Connect With Us

5 Rampok Rumah Pejabat Kemenlu Ditangkap

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 19 Agustus 2014 | 16:40

Borgol (tangerangnews / dens)

TANGERANG-Lima perampok yang beraksi di kediaman mantan pejabat Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) di Perumahan Deplu, Jalan Cipadu, Ciledug, Kota Tangerang berhasil dibekuk petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang  Satu diantaranya tewas ditembak karena melawan saat ditangkap.

Tersangka diketahui bernama Gunawan, terpaksa ditembak karena melawan saat digerebek di tempat persembunyiannya di Purwokerto, Jawa Tengah.

Selain Gunawan, petugas juga menangkap empat kawanannya yakni Sugimin, 42 tahun, Sukatno, Agus Ruswanto, 48 , dan William, mereka segera dibawa ke Tangerang untuk menjalani pemeriksaan.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Sutarmo menjelaskan, pihaknya masih mengembangkan kasus ini apakah kelompok perampok ini masuk dalam jaringan teroris.
“Pasalnya, dari dua kejadian terakhir mereka menggasak harta benda senilai Rp1 miliar dan Rp850 juta. Total Rp1,85 miliar,” katanya, kemarin.

Sebelumnya, kawanan ini beraksi di rumah Agus Sudrajad, 65, yang merupakan pensiunan pejabat Deplu di Komplek Deplu, Jalan Cipadu Raya, Kelurahan Larangan, Ciledug, Kota Tangerang. Mereka melumpuhkan seluruh penghuni rumah, termasuk istri, anak dan pembantu korban.

Setelah melumpuhkan penghuni rumah, kawanan perampok yang seluruhnya menggunakan cadar ini menggasak uang tunai Rp350 juta, perhiasan, ponsel, laptop dan lainnya yang bernilai total Rp1 miliar. Mereka kemuudian kabur naik mobil Toyota Kijang Innova warna hitam.

“Sebelumnya, beberapa waktu lalu, mereka merampok makelar tanah yang baru memperoleh uang sebesar Rp850 juta. Korban juga disekap dan diancam akan ditembak jika melawan,” kata AKBP Sutarmo.

Korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Ciledug, diteruskan ke Polres Metro Tangerang Kota. Petugas kemudian minta bantuan Polda Metro Jaya karena kerugian yang diderita korban sangat besar.

“Kami kemudian mengejar pelaku ke Cirebon, namun sudah pergi ke Tegal. Dari Tegal mereka kabur ke Purwokerto. Nah di tempat ini, kami gerebek persembunyian mereka. Satu terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas karena melawan, dan empat lainnya menyerah,” tandas Kasat.

Sedangkan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad ketika dihubungi menambahkan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan dalam kasus tersebut. “Masih terus dikembangkan,” terangnya.
 
TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill