Connect With Us

GP Ansor Tangerang Ziarah Makam Pahlawan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 19 Agustus 2014 | 17:21

GP Ansor Tangerang Ziarah Makan Pahlawan di TMP Taruna ( / Rangga)

TANGERANG-Para Anggota PAC GP Ansor Kota Tangerang melakukan ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Taruna, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-69, Minggu (17/8) lalu.
 
Dalam ziarah tersebut, mereka juga mendampingi keluarga dari salah satu pahlawan yang dimakamkan di TMP Taruna yakni (Alm) Raden Brentle Soegito. Mereka tak kuasa membendung airmata saat mendatangi makam.
 
"Ini pak de saya, sudah bertahun-tahun kami mencari kemana-mana dan baru kali ini kami temukan," ujar Muhammad Ampuh, keluarga (Alm) Raden Brentle Soegito, warga Petamburan, Jakarta Pusat.
 
R. Soegito tercatat gugur pada 25 Januari 1946. Di nisan tersebut tercantum R. Soegito lahir 25 Februari 1922, pahlawan tersebut wafat pada usia 24 tahun, saat berjuang mempertahankan kemerdekaan.
 
Menurut Ampuh, nama asli pamannya itu adalah Raden Sugito. Tambahan Brentle diberikan dari seorang Belanda yang memihak Indonesia saat itu. "Kami sangat bersyukur menemukan makamnya bertepatan dengan adanya keluarga GP Ansor mengadakan ziarah," kata dia.
 
Kordinator rombongan ziarah makam pahlawan Forum PAC GP Ansor Kota Tangerang Abdurrohim mengaku terharu dan berbahagia berada dalam suasana pertemuan tersebut. Menurut dia, R. Sugito punya jasa besar dalam perang kemerdekaan.
 
"Kami datang kesini juga dalam rangka tawasul mendoakan para pahlawan yang gugur dengan gagah berani memerdekakan Indonesia," katanya.
 
Adanya keluarga dari sohibul makam ini pun tak disia-siakan para pemuda Ansor. Mereka juga mendoakan seluruh pahlawan, khususnya khusus untuk (alm) R. Brentle Sugito yang dimakamkan di TMP Taruna.
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill