippe Massa seharga Rp1 miliar. Namun Moeldoko membantahnya, dia hanya membeli jam tangan KW tersebut seharga Rp5 juta.
 
 
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill