Connect With Us

Kota Tangerang Dapat Kuota 116 CPNS 2014

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 22 Juli 2014 | 18:45

227 CPNS Kota Tangerang Terima SK (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang mendapat kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 sebanyak 116 orang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

 Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi penerimaan CPNS dari Kemenpan pada minggu lalu. Pemkot mendapat kuota 116 orang dari jumlah kebutuhan diajukan sebanyak Pemkot Tangerang sebanyak 3400 orang.

 “Pemkot mengajukan kebutuhan formasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada akhir tahun 2013 lalu, yang dikabulkan hanya 116 orang. Kita baru dapat suratnya munggu lalu,” jelasnya, Selasa (22/7).

 Untuk formasi sendiri, Dadi, mengaku belum mendapat detailnya karena Kemenpan baru memplot jumlahnya saja. Formasi sendiri akan ditentukan Kemenpan berdasarkan kebutuhan.

 “Nanti masing-masing daerah dipetakan formasinya. Kalau tiga tahun lalu, kita dapat formasi 70 persen pendidikan, 30 persen kesehatan. Untuk tahun ini belum,” jelasnya.

 Untuk tahap pendaftaran dan seleksi, Dadi mengatakan rencananya dilasksanakan pada bulan Juli hingga Desember. Pendaftaran peserta sendiri harus langsung ke Kemenpan.

“Nantinya Kemenpan akan menyalurkan CPNS tersebut ke Pemda yang membutuhkan keahliannya dan terdekat dari domisilinya. Jadi pendaftar tidak di daerah masing-masing,” katanya.

 Sementara tahap tes seleksi CPNS 2014 akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) di tiap daerah. Sistem ini hasilnya hasilnya real time sehingga mencegah potensi kecurangan. “Kita akan bekerja sama dengan perguruan tinggi yang fasilitasnya bisa menjalakan sistem CAT,” tukas Dadi.
 
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill